Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

John Travolta Berduka Atas Kematian Costar Olivia Newton-John

"Milikmu sejak pertama kali saya melihat Anda dan untuk selamanya! Danny-mu, John-mu!"

John Travolta Berduka Atas Kematian Costar Olivia Newton-John

Olivia Newton-John baru meninggal kemarin setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara, dan sekarang, orang-orang yang dicintainya sedang berduka atas pulangnya. 

John Travolta, yang berperan sebagai Danny Zuko, kekasih Olivia saat ia memerankan Sandra Dee "Sandy" Olsson, dalam film klasik kultus Grease, berbagi kesedihannya atas berita kematiannya sore kemarin.

"Olivia tersayang, kamu membuat semua hidup kita jauh lebih baik. Pengaruhmu luar biasa. Aku sangat mencintaimu. Kita akan melihatmu di jalan (kehidupan) nanti dan kita semua akan bersama lagi. Milikmu sejak pertama kali aku melihatmu dan untuk selamanya! Danny-mu, John-mu!" tulisnya di Instagram bersama foto lama aktris tercinta. 

Courtesy of Instagram @johntravolta

Keduanya tetap berteman dekat sejak rilis film pada tahun 1978, dan bahkan bersatu kembali untuk menyanyikan lagu Grease pada tahun 2019. Olivia angguh ke Instagram untuk berbagi foto di balik layar dari keduanya berpegangan tangan di kostum lama Sandy dan Danny. "Pertama kali memakai kostum ini sejak kita membuat film! Sangat bersemangat!!" tulisnya dalam keterangan foto unggahannya.

Courtesy of Instagram @therealonj

Suami Olivia, John Easterling, mengonfirmasi kematiannya hari ini dengan berbagi pesan di halaman Facebook dan Instagram-nya. Tuturnya, "Dame Olivia Newton-John (73) meninggal dengan damai di peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga kami selama masa yang sangat sulit ini."

Courtesy of BAZAAR US

Perwakilannya mengatakan sang aktris "meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan Senin pagi, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman."

Courtesy of Instagram @therealonj

Olivia telah berjuang melawan kanker sejak tahun 1992. Ia pertama kali didiagnosis dengan penyakit itu tahun itu, dan kemudian pada tahun 2017, lebih dari dua dekade setelah dia sembuh, kanker itu kembali. Karena pengalamannya dengan penyakit tersebut, bintang tersebut mendedikasikan sebagian besar hidupnya di luar Hollywood dan industri musik untuk advokasi dan mengumpulkan dana untuk penelitian kanker, melalui Olivia Newton-John Cancer Wellness & Research Center di Melbourne, Australia, dan Olivia Newton-John Foundation

Courtesy of BAZAAR US

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara. Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman yang dilanjutkan di Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker. Sebagai penggantinya bunga, keluarga kami meminta sumbangan apa pun untuk mengenangnya ke @onjfoundation," tulis Easterling dalam pernyataannya kemarin.

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US, Instagram @johntravolta, @therealonj)