Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Lebih Detail Tampilan Fashion Blackpink di Video Klip Pink Venom

Tidak hanya Anda yang penasaran dengan pakaian Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose.

Melihat Lebih Detail Tampilan Fashion Blackpink di Video Klip Pink Venom
Courtesy of YouTube @Blackpink

Blackpink telah menjadi style icon beberapa tahun ini. Dengan lagu-lagunya yang selalu mendapatkan puluhan juta views dalam 24 jam pertama, dan para anggota yang menjadi brand ambassador dari merek-merek luks, Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose, tidak pernah mengecewakan kita dengan tampilan mereka. Dari yang edgy, anggun, hingga yang tidak diharapkan. 

Baru-baru ini, setelah vakum selama dua tahun, para Blinks (nama penggemar Blackpink), dihebohkan dengan comeback mereka melalui single terbarunya, "Pink Venom". 

Menggandeng sederet rumah mode ternama, dari Chanel, Dior, Celine, Saint Laurent hingga Bulgari, Bazaar telah merangkum semua lima tampilan setiap anggota Blackpink. 

Kim Jisoo 

Membuka video klip ada Jisoo yang nampak sedang memainkan alat musik Korea, kŏmungo, sambil mengenakan gaun satin panjang yang bersiluet seperti hanbok, pakaian tradisional Korea. Dari rumah mode Miss Sohee, bagian atas gaun tersebut penuh dengan pernak-pernik, dan dipasangkan dengan luaran berwarna baby pink yang tidak kalah mewahnya. Untuk cincinnya, ia mengenakan Naschenka, brand dari Korea. 

Tampilan kedua Jisoo lebih edgy dengan gaun The Crime Dress, dari rumah mode Vietnam, Fancì, yang diubah menjadi atasan dengan detail bandage dan train di satu sisi baju. Dipasangkan dengan serangkai aksesori semua dari Cartier. 

Tampil seperti ratu, Jisoo juga mengenakan korset dari Marina Eerrie, lace choker, dan rok yang panjangnya sampai lantai. Ia juga mengenakan cincin Clash de Cartier, dan sepatu bot dari Alaia. 

Untuk tampilan yang lebih sporty, Jisoo mengenakan serba Dior, dari atasan crop, kaos kaki lutut dengan detail tali, dan juga sepatu bot hitam. 

Terakhir, dengan tampilan lebih avantgarde, ia mengenakan seluruhnya dari rumah mode Demobaza. Menggunakan turtleneck tanpa lengan dari Demobaza, yang dipasangkan dengan holster celana pendek, sepatu bot, lengan baju tetapi hanya pada satu tangan, dan juga suspender cabin ring hanya pada satu kaki. 

Jennie Kim

Meninggalkan kesan tidak kalah menakjubkan, Jennie yang terlihat fierce dengan balutan merah leopard dari koleksi Maison Alaïa fall/winter 2022. Dari atasan, gaun, stocking, hingga manikurnya penuh dengan bintik macan tutul. Melengkapi penampilannya, ia mengenakan hak tinggi GCDS dalam warna hitam mengilap. Brand ambassador Chanel ini juga mengenakan cincin oversized Chanel di kedua jari manisnya dan juga tas yang menyerupai sangkar burung. 

Dalam tampilan yang serba monokrom dan earthy, Jennie menggunakan atasan dengan detail asimetris berwarna beige yang ditimpa dengan atasan V-neck crop top Jacquemus fall/winter 2022 yang detail train-nya diikat ke belakang untuk menyerupai pita besar. Dipasangkan dengan celana baggy high-waist, sneakers putih dari Chanel, aksesori perut berwarna perak, dan gelang berbulu. 

Untuk tampilan ketiganya, sang rapper menggunakan atasan jersey Manchester United dengan namanya di bagian belakang baju. Dipasangkan dengan celana kulit hitam, sarung tangan hitam kulit dan berlapis-lapis aksesori. Dari kalung choker mutiara Vivienne Westwood, tumpukan kalung mutiara Chanel, dan juga gelang-gelang berliannya. 

Terlihat juga Jennie menggunakan atasan buntung print dari 604service yang ditimpa dengan romper denim mini dengan detail cutout yang mempertunjukkan bagian sisi perutnya, dan dipasangkan dengan jaket kulit, dari Jeff Hamilton. Ditambah juga dengan sepatu bot setinggi paha dari Chanel. 

