Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Potongan Rambut Bob Terfavorit dari Para Selebriti Korea

Anda pencinta potongan bob? Sederet selebriti Korea berikut bisa dijadikan inspirasi buat ditunjukkan kepada hairdresser Anda.

Ide Potongan Rambut Bob Terfavorit dari Para Selebriti Korea

Saya salah satu yang nyaris tidak pernah membiarkan rambut melebihi bahu. Potongan bob adalah favorit sedari dulu. Dari mulai bob asimetris, bob blunt cut, sampai bob era '20-an sudah pernah dicoba. Tapi ketika demam Korea sudah mulai merebak, rupanya potongan-potongan bob yang dimiliki oleh para idola Korea ini bisa diterapkan dan cocok untuk jenis rambut sesama orang Asia.

Dari tekstur lurus, ikal, sampai beach waves yang effortless, berikut ide potongan bob favorit Bazaar dari para selebriti Korea:

1. Go Jun Hee

(Foto: Courtesy of Instagram @gojoonhee)

Ini adalah orang pertama yang selalu saya kunjungi halaman Instagram-nya untuk melihat rekomendasi potongan rambut pendek. Ya, Go Jun Hee memang seolah ikonis lewat tatanan rambut pendek yang memperlihatkan leher jenjangnya. 


(Foto: Courtesy of Instagram @gojoonhee)


2. Park Bo Young

(Courtesy of Instagram @park_bo_young_18)

Aktris berparas baby face ini, selalu terlihat cute dengan rambut pendeknya. Buat Anda yang ingin perdana memotong rambut bob atau pendek, bisa mencoba gaya Park Bo Young di atas, sebab cenderung aman dan cocok diterapkan ke beragam bentuk wajah.

(Courtesy of Instagram @park_bo_young_18)

Sedangkan untuk bob yang lebih gaya, coba perming rambut bob Anda dan beri wispy fringe untuk kesan lebih muda.


3. Bae Doo Na

(Courtesy of Instagram @doonabae)

Aktris Korea papan atas ini juga dulunya cukup ikonis lewat tatanan rambut pendeknya. 

Ingin potong bob, tapi helaian tipis hingga takut terkesan sering lepek? Solusinya adalah keriting rambut seperti Bae Doo Na!


4. Han Ji Min

(Courtesy of Instagram @roma.emo)

Han Ji Min cukup sering bereksplorasi dengan tatanan rambut, sesuai dengan proyek serial atau film yang ia sedang jalani. Di serial One Spring Night yang dibintangi bersama Jung Hae In, ia memotong rambut gaya bob layer yang diberi wispy fringe.

(Courtesy of Instagram @roma.emo)


5. Kim Da Mi

(Courtesy of Instagram @d_a___m_i)


Aktris yang baru populer berkat Itaewon Class ini juga jadi terlihat lebih ikonis lewat tatanan flat bob bertekstur yang diberi pewarnaan ombre unik.

(Courtesy of Instagram @d_a___m_i)

Gaya rambutnya sukses mengelevasi penampilannya yang fashionable.


6. Jung So Min

(Foto: Courtesy of @somin_jj)

Satu lagi aktris yang senantiasa terlihat imut dan manis saat bermain dalam serial drama. Jung So Min kerap tampil dengan potongan bob yang diberi aksentuasi poni sebagai kesan feminin.

(Foto: Courtesy of @somin_jj)

Buat Anda yang tidak menyukai model poni pendek, juga bisa meniru bob tanpa poni seperti di bawah ini.



(Foto: Courtesy of @somin_jj)


7. Park So Dam

Aktris yang sedang bermain serial Netflix berjudul Record of Youth bersama Park Bo Gum, dulunya sering tampil dengan rambut pendek. Apalagi di awal debutnya di serial Cinderella and Four Knights, Park So Dam memangkas rambutnya jadi super pendek. Namun lihat saat ia memilih tatanan bob berponi berikut, lucu juga bukan?

(Foto: Courtesy of Instagram @sodam_park_0908)


8. Jung Yu Mi

 

(Foto: Courtesy of Instagram @jungyumidaily)

Aktris yang identik dengan serial drama komedi romantis ini juga senantiasa tampil awet muda. Bagi Anda yang tidak ingin membuat bob terlalu pendek, dapat meniru gaya Jung Yu Mi di atas, dan kemudian ditata bervolume di bagian bawah menggunakan curling iron atau blow variasi.

Di serial terbarunya bersama Nam Ji Hyuk yang sebentar lagi akan tayang di Netflix ini, Jung Yu Mi juga memangkas rambutnya model flat bob tanpa poni yang ditata acak.

(Foto: Courtesy of Instagram @skawngur)


9. Kim Bo Ra

(Foto: Courtesy of Instagram @kim_bora95)


Kerap mendapat peran sebagai anak sekolahan, memang tidak heran kalau Kim Bo Ra memiliki wajah baby face. Apalagi saat ia memangkas pendek rambut yang diberi aksentuasi poni wispy. Bagi Anda pemilik rambut super lurus, rambut bob tanpa perlu dicatok atau blow seperti di atas, bisa ditiru!


10. Kim Ji Won

(Foto: Courtesy of Instagram @geewonii)

Nah, ini jawaban buat Anda yang tidak percaya diri dengan rambut bob pendek, coba tatanan lob atau long bob. Tiru saja gaya Kim Ji Won yang memadukan rambut bob bersama servis perming pada helainnya.

Baca juga: 10 Tahapan Makeup Ala Korea untuk Pemula

Baca juga: 15 Judul Drama Korea dengan Wardrobe yang Fashionable

Baca juga: 15 Aktor Korea Fashionable yang Akrab dengan Label Premium


(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram)