Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tiga Desainer Indonesia Mendesain Cincin Pernikahan

Yang manakah pilihan Anda?

Tiga Desainer Indonesia Mendesain Cincin Pernikahan

Cincin kawin adalah salah satu elemen paling vital saat melangsungkan pernikahan, meski prioritasnya sering bukan jadi yang utama. Padahal proses pertukaran cincin merupakan simbol untuk saling mengikat janji, dan kemudian mengiringi kedua pasangan hingga akhir masa bersama.

Sehingga tak heran jika pertimbangan desain cincin pernikahan terbilang penting, agar memori yang tersimpan dibingkai dalam format istimewa. Ada baiknya proses pemilihan desain untuk disesuaikan dengan karakter yang memiliki preferensi personal. Untuk perhelatan yang sakral ini, tiga desainer Indonesia menawarkan desain istimewa.




Sebastian Gunawan x Frank & Co.
Bentuk simpul pada koleksi ini menjadi tumpuan utama dengan nuansa klasik dan elegan. Strukturnya diceritakan sebagai jalinan cinta pasangan yang saling mendukung satu dan lainnya. Cincin ini dibuat dari campuran material emas putih dan emas merah.




Anne Avantie x The Palace

Motif tradisional menjadi tumpuan Anne Avantie ketika mendesain cincin pernikahan bersama The Palace sejak 2015 silam. Dekorasi motif tersebut diibaratkan sebagai doa yang menyertai kedua pasangan. Motif tradisional yang digunakan antara lain Wahyu Tumurun, Sido Mukti, Motif Truntum, Parang Kusumo, Sekar Jagad, dan Sido Asih.




Tex Saverio x Miss Mondial
Seperti apa desain cincin pernikahan modern dengan inspirasi elemen alami di dunia? Jawabannya ada pada desain Tex Saverio dalam seri Earth, Water, Fire, Wind, dan Metal. Yang pertama dilansir adalah Earth, yang terinspirasi dari keindahan bumi sebagai sumber kehidupan.

(Foto: Courtesy of Frank & Co., The Palace, Miss Mondial)