Pada akhirnya, Jennie memberikan tampilan rustic dengan detailed jersey top dress dan long sleeve bodysuit dari Demobaza, yang dipermak untuk dijadikan crop top, rok mini dan lengan tambahan. Tidak terlupakan kalung Chanel yang berwarna oranye mencolok. 

Lalisa Manobal

Tampil fierce dan menawan adalah Lisa dengan jaket bolero crop dengan detail padded shoulder dari Carnet Archive, yang dipasangkan dengan rok mini dari Onrushw23fh. Untuk dalaman tanpa lengan ia mengenakan ribbed cut-out halterneck bra dan juga ribbed knit crop top dalam dari Andreādamo. Tidak terlupakan, hak tinggi killer berwarna biru metalik dari Jimmy Choo. Sebagai brand ambassador Bulgari, tampilan ini tidak komplit tanpa aksesori berlian. Menggunakan koleksi kalung, cincin, hingga gelang dari Bulgari Serpenti

Untuk tampilan keduanya, Lisa menggunakan atasan runched crop dari Alexander Wang yang dipadukan dengan halterneck leather crop top dari Manokhi. Tampilan edgy ini dipasangkan dengan overall kargo baggy yang hanya dikenakan sebagai celana, dan sepatu bot chunky Celine. 

Bersama Jennie, Lisa tampak sporty dengan jersey hoki merahnya dari Neon Genesis Oddity. Dipasangkan dengan overall denim dari 604service yang digunakan di atas sport bra dari Celine dan celana dalam GCDS. Ia juga mengenakan topi putih Celine yang cocok dengan atasannya dan sepatu bot chunky berwarna cokelat. 

Tidak kalah edgy, dalam tampilan yang lebih berwarna, sang rapper menggunakan atasan crop halter top berwarna pink mengilap dari Alexander Wang, celana kargo dengan detail colorblock camo dari Sicko Cartel. Tidak terlupakan sepatu bot chunky hitam dengan tali sepatu putih dari Dr Martens x Rick Owens. 

Ramai dibicarakan karena gaya avantgarde-nya yang berani dan futuristic, Lisa menggunakan jaket Demobaza dengan detail satu lengan dramatis. Dipasangkan dengan rok mini kulit dari Courreges dan juga bot cabin dengan detail velcro straps yang juga dari Demobaza. Sebuah tampilan menawan yang menonjolkan warna rambutnya. 

Roseanne Park

Tampil anggun and misterius, Rose menggunakan gaun hitam Garden of Eden Dress dari Fancì. Gaun hitam yang menerawang itu dipermak lagi untuk dijadikan gaun kemben dengan detail satu strap bahu. Dengan rambutnya yang berwarna pirang, yang dikontraskan dengan tampilan serba hitam, ia terlihat menawan. 

Selanjutnya, dalam tampilan yang lebih edgy, ia menggunakan asymmetrical top dengan detail silang di bagian depan dada dan hanya satu lengan baju. Dipasangkan dengan rok cokelat mini dari Mugler dan sepatu bot chunky hitam. 

Tidak kalah edgy, Rose menggunakan off-shoulder linecut corset dari Didu yang berwarna merah cerah. Korset ini diubah sehingga dijadikan atasan kemben dengan detail halter neck tali berwarna hitam. Dipasangkan dengan celana Dream Walker dari Skoot yang menampilkan detail ritsleting, sabuk, dan rough finishing. Dipasangkan lagi dengan sepatu skets hitam, Geobasket sneakers dari Rick Owens. 

Dengan balutan hitam mengilap, Rose menggunakan gaun mini hitam latex dari Paco Rabanne. Dipasangkan dengan aksesori emas dari Saint Laurent dan Tiffany and Co. Sebuah tampilan yang mengeluarkan aura girl boss-nya. 

Untuk tampilan terakhir, Rose tampak rustic dengan Body Suit Avatar dari Demobaza yang dijadikan menjadi kemben dan celana pendek mini. Dipasangkan juga dengan sepatu bot hardware yang tingginya hingga lutut dari Dr. Martens. 

Baca juga: Mengulas Busana Blackpink di Video Klip How You Like That

(Penulis: Aimee Mihardja, Foto: Courtesy of Youtube @BLACKPINK)