Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jumeirah Bali Merayakan Usia Pertama

Jumeirah Bali merayakan satu tahun hotel ini beroperasi di Bali. Hotel ini terkenal megah dengan bangunan penuh cerita, deretan makanan yang dipujikan, dan juga layanan spa yang istimewa.

Jumeirah Bali Merayakan Usia Pertama
Courtesy of Jumeirah Bali

Para tamu dimanjakan dengan suasana anggun di pelataran Trowulan, yang dirancang dengan gaya Kerajaan Majapahit kuno.

Dikelilingi alam hijau dan angin segar yang berembus. Selain pesta tanda bersyukur pada sambutan baik masyarakat pada Jumeirah Bali, acara ini juga diselingi pertunjukan budaya, tari, dan lagu-lagu indah khas Indonesia, seperti Bengawan Solo dan Semusim yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. Selain itu yang menjadi fokus acara adalah talkshow dengan arsitek Martin Grounds, dan pakar desain interior Jean Michel Gathy. 

Courtesy of Jumeirah Bali

Jumeirah Bali dibangun di atas kisah Istana Air Amartha yang pernah menjadi Istana Musim Panas Raja dan Keluarga Kerajaan selama Era Keemasan Majapahit. Istana Musim Panas yang akan menampung tamu kerajaan, teman, dan keluarga Raja dengan ketulusan dan kehangatan terbaik.

Kenangan Era Majapahit dapat ditemukan di seluruh resor melalui karya seni, pepohonan, taman luas, dan jejak sejarah yang tersebar di dalam resor yang membawa tamu resor berkelana ke Era Keemasan Majapahit. Romansa resor dapat dirasakan di seluruh area, mulai dari pintu masuk Amarta Lobby hingga pantai pasir putih dan di seluruh resor yang menarik untuk dijelajahi para tamu.

Jumeirah Bali baru-baru ini juga dinobatkan sebagai Resor Tepi Pantai Mewah Terbaik oleh International Travel Awards 2023. Tak hanya itu, setiap hidangan yang disajikan Jumeirah Bali, tepatnya di Restoran Akasa dan Segaran Dining Terrace, juga dipujikan dan mengundang banyak orang untuk ikut mencoba.

Selain itu, Talise Spa di resor ini juga layak dicoba, karena memberikan berbagai perawatan khas Timur Tengah yang dijadikan primadona.

Courtesy of Jumeirah Bali

Malam itu, 12 Juli 2023, Jumeirah Bali bermitra dengan BRI Private meluncurkan brand perhotelan ikonis Jumeirah di Bali.

Ukiran batu Trowulan Court yang megah akan menyambut para tamu saat mereka melangkah ke dunia Amartha yang memesona. Sebuah istana air mistis yang terletak di dalam taman spektakuler yang dihiasi dengan bangunan yang indah, pohon palem yang menjulang tinggi, dan air mancur yang mengesankan.

“Untuk menghidupkan kembali legenda Kerajaan Majapahit yang hilang di lokasi paling ikonik di Bali, tim arsitek menciptakan istana air kerajaan yang kami beri nama Amartha, yang berarti 'abadi' dalam bahasa Hindi,” tutur Martin Grounds selaku Direktur Arsitek Grounds Kent.

"Saat tamu berkeliling resor, mereka menemukan berbagai tekstur dan detail kaya yang mewakili pengaruh Hindu-Jawa yang membantu membawa cerita," sambung Martin

“Bekerja sama dengan Arsitek Grounds Kent dan seniman lanskap, Made Wijaya, kami menetapkan nada emosional untuk Jumeirah Bali yang canggih dan berdampak halus, sambil mempromosikan seni dan kerajinan lokal,” ungkap Jean-Michel Gathy, dari Denniston International.

Courtesy of Jumeirah Bali

"Berada di resor ini, Anda seolah menemukan sesuatu yang Anda cari. Tanpa perlu tahu alasannya, Anda akan merasa jatuh cinta, nyaman dan tenteram di resor ini," sambung Jean Michel Gathy.

Setelah upacara pembukaan resmi, berupa pecah kendi, sebagai simbol penyebaran kekayaan dan kemakmuran, para tamu akan menikmati hiburan tradisional dari live band dan orkestra, juga kisah filosofis yang diceritakan melalui tarian Panji yang anggun yang dikenal sejak zaman Majapahit.

Pada menunya terdapat masakan Bali yang terinspirasi oleh warung makan Indonesia yang sederhana, dimasak langsung dan disajikan oleh para “penjual” dengan pakaian tradisional Jawa. Dikuratori oleh tim kuliner Jumeirah Bali, bekerja sama dengan vendor lokal, elemen gastronomi akan menampilkan hidangan tradisional tersebut.

Jumeirah Bali terletak di wilayah Pecatu di barat daya Bali. Resor mewah yang bernapaskan budaya Hindu-Jawa ini tepat untuk berlibur keluarga, pasangan, dan juga para solo traveler.