Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejumlah Destinasi di Seoul yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Ini dia berlibur a la para Bazties!

Sejumlah Destinasi di Seoul yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Destinasi teruntuk Anda pencinta high-fashion:

Pop Up Dior - Seongdong

Salah satu destinasi fashion pertama adalah pop-up Dior, yang dibangun baru untuk tiga tahun ke depan. Rumah mode ini menonjolkan fasad indah seolah pengunjungnya berada di taman bunga, yang mencerminkan obsesi abadi Christian Dior terhadap bunga. Bangunan dirancang seperti rumah kaca, megah menampilkan bingkai baja dan kaca yang berkilau bermandikan sinar matahari. Desain interiornya kaya suasana, menawarkan beragam produk Dior klasik hingga terkini.

Masih di lokasi yang sama, begitu banyak pilihan tempat untuk dikunjungi, seperti Tamburins, Kinfolks, atau butik-butik lokal yang berjajar di kanan dan kiri jalan.

Louis Vuitton Maison, Gangnam District

Destinasi fashion yang sayang dilewatkan adalah Louis Vuitton Maison, hasil kolaborasi Louis Vuitton dengan arsitek Frank Gehry, dan desainer interior Peter Marino. Dari kejauhan pun sudah mencuri perhatian.  Karena fasad gedung seperti  tumpukan kurva-kurva kaca yang bening transparan. Tiga lantai diisi semua koleksi Louis Vuitton, dan di lantai empat, terdapat area untuk memamerkan benda seni koleksi Louis Vuitton Foundation yang terus berganti. Kali itu kami menyaksikan karya Sheila Hicks X Louis Vuitton.

Maison Hermes  - Apgujeong

Berkunjung ke Maison Hermes adalah must visit fashion di Seoul. Semua koleksi terkini ada di tempat yang ditata nyaman dan modern ini. Tak perlu lama-lama, Bazties menenteng tas-tas belanja berwarna oranye. Sesudah berbelanja, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi atau teh, yang sayangnya tempatnya tidak terlalu besar. Sehingga disarankan untuk reservasi tempat terlebih dahulu.


Comme des Garçons - Hannam-dong

Inilah toko avant-garde Jepang, sebuah bangunan enam lantai yang memiliki struktur unik seperti terowongan. Bukan hanya toko, tapi tempat itu bagai kompleks budaya yang kental filosofi. Jenama ini punya kepercayaan bahwa "setiap perempuan bisa berpakaian seperti laki-laki." Sulit keluar dari toko ini tanpa membeli, karena begitu banyak koleksi menarik dan amat lengkap.

10 Corso Como Magazzini - Apgujeong-ro Gangnam

Destinasi fashion di lokasi bergengsi ini, adalah representasi dari toko utama yang berada di Milan. Gabungan koleksi di tempat ini sangat beragam dan mencuri perhatian.  Tak bisa sebentar berada di sini, apalagi kalau sudah ada beberapa brand yang dikejar.


Gotomall Underground Shopping Mall - Seocho District

Jika ingin membeli puluhan oleh-oleh dengan harga miring, tetapi barang-barang cukup berkualitas, mall ini layak dikunjungi. Dari sepatu, pakaian, dan perlengkapan fashion lainnya berebut perhatian pengunjung. Tak cukup satu jam di tempat ini, dan dijamin pulang dengan tas belanja besar.

Destinasi untuk Anda para pencinta kecantikan:

Wonderful Plastic Surgery

Industri kecantikan Korea mengemas jasanya dengan menarik. Tamu-taku disambut layaknya di sebuah event dengan judul Healing Art for Indonesia.

Wonderful Plastic Surgery - Healing Art For Indonesia

Bazties disambut hangat dengan berbagai minuman dan hidangan, ditampilkan talkshow menarik dengan topik threadlifting, lip filler, dan anti aging. Salah satu pembicara adalah Jo Min Soo, creative director yang mendesain klinik agar pengunjung merasa nyaman. Jo Min Soo menegaskan bahwa klinik kecantikan saat ini memang membutuhkan branding ulang.

