Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rhea Seehorn Mengenakan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan di Ajang Internasional Hollywood Critics Association Awards

Aktris Rhea Seehorn menerima piala predikat Best Supporting Actress dalam balutan dress hitam menerawang dengan ornamentasi geometris.

Rhea Seehorn Mengenakan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan di Ajang Internasional Hollywood Critics Association Awards
(Foto: Courtesy of Leon Bennett, Getty Images)

Nama Sebastian Gunawan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Bahkan bisa dibilang rumah mode eponim Sebastian Gunawan serta lini diffusion-nya, Sebastian Red, sudah lekat dengan konotasi busana tingkat tearatas tanah air. Namun, nyatanya sosok Sebastian Gunawan juga telah berhasil mengharumkan nama bangsa di skala internasional. Rancangannya pun telah dikenakan oleh sederet sosok tersohor mancanegara seperti penyanyi Kesha, Muni Long, aktris Emelina Adams, Michelle Yeoh, dan yang terkini, Rhea Seehorn.

Rhea Seehorn
(Foto: Courtesy of Leon Bennett, Getty Images)

Rhea Seehorn, aktris yang berhasil mendapatkan nominasi Best Supporting Actress di ajang Hollywood Critics Association Award 2022 untuk perannya di serial "Better Call Saul" tampil menawan mengenakan sebuah dress rancangan Sebastian Gunawan. Ia melintasi karpet merah pergelaran yang berlangsung di International Ballroom hotel Bevery Hilton di Los Angeles ini dalam balutan gaun hitam sleveless dengan material menerawang yang semakin disempurnakan oleh embellishment potongan-potongan bulat material eco leather dalam ragam aransemen geometris. Ada pun teknik unik penempatan ornamentasi ini yang menciptakan efek lipit pada bagian rok.

Rhea Seehorn
(Foto: Courtesy of Shutterstock Editorial)

Rancangan Sebastian yang satu ini kembali disorot jutaan mata pemirsa ketika Rhea menaiki panggung pentas untuk menerima piala kemenangannya, sebuah anugerah yang ia peroleh setelah berhasil mengalahkan saingannya, yakni Christina Ricci, Smith-Cameron, dan Sydney Sweeny dalam kategori Best Supporting Actress.

Hal ini bukan sebatas menggemakan nama Sebastian Gunawan di lanskap mode global, tetapi ikut serta mengharumkan komunitas perancang mode dan seniman tanah air lainnya. Mengingat kembali persembahan terakhirnya yang bertajuk "Golden Muse" serta rentang karier yang membuatnya sosok yang sangat prolifik, tidak diragukan lagi kedudukan Sebastian Gunawan sebagai salah satu perancang busana terbaik Indonesia. Sosok desainer kebanggaan yang senantiasa relevan melalui self-reinvention dan keterbukaannya terhadap perkembangan zaman.

(Penulis: Hans Hambali, Foto: Courtesy of Shutterstock Editorials, Getty Images)