Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Film Hollywood Terbaik Tentang Perselingkuhan yang Wajib Ditonton!

Film-film ini memiliki alur cerita yang bisa ikut memberi perasaan patah hati, marah, dan kecewa, tetapi tetap sangat menarik untuk diikuti hingga akhir. 

12 Film Hollywood Terbaik Tentang Perselingkuhan yang Wajib Ditonton!

Film dengan alur cerita yang kontroversial sering kali dianggap sebagai film yang menarik. Dan, film dengan tema perselingkuhan menjadi salah satu tema film favorit, baik itu bagi pembuat film maupun penonton. 

Meskipun film tentang perselingkuhan bisa ikut memberi perasaan patah hati, marah, dan kecewa yang sama seperti yang dirasakan karakter dalam film, tetapi film dengan alur cerita seperti ini tetap sangat menarik untuk diikuti hingga akhir. 

Berikut ini Bazaar telah mengumpulkan daftar 12 film Hollywood perselingkuhan terbaik yang bisa Anda tonton. 

1. Unfaithful (2002)

Sutradara Adrian Lyne membahas isu perselingkuhan melalui film “Unfaithful”, yang dikemas secara apik dan dramatis. Richard Gere dan Diane Lane berperan sebagai Edward dan Connie, pasangan suami istri dalam hubungan pernikahan tanpa gairah. Suatu hari, tanpa sengaja Connie bertemu dengan seorang pria muda, Paul (Olivier Martinez), yang berujung pada perselingkuhan yang penuh gairah. Edward pun menyadari adanya pengkhianatan yang dilakukan istrinya dan melakukan tindakan ekstrem untuk melampiaskan kekecewaan dan kemarahannya. 

2. Closer (2004)

Diperankan oleh Julia Roberts, Jude Law, Natalie Portman, dan Clive Owen, film "Closer" menggambarkan kisah perselingkuhan antara dua pasangan yang saling terkait. Setelah setahun berkencan, Daniel Woolf (Jude Law) merasa bosan dengan hubungannya bersama Alice (Natalie Portman). Ia menggoda seorang fotografer bernama Anna (Julia Roberts) dan menjalin hubungan penuh gairah dengannya. Di sisi lain, Anna telah berkencan dengan seorang pria bernama Larry (Clive Owen). Hubungan dua pasangan itu pun menjadi rumit. 


 3. The Other Woman (2014)

“The Other Woman” adalah film perselingkuhan Hollywood garapan Nick Cassavetes yang dirilis tahun 2014. Kisahnya berawal ketika Carly Whitten (Cameron Diaz) menyadari jika ternyata pacarnya sudah menikah, sekaligus menjalin hubungan dengan wanita lainnya yang bukan istrinya. Bagian plot twist dari film ini, yakni ketika Carly mengetahui bahwa istri pacarnya itu adalah temannya sendiri, Kate King (Leslie Mann). 


4. The Good Girl (2002)

Film ini berfokus pada kisah Justine (Jennifer Aniston), seorang istri yang sedang merasa lelah dengan suami dan kehidupan pernikahannya. Justine bekerja di sebuah supermarket di kota tempatnya tinggal. Di sana, ia bertemu dengan Holden (Jake Gyllenhaal), pegawai baru di supermarket tersebut. Keduanya kemudian menjalin hubungan penuh gairah, yang tentunya bisa menghancurkan hubungan pernikahan Justine. 

5. Gone Girl (2014)

“Gone Girl” adalah salah satu film selingkuh Hollywood paling epik yang mampu menampilkan narasi dramatis dan membangkitkan rasa penasaran, ditambah dengan kemampuan akting yang luar biasa dari Ben Affleck dan Rosamund Pike. Film ini berfokus pada kisah Amy Dunne, seorang penulis, yang dikabarkan hilang dan diduga telah meninggal dunia. Kepolisan, keluarga, dan masyarakat luas bertanya-tanya tentang keberadaan Amy. 

Di sisi lain, Amy sebenarnya hanya bersembunyi dan telah merencanakan penghilangan terhadap dirinya sendiri setelah mengetahui perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Nicholas Dunne. Film ini tak hanya mengeksplorasi kisah perselingkuhan, tetapi juga aksi balas dendam yang dilakukan istri terhadap perselingkuhan suaminya. 


6. Chloe (2009)

“Chloe” adalah film selingkuh Hollywood yang dirilis tahun 2009, dan merupakan remake dari film Prancis dengan judul “Nathalie…” Film ini mengisahkan tentang seorang istri bernama Catherine (Julianne Moore) yang sengaja menyewa perempuan muda bernama Chloe (Amanda Seyfried) untuk menguji kesetiaan suaminya. Pada awalnya, Catherine meminta Chloe untuk hanya menggoda suaminya tanpa adanya hubungan intim, tetapi secara tidak terduga Chloe dan suami Catherine lebih dari itu. 


