Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Didi Budiardjo Kembali ke Panggung Runway dengan Koleksi Bertajuk Bedtime Stories

Sang desainer bercerita tentang mimpinya dalam 56 rancangan busana yang romantis nan glamor.

Didi Budiardjo Kembali ke Panggung Runway dengan Koleksi Bertajuk Bedtime Stories

Kepiawaian Didi Budiardjo dalam meramu material-material antik maupun vintage melahirkan ciri khas rancangan bernuansa romantis nan glamor sejak tahun 1989 ia mulai berkarier. 

Setelah lebih dari 3 dekade kemudian, sang desainer kilas balik dan membawa perjalanan itu ke dalam mimpi yang diolah dengan ide-ide baru layaknya sebuah Bedtime Stories


Ia menceritakan imajinya akan para perempuan yang berpelesir ke tempat-tempat tak terduga dengan perkawinan elemen tiada batas melalui 56 rancangan busana multidimensional, yakni menyuguhkan tampilan bersahaja hingga penuh glamorama. 

Setiap look berdiri dengan sendirinya yakni menampilkan petualangan mode Didi Budiardjo dari masa ke masa. Menariknya, kini Anda akan melihat piyama dalam format penuh elegansi yang sangat wajar untuk pakaian berpesta. Ada pula keindahan siluet era Victorian dalam ornamen bergaya Chinoiseria yang sungguh atraktif, seakan Anda sedang berkelana ke Shanghai dalam attire Ratu Victoria.

Terlebih lagi kecermatan padu padan corak dengan bahan-bahan seperti velvet, jacquard, dan guipure lace kian membara yang diperkaya oleh segala detail mewah. Kehadiran beading, fringe, maupun diamante pada motif langsung membuat Anda terasa sedang melakoni ekspedisi yang magis. 

Foto: Courtesy of Didi Budiardjo