Setelah perawatan orang bisa langsung menikmati kopi atau jalan-jalan. Maka klinik harus dibuat senyaman mungkin. Di masa lalu referensi kecantikan masih terbatas, konsep kecantikan seolah seragam, hidung tinggi mancung, mata besar, dan tulang pipi tirus. Sekarang setiap orang memiliki konsep kecantikan yg unik. Tugas Wonderful Plastic Surgery adalah berkonsentrasi pada keunikan itu, dan mendukung setiap orang untuk percaya diri dengan kelebihan masing-masing, dan bisa stand out of the crowd dengan lebih percaya diri.

Acara diselingi hiburan K-Pop dance yang membawa suasana segar, pengundian lucky draw (hadiah utama Ulthera) dan makan malam, acara diteruskan dengan konsultasi pribadi sesuai problema masing-masing. Malam itu diakhiri dengan rasa senang karena rasanya tak ada masalah kecantikan yang tak bisa teratasi.

Olive Young - Myeongdong

Sebuah tujuan yang dinantikan saat berada di Seoul adalah afternoon shopping di Myeongdong. Selain ke Olive Young, masih banyak deretan toko-toko yang terasa memanggil-manggil untuk masuk memborong serum, masker kecantikan dengan berbagai manfaat, cushion, bedak berbagai bentuk, lipstik, dan masih banyak lagi. Sebaiknya sediakan list barang yang akan dibeli, agar tidak melupakan tujuan utama berbelanja.


Lalu, untuk Anda yang gemar menghabiskan waktu berjam-jam menyerap informasi baru:

Dongdaemun Design Plaza - Jung District

Gedung unik yang menyimpan arti dream, design, and play ini berada di area premium yang strategis di pusat kota. Tepat dikunjungi untuk memuaskan mata penyuka seni dan arsitektur.  Di gedung ini sering kali diselenggarakan kegiatan kesenian dan desain, namun untuk jalan-jalan, tempat ini sangat menyenangkan, dengan toko-toko suvenir, yang bisa jadi koleksi atau oleh-oleh.


Gyongbokgung Place

Istana Gyeongbok atau Gyeongbokgung Palace, adalah destinasi Seoul yang populer. Sebelumnya, rata-rata pengunjung akan menuju tempat penyewaan baju. Bisa memilih sewa yang standar atau premium. Untuk sewa premium diperbolehkan memilih Han Bok yang lebih variatif dan istimewa. Paket itu sudah termasuk styling rambut dengan tiga pilihan.

Membuat semua perempuan tampil spesial dalam sekejap. Anggun bagaikan keluarga ningrat Korea, atau sebagian tampil mewah layaknya keluarga Chaebol (konglomerat). Untuk rombongan Bazties disediakan fotografer khusus untuk sesi foto dan video. Sambil menikmati  istana yang dibangun pada tahun 1395, dan memamerkan kemegahan Dinasti Joseon.

Arsitekturnya menakjubkan, dengan atap berwarna-warni dan detail  rumit. Jika cukup lama di sana, pasti akan sempat menyaksikan upacara menarik pergantian penjaga yang bisa menjadi salah satu atraksi budaya untuk para turis.


Bukchon Hanok Village

Setelah keluar istana, destinasi budaya yang kami tuju adalah  kami menuju Bukchon Hanok Village, sebuah lingkungan tradisional dengan rumah-rumah hanok yang terawat dengan baik. Semua turis yang berkunjung disarankan tidak menimbulkan kegaduhan karena tempat itu memang masih ditinggali warga setempat. Walau diantara rumah-rumah tersebut sudah banyak yang menjadi kafe atau toko-toko kecil di mana pengunjung bisa membelinya sebagai oleh-oleh.


Leeum Museum of Art - Hannam District

Museum ini tak boleh dilewatkan karena inilah salah satu museum internasional seantero Seoul, yang menyimpan 15 ribu karya seni. Museum ini terdiri dari dua bagian, salah satunya menampung seni tradisional Korea.

Pengunjung akan dipinjamkan perangkat untuk mendengar keterangan dalam bahasa Inggris, tentang masing-masing benda yang langsung bisa didengar ketika kita berdiri di depan koleksi tersebut. Di bagian lain, museum ini menyimpan koleksi seni kontemporer. Namun yang menarik, arsitektur museum Leeum sendiri adalah bagian dari karya seni. Bagian pertama museum dirancang oleh arsitek Swiss Mario Botta, dan bagian kedua museum dirancang arsitek Perancis, Jean Nouvel ,dan arsitek Belanda, Rem Koolhaas. Sangat mengesankan.


