Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Asmara Abigail Masuk Nominasi Best Actress di Locarno Film Festival Ke-75

Walau sosoknya sedang diperbicangkan di Indonesia sehubungan dengan Film Pengabdi Setan 2, tapi Asmara tetap mengukir prestasi di kancah internasional lewat perannya di film Stone Turtle.

Asmara Abigail Masuk Nominasi Best Actress di Locarno Film Festival Ke-75
Courtesy of Rambo Ghozali

Locarno Film Festival adalah festival film terkemuka di dunia yang mengambil tempat di Swiss, boleh dikatakan bersanding dengan Cannes, Venice, Berlin dan Sundance. Tahun ini Locarno memasuki tahun penyelenggaraan ke-75.

Stone Turtle - Locarno Film Festival ke-75
Courtesy of Rambo Ghozali

Kabar gembira yang membanggakan adalah Asmara Abigail sebagai pemeran utama dalam film Stone Turtle yang diproduksi oleh Greenlight Pictures (Malaysia) bersama KawanKawan Media (Indonesia) masuk ke dalam nominasi Best Actress di Locarno festival film tahun ini yang berlangsung dari tanggal 04 - 14 Agustus 2022.

Asmara Abigail - Locarno Film Festival ke-75
Courtesy of Rambo Ghozali

Stone Turtle, film drama-thriller yang memadukan aksi langsung dan animasi ini adalah kisah perjalanan waktu tentang seorang wanita yang tinggal di pantai timur (Zahara diperankan oleh Asmara Abigail) yang terjerat dengan seorang pria (Samad diperankan oleh Bront Palarae) dikemas dalam tarian duplikasi dan penipuan yang berbahaya.

Stone Turtle
Courtesy of Stone Turtle

Tentu campur tangan Asmara boleh dikatakan hebat dalam perannya, ketika ia sukses menambahkan intensitas, kedalaman, serta kesukaran untuk menduplikasi keganasan karakternya. Ia berada dalam skenario "do or die” dalam film ini di mana dia memiliki misi yang harus diselesaikan untuk kebaikan yang lebih besar. Bahkan, ia tampaknya "mati" beberapa kali dalam scene. Sulit untuk membicarakan secara spesifik tanpa memberikan rahasia plot, tetapi Zahara adalah karakter wanita mandiri yang kuat.

Stone Turtle
Courtesy of Stone Turtle

Sebagai pemeran utama, Asmara Abigail merupakan pemeran yang menarik untuk ditonton dan hampir seorang diri memimpin film menuju kemenangan melalui penampilannya yang luar biasa di bawah arahan mahir sutradara Woo Ming Jin. Film Stone Turtle yang bertemakan balas dendam ini, dieksekusi dengan baik juga membuat film ini wajib ditonton.

Stone Turtle - Locarno Film Festival ke-75
Courtesy of Rambo Ghozali

Tak heran apabila film tersebut akhirnya masuk seleksi pada kompetisi utama Locarno Film Festival 2022 dan mendapatkan penghargaan “Fipresci International Critics Prize”.

Nantikan film Stone Turtle di bioskop yang akan tayang dalam waktu dekat.

(Foto: Rambo Ghozali)