Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foundation Merek Lokal yang Wajib Anda Coba

Tak kalah dengan merek internasional, deretan produk karya anak bangsa ini mampu mempercantik tampilan Anda.

Foundation Merek Lokal yang Wajib Anda Coba

Mungkin Anda adalah tipe wanita yang selalu mengenakan foundation atau alas bedak saat beraktivitas. Pilihan foundation kini tentunya sangat beragam dengan variasi tingkat samaran yang berbeda. Bisa jadi juga Anda telah memiliki produk foundation andalan yang tak pernah absen dari tas makeup atau meja rias.

Namun tak ada salahnya Anda menyimak deretan foundation lansiran label lokal yang tak kalah kualitasnya dari brand internasional. Meningkatnya produksi makeup dari brand lokal tentunya menjadi suatu hal yang patut dibanggakan, karena buatan anak bangsa ternyata mampu bersaing dengan label mancanegara.

Mari simak beberapa foundation atau alas bedak lansiran label lokal yang patut diacungkan jempol di bawah ini.


1. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, www.shopee.co.id, 140.000 rupiah


Mengandung minyak jojoba untuk menjaga kelembapan, produk ini sekaligus mampu menyamarkan noda hitam, garis alus dan kerutan secara alami. Formula alas bedak ini dirancang untuk memberi hasil akhir yang natural seperti tidak menggunakan riasan. Tak ketinggalan formula sunscreen turut melengkapi kehebatan produk satu ini.


2. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, www.mizzucosmetics.com, 157.000 rupiah


Foundation cair ini memiliki bahan dasar air dengan molekul ringan yang mamu mencerahkan warna kulit Anda. Alas bedak dengan hasil akhir dewy ini terasa sangat ringan dan nyaman untuk diaplikasikan sehari-hari.


3. Rollover Reaction Cushion Compact, www.rollover-reaction.com, 195.000 rupiah


Kombinasi makeup dan perawatan kulit menciptakan kombinasi sempurna untuk alas bedak sehari-hari. Formula ringannya membuat pori-pori mudah bernapas dan mengurangi risiko penyumbatan. Produk ini dilengkapi perlindungan SPF dan samaran yang dapat dibangun secara sempurna. Hasil akhir yang glowing dapat menyamarkan cela dan meratakan warna kulit. 


4. Mineral Botanica Air Cushion Foundation Matte Finish, www.sociolla.com, 204.000 rupiah


Kandungan air mineral alami di dalamnya mampu menghaluskan kulit, sedangkan kandungan anti polusi dapat melindungi kesehatan wajah. Dilengkapi juga dengan UV filter, Anda tak perlu khawatir akan efek negatif sinar matahari. 


5. Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation, www.roseallday.co, 209.000 rupiah


Alas bedak bertekstur ringan ini memiliki medium-to-full coverage. Formula long lasting yang dimiliki produk ini disempurnakan oleh kandungan UV protection. Dilengkapi juga oleh teknologi color corrects dan asam hialuronat yang mampu mengunci kelembapan pada kulit. 


6. Moko Moko BB Cushion Cover, www.mokomoko.id, 219.000 rupiah


Tekstur ringan yang mampu menyerap minyak berlebih akan memberi hasil akhir semi-matte bebas cela pada kulit Anda. Kini Anda bisa tampil percaya diri dengan produk yang mampu meratakan warna kulit dan membuat tampilan wajah lebih bersinar. 



(Foto: Courtesy of shopee.co.id, mizzucosmetics.com, rollover-reaction.com, sociolla.com, roseallday.co, mokomoko.id)