Starfield Library - COEX Mall Gangnam District

Semua orang ingin berkunjung ke library spektakuler ini. Baik untuk berfoto, membuat konten, atau sekedar menikmati perpustakaan raksasa yang telah menjadi salah satu icon Seoul. Terletak di salah satu pusat perbelanjaan yang juga memiliki banyak tempat-tempat berbelanja dan beragam pilihan restoran yang menarik untuk dicoba.


Terakhir, destinasi yang paling sering ditanya setiap orang. Kuliner!

Breadypost Bakery - Seongsu

Inilah cafe 'must try' pretzel terkenal di Seoul yang sangat instagrammable. Pilihan pretzel-nya beragam, dan selalu disajikan fresh. Berlapis cinnamon, bertabur brown sugar, cokelat, keju, cream cheese, atau berisi ham dan salad, semuanya layak dipuji. Pilihan kopinya pun menjadi favorit pengunjung. Waktu yang tepat berkunjung ke sini, setiba dari airport di pagi hari. Atau saat brunch time.

Samwon Garden - Gangnam District

Tempat ini adalah landmark kuliner yang sarat cita rasa tradisional Korea. Sebelum memasuki restoran, bagian luar ruangan sudah ditata asri, langit-langit tinggi, dan dinding kaca dipadukan dengan ruang kosong khas estetika Korea.  Sajian utamanya daging sapi berkualitas yang disajikan dengan keterampilan memanggang dari stafnya.

Disertai makanan pendamping, seperti mie dingin dan Bibimbab. Restoran yang berdiri sejak beberapa dekade ini memberi sinergi yang menciptakan pengalaman gastronomi tersendiri. 

Kyochon Pilbang - Yongsan District

Restoran dengan pintu yang unik, dengan menarik tali besar agar pintu besi terbuka. Makanannya tersaji bagaikan siap mukbang. Berbagai macam ayam digoreng dengan berbagai bumbu khas Korea.

Juga beragam makanan pendamping, antara lain kentang goreng, dan pastinya Tteokbokki, rice-cake yang sebelumnya dipanggang dahulu. Sausnya manis pedas dengan takaran yang pas. Minumannya adalah Coca Cola dan Bir dingin. Waktu yang tepat di tempat ini adalah di jam makan malam.

Osteria Anna - Youngsan-gu, Itaewon-dong

Restoran ternama ini memasang tagline: 'Traditional Italian and Naples Flavours in Modern Style'. Suasana restoran membuat pengunjungnya serasa berada di ruang makan rumah yang hangat. Kami menikmati lunch dengan hidangan homemade dan original. Seporsi pasta pilihan, dilanjutkan dengan sepotong steak dan wine adalah pilihan sempurna. Restoran ini sarat pengunjung, sebaiknya reservasi dahulu, dan tutup di hari Minggu.


Kalguksu - Gwangjang Market

Resto yang kami tuju adalah street food Kalguksu di restoran yang populer di Netflix. Kalguksu adalah mi potong, yang disajikan dengan kaldu dan aneka topping seperti pangsit, kimchi, aneka daging, gorengan, dan sayuran. Minuman pendampingnya bisa bir atau Makgeolli. Sebuah pengalaman kuliner seperti warga Seoul.


Trid Seoul - Gangnam District

Restoran dengan penghargaan Michelin di tahun 2022, 2023, dan 2024. Nama restoran berbasis: Diversity, deliciousness, & delight. Semua makanan disajikan dalam porsi kecil tetapi di akhir sajian, membuat perut kenyang dan bahagia. Sajian menarik, unik, dan indah, tetap mengejar cita rasa lezat.

Ruangan restoran ditata nyaman dengan pelayanan berkualitas. Dapur yang didesain terbuka menjadi atraksi tersendiri. Di tempat ini Bazties diberikan pengalaman menikmati contemporary dining Korea yang amat berkelas.


BBQ 853 - Insadong Street

Berada di Seoul, jangan sampai lupa ke restoran Korean BBQ. Pilihan kami adalah restoran terkenal yang berdiri sejak 2018. Reservasi amat dianjurkan, karena restoran ini selalu dipenuhi antrean panjang. Layaknya di drama Korea, malam itu diisi dengan makan besar dengan variasi daging, seafood, sayuran, dan berbagai makanan pendamping ala Korean BBQ yang lezat. Nilainya 9.