7. Last Night (2010)

Michael Reed (Sam Worthington) dan Joana (Keira Knightley) adalah pasangan suami istri yang bahagia dan saling mencintai. Namun, kesetiaan dan nasib pernikahan mereka harus diuji saat keduanya harus berpisah untuk satu malam. Michael harus melakukan perjalanan bisnis dengan seorang rekan kerja perempuan yang cantik dan menarik bernama Laura Nunez (Eva Mendes), sedangkan Joana tetap bekerja seperti biasanya di rumah. 


Suatu hari tanpa sengaja, Joana bertemu dengan mantan kekasihnya Alex Mann (Guillaume Canet), dan di sisi lain Michael tampak tertarik secara fisik pada rekan kerjanya itu. Tetapi, pertemuan Joana dengan Alex dan waktu bersama antara Michael dan Laura mungkin menjadi sesuatu yang lebih. 


8. Match Point (2005)

“Match Point” adalah film garapan Woody Allen yang berfokus pada kisah seorang mantan atlet tenis bernama Chris Wilton (Jonathan Rhys Meyers) yang tengah dihadapkan pada kehancuran kehidupan pernikahan setelah dirinya berselingkuh dengan seorang wanita bernama Nola Rice (Scarlett Johansson), yang tak lain adalah tunangan sahabatnya. 


9. Little Children (2006)

“Little Children” adalah salah satu film Hollywood perselingkuhan yang lebih kompleks. Film ini berkisah tentang Sarah (Kate Winslet) dan Brad (Patrick Wilson), yang berselingkuh karena merasa tidak bahagia dalam pernikahan masing-masing. 

Sarah adalah seorang ibu rumah tangga yang merasa tidak bahagia. Sementara Brad adalah seorang ayah yang ingin menghidupkan kembali masa mudanya alih-alih menjadi lebih dewasa. Sarah dan Brad sering bertemu di taman bermain sambil menjaga anak-anak mereka. Hubungan romantis di antara keduanya berkembang ketika pasangan dan anak-anak mereka sedang bermain atau tidur siang. 


10. Brothers (2009)

“Brothers” adalah film peperangan dengan kisah perselingkuhan di dalamnya. Tobey Maguire berperan sebagai Sam Cahill, yang telah dinyatakan Killed in Action oleh militer Amerika Serikat. Sementara itu, saudara laki-laki Sam, Tommy (diperankan oleh Jake Gyllenhaal), mulai mendekatkan dirinya ke dalam kehidupan keluarga Sam, termasuk istrinya, Grace, dan putrinya Isabelle dan Maggie. 

Tetapi suatu hari tanpa diduga-duga, Sam kembali ke keluarga dengan PTSD, lalu meyakini bahwa saudara laki-lakinya itu memiliki hubungan romantis dengan istrinya. Meyakini hal itu, Sam berusaha untuk mempertahankan pernikahan dan keluarganya. 


11. Fatal Affair (2020)

“Fatal Affair” adalah film Hollywood perselingkuhan karya sutradara Peter Sullivan yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Ellie Warren (Nia Long) yang memiliki hubungan singkat tapi menggairahkan dengan seorang pria bernama David Hammond (Omar Epps). Namun, hubungan itu menjadi semakin rumit karena ternyata Ellie sudah memiliki seorang suami, ditambah David tidak ingin kehilangan Ellie. 


12. The Girl On The Train (2016)

“The Girl On The Train” adalah film psychological thriller yang menyinggung kisah perselingkuhan. Film ini berdasarkan novel debut karya Paula Hawkins dengan judul yang sama. Sesuai dengan judul filmnya, “The Girl On The Train” bercerita tentang Rachel Watson (Emily Blunt) yang setiap hari selalu naik kereta api ke New York City setelah kehilangan pekerjaan dan pernikahannya. Di dalam perjalanan, Rachel selalu melihat Scott dan Megan, pasangan yang terlihat sangat ideal. 

Suatu hari, Megan dilaporkan menghilang dan ditemukan telah meninggal dunia.  Kepada polisi, Rachel mengaku bahwa ia melihat Scott yang telah membunuh Megan, karena perselingkuhan yang dilakukan Megan. 

Dalam penyelidikan yang dilakukannya sendiri terpisah dari polisi, ia mendapati kebenaran yang sesungguhan serta mengetahui bahwa dirinya lebih dari sekedar saksi perselingkuhan dan pembunuhan saja. 

Itulah tadi 12 film Hollywood perselingkuhan terbaik yang bisa Anda tonton, atau setidaknya Anda bisa menambahkannya ke dalam daftar tontonan!

(Photo Teaser by IMDb)