Salah satu rumah mode bernilai sejarah tinggi, Schiaparelli, baru saja mencengkramkan kembali cakarnya di dunia mode dengan sebuah gebrakan baru. Label legendaris yang dikenal sebagai couture house ini sempat tenggelam selama beberapa dekade dan akhirnya hadir kembali pada tahun 2012 silam. Dan tahun 2015 ini menjadi titik penting dalam sejarah Schiaparelli seiring dengan dilansirkannya koleksi ready to wear pada agenda Paris Fashion Week mendatang. Sang direktur kreatif Schiaparelli, Bertrand Guyon, mencetuskan ide untuk menghadirkan format baru koleksi Schiaparelli yang diberi tajuk “prêt-à-couture", di mana konsep ini menawarkan koleksi siap pakai yang dikonstruksikan dengan pendekatan adibusana. Sebagai bentuk pakem couture house yang sesungguhnya, rangkaian koleksi ini akan dijual secara terbatas dan eksklusif di kantor pusat Schiaparelli di 21 Place Vendôme, Perancis.
(Chekka. Foto: Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM, Carlo Scarpato/IMAXTREE.COM)