Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejukkan Interior Rumah dengan Tanaman Penyegar Udara

Tumbuhan bukan hanya penghias kebun, Anda juga bisa meletakannya di dalam rumah sebagai ekspresi keindahan ataupun menyejukkan atmosfer.

Sejukkan Interior Rumah dengan Tanaman Penyegar Udara

Baca terus artikel Bazaar untuk hidup lebih hijau!

1. Anthurium
Selain apik dipandang berkat kelopaknya yang tampak unik ketika mekar, Anthurium juga dapat menyaring zat amonia serta toluena yang kadang ditemukan dalam cat dan dapat membahayakan kesehatan. Anthurium senantiasa cantik baik saat berdiri sendiri maupun dirangkaikan dengan bunga lainnya seperti anyelir.

 

2. Sirih gading
Sering disebut juga dengan devil’s ivy, sirih gading sangat cocok untuk interior karena tidak membutuhkan banyak air ataupun cahaya. Di samping itu, tanaman ini juga dapat menyingkirkan senyawa karbon monoksida.

 

3. Monstera deliciosa
Bentuk daun monstera yang eksotis tak hanya dapat memberi impresi eksklusif pada ruangan Anda namun juga mampu meningkatkan kualitas udara berkat produksi oksigen terutama pada malam hari.

 

4. Wali songo
Dikenal pula dengan nama schefflera, flora berdaun lonjong ini sanggup menyerap racun dan sangat baik diletakkan dalam smoking room sebagai penetralisir udara.

 

(Foto: ariadna de raadt/ShutterStock, Instagram @flowerschool.cn, Instagram @marylou_sobel_interior_design, Instagram @pistilsnursery, Instagram @plantuary)