Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Setting Powder atau Bedak Tabur Terbaik Sepanjang Masa

Minyak wajah tentu akan takut dan tak berani muncul dengan kehadiran produk setting powder ini.  

15 Setting Powder atau Bedak Tabur Terbaik Sepanjang Masa

Sementara memang penting rasanya untuk memilih produk makeup terbaik yang sesuai dengan tipe kulit untuk mempermanis tampilan mulai dari foundation, concealer, hingga lipstik. Namun pencinta riasan sejati tentu tahu bahwa kehadiran produk setting powder tak dapat dipandang sebelah mata, yang fungsinya merupakan pengikat yang menyatukan semua produk pulasan yang telah diaplikasikan di bawahnya.

Tak hanya harus memiliki kemampuan yang luar biasa  untuk memperhalus tampilan mata panda, ataupun menyempurnakan cela pada bubuhan produk eye shadow, kehadiran setting powder atau bedak tabur dapat membawa perbedaan berarti yang dapat membantu Anda menjaga tampilan tetap paripurna ketika riasan telah memudar secara misterius seiring berjalannya hari. 

Untuk membantu Anda menemukan produk setting powder yang tepat sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit Anda, berikut telah Bazaar kurasikan 15 produk setting powder terbaik sepanjang masa: 

1. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

(Foto: Courtesy of Laura Mercier)
(Foto: Courtesy of Laura Mercier)

565.500 rupiah
Dapat dipastikan produk setting powder rilisan Laura Mercier ini memang menjadi salah satu produk terbaik favorit Bazaar sepanjang masa. Tak hanya dicintai oleh tim editor kami, deretan penata rias profesional juga setuju dengan kehebatan dari produk ini selama bertahun-tahun. Plus, testimoni penggunanya di seluruh dunia tentang bagaimana produk ini yang mengatakan bahwa produk ini "benar-benar dapat membaur dengan mudah ke kulit Anda."

2. Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder
(Foto: Courtesy of Maybelline)
(Foto: Courtesy of Maybelline)

189.000 rupiah

Tersedia dalam  hasil akhir matte, bedak tabur yang hadir dalam inovasi terbaru ini diciptakan khusus untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Selain itu, produk ini juga diklaim mampu meratakan warna kulit, sehingga mampu menciptakan hasil akhir penampilan yang  terlihat lebih natural, tampak tak berpori, serta yang terpenting lebih tahan lama.

3. Dior Forever & Ever Control Loose Powder

(Foto: Courtesy of Dior)
(Foto: Courtesy of Dior)

783.000 rupiah
Sebagai sentuhan akhir, loose powder dari Diorskin Forever & Ever Control akan memberikan jaminan hasil matte yang tahan lama. Selain itu, dengan warnanya yang universal, bedak tabur ini juga akan meninggalkan hasil akhir yang ringan pada kulit. 

4. Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Finish Setting Powder

(Foto: Courtesy of Charlotte Tilbury)

(Foto: Courtesy of Charlotte Tilbury)

652.500 rupiah

Tersedia dalam bentuk pressed powder, karya persembahan Charlotte Tilbury ini menawarkan full-coverage yang turut didukung dengan kandungan rose wax dan minyak almond untuk menjaga kulit tetap terhidrasi walaupun hadir dalam hasil akhir matte.

5. Make Over Silky Smooth Translucent Powder
(Foto: Courtesy of Make Over)
(Foto: Courtesy of Make Over)

129.000 rupiah

Dengan tekstur yang sangat lembut, ini akan membantu melembapkan sekaligus menyerap kelebihan minyak untuk menjaga wajah tetap segar sepanjang hari. Menariknya, produk ini juga turut mengandung moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi kulit sehingga cocok untuk dikenakan dalam waktu yang lama.

6. Anastasia Beverly Hills Loose Setting Powder
(Foto: Courtesy of AnastasiaBeverly Hills)
(Foto: Courtesy of AnastasiaBeverly Hills)

651.000 rupiah

Akan membantu menyempurnakan, mencerahkan, dan menjaga tampilan riasan agar dapat bertahan walaupun telah dikenakan sepanjang hari, loose powder ini juga memiliki formula yang ringan dan sangat halus berkat kemampuan mumpuninya untuk menyerap minyak, meminimalkan kilau dan membuat Anda meraih hasil akhir matte yang sempurna.  

