Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mari Intip Jam Tangan Ciptaan Bulgari untuk Acara Lelang Arloji Prestisius

Pernahkah Anda melihat arloji satu-satunya di dunia yang terbuat dari bahan logam begitu langka?

Mari Intip Jam Tangan Ciptaan Bulgari untuk Acara Lelang Arloji Prestisius
Courtesy of Bulgari

Bulgari Horlogerie merupakan salah satu manufaktur jam tangan yang terintegrasi secara menyeluruh. Lini asal Italia ini merancang, memproduksi, sekaligus mengembangkan seluruh komponen secara in-house. 

Courtesy of Bulgari

Spesial untuk agenda lelang bertajuk Only Watch, Bulgari menciptakan satu jam tangan yang terbuat dari bahan logam begitu langka, tantalum. Jam tangan yang khusus dibuat untuk acara ini diberi nama Octo Finissimo Perpetual Calendar Tantalum. 

Only Watch adalah sebuah acara lelang jam tangan yang terjadi setiap dua tahun sekali. Diketahui, Only Watch juga merupakan acara lelang amal terbesar untuk arloji. Jenewa terpilih untuk menjadi tuan rumah di tahun 2021 ini. Pada tanggal 6 November, sebanyak 54 brand akan tampil dengan segala mahakarya uniknya untuk dilelang oleh Christie’s. Semua penghasilan akan digunakan untuk penelitian tentang Duchenne Muscular Dystrophy di bawah naungan H.S.H Pangeran Albert II.

Courtesy of Bulgari


Seolah mengingatkan Anda akan sesuatu? Tentu saja, primadona yang dirilis di tahun ini memiliki karakteristik pendahulunya. Jika dilihat dari segi visual, terlihat jam unik ini memberikan nuansa deep blue dari bagian dial yang menggemakan warna logam. Jam tangan ini juga menandakan rekor ketujuh dari Bulgari dalam hal jam tangan kategori ultra-thin. 

Courtesy of Bulgari

Anda dapat menemukan mesin jam quantième perpètual atau sering disingkat menjadi QP setipis 2.75mm di dalam case yang terbuat dari rare tantalum berukuran 5.80mm ini. Sudah bukan rahasia lagi bahwa logam pilihan ini mampu melawan korosi, biocimpatible, dan juga memiliki berat dua kali lipat dari baja, dan dua kali lebih keras dari titanium. Logam ini jug digunakan dalam industri medical engineering, industri nuklir, dan elektronik. 

Courtesy of Bulgari

Ada dua hal yang tak lepas dari mata Bazaar. Pertama adalah keunikan yang menyatu di dalam ikatan Perpetual Calendar, yang dibuat hingga Februari 2100. Kemudian strap yang terbuat dari kulit buaya berwarna biru dengan gesper pengikat terbuat dari tantalum.