7. BareMinerals Original Mineral Veil Pressed Setting Powder

(Foto: Courtesy of BareMinerals)
(Foto: Courtesy of BareMinerals)

420.500 rupiah
Bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, produk ini rasanya wajib ada dalam koleksi make up Anda sebab berbagai kandungan pelembap mulai dari vitamin E, hingga shea dan cacao butters turut terkandung dalam setting powder ini.

8. Revlon Photoready Set Powder 1H
(Foto: Courtesy of Revlon)
(Foto: Courtesy of Revlon)

115.000 rupiah

Loose setting powder yang memiliki tugas untuk mengunci produk foundation dan juga concealer yang memulas wajah ini juga akan bekerja untuk meminimalisir tampilan kulit berminyak serta menyamarkan ketidaksempurnaan tekstur wajah. Menariknya, produk rilisan brand Revlon ini juga memiliki mampu membantu menangkal cahaya biru.

 9. ESQA Flawless Setting Powder
(Foto: Courtesy of ESQA Cosmetics)
(Foto: Courtesy of ESQA Cosmetics)

165.000 rupiah

Setting powder rilisan label lokal ini juga memiliki kemampuan yang tak kalah hebat ketimbang brand-brand internasional lainnya. Digunakan di atas concealer atau foundation untuk menjaga riasan tetap berada di tempatnya, untuk Anda yang mungkin ingin tampilan riasan yang lebih natural dan tak terkesan berat juga dapat langsung menggunakan Flawless Setting Powder secara individu. 

10. Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder

(Foto: Courtesy of Chanel)

(Foto: Courtesy of Chanel)

963.000 rupiah

Dengan teksturnya yang sangat halus dan ringan, kunci pulasan make up yang telah Anda aplikasikan dengan setting powder dengan hasil akhir matte ini. 

 

11. Clé de Peau Beauté CPB Translucent Loose Powder
(Foto: Courtesy of Clé de Peau Beauté)
(Foto: Courtesy of Clé de Peau Beauté)

1.800.000 rupiah

Mampu meningkatkan luminositas dan menyuguhkan hasil akhir yang sempurna berkat micro diffusion reflecting powder, jangan pernah tawar menawar ketika memberikan yang terbaik bagi kulit dan penampilan Anda.

12. Tatcha The Silk Powder

(Foto: Courtesy of Tatcha)

(Foto: Courtesy of Tatcha)

696.000 rupiah

Baik Anda memutuskan untuk mengaplikasikan bedak ini dengan bantuan alat spons ataupun kuas rias, Anda tetap dapat menikmati nuansa mewahnya berkat proses pembuatan bubuknya seperti sebuah mutiara Jepang dan juga kehadiran ekstrak sutra asli.

13. BLP Beauty Face Powder
(Foto: Courtesy of BLP Beauty)
(Foto: Courtesy of BLP Beauty)

249.000 rupiah

Bedak wajah yang dapat membantu Anda menciptakan warna kulit yang lebih halus ini hadir dalam tekstur sehalus satin yang dapat memberikan efek kulit tanpa pori untuk meningkatkan tampilan alami Anda.


14. M.A.C Prep + Prime Transparant Finishing Powder
(Foto: Courtesy of M.A.C.)
(Foto: Courtesy of M.A.C.)

565.000 rupiah

Bedak tabur bertekstur halus ini akan membantu Anda mengatur riasan agar tetap dapat bertahan lama dan juga mengurangi kilau yang disebabkan oleh produksi minyak alami wajah. Tersedia dalam satu warna universal yang cocok untuk jenis warna kulit, aplikasikan di atas riasan atau pada kulit yang telah dilembapkan untuk hasil akhir yang lembut dan memesona.


15. Shiseido ​​Synchro Skin Invisible Silk Loose Powder Radiant
(Foto: Courtesy of Shiseido)
(Foto: Courtesy of Shiseido)

600.000 rupiah

Tak hanya akan membantu Anda menciptakan tampilan riasan yang paripurna, bedak rilisan Shiseido ini juga mengandung  bahan perawatan kulit sehingga dapat membaur dengan mudah pada kulit serta memiliki kemampuan menyerap keringat yang luar biasa. 

Baca juga: Kenali Jenis Bedak Wajah Menurut Kegunaannya

(Layout: Sophie El Fasya)