Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Tentang Spider-Man: No Way Home

Film MCU mendatang, yang dibintangi Zendaya dan Tom Holland, akan menjadi perjalanan yang jauh dari kenyataan.

Fakta Tentang Spider-Man: No Way Home
Courtesy of Bazaar US

Film Spider-Man terbaru akan mendarat di bioskop pada Natal ini. Spider-Man: No Way Home menandai akhir dari trilogi Spider-Man terbaru, yang dibintangi aktor pemenang Emmy, Zendaya, dan Tom Holland. Ketika Peter Parker (Tom) tidak dapat berurusan dengan publik yang mengetahui identitas rahasianya, ia beralih ke pahlawan MCU (universe) lain untuk solusi yang mengubah dunia. Film ini juga akan memasukkan beberapa "easter eggs" dari sejarah panjang waralaba film ini. Apakah mungkin dua Spider-Man terdahulunya akan muncul?

Inilah semua hal lain yang kami ketahui tentang film yang sangat dinanti.

Akan dirilis pada 17 Desember 2021

Film Spider-Man terbaru akan tayang perdana di bioskop sekitar Natal, sedikit lebih dari dua tahun setelah film sebelumnya, Far from Home. Cuplikan pertamanya, dirilis kemarin, menunjukkan bahwa film tersebut akan terjadi segera setelah peristiwa Far from Home, ketika Mysterio yang besar dan jahat, yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal, mengungkapkan kepada dunia bahwa pahlawan web-slinging mereka adalah remaja New York City Peter Parker (Tom Holland).

Film terakhir dari trilogi Spider-Man oleh Tom Holland dan Zendaya

No Way Home akan mengakhiri trilogi Spider-Man terbaru, yang dimulai dengan Spider-Man Homecoming 2017. Ini juga mungkin menjadi film terakhir untuk pemeran waralaba saat ini, yang meliputi Tom Holland sebagai Peter Parker dan Zendaya sebagai MJ. Tom mengkonfirmasi kepada Collider awal tahun ini bahwa, kontraknya dengan Marvel Studios berakhir dengan No Way Home.

"Spider-Man 3 akan menjadi yang terakhir (berdasarkan kontrak), jadi saya selalu mengatakan kepada mereka jika mereka menginginkan saya kembali, saya akan berada di sana dalam sekejap," kata Tom kepada outlet tersebut. "Saya senang setiap menit menjadi bagian dari dunia yang menakjubkan. Perjalanan ini telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik, saya sangat beruntung berada di sini. Jika mereka menginginkan saya kembali, saya akan berada di sana, jika mereka tidak menginginkan, saya akan berjalan menuju matahari terbenam sebagai orang yang sangat, sangat bahagia karena ini adalah perjalanan yang luar biasa."

Zendaya juga membuka tentang pengalamannya di film Spider-Man, mengatakan kepada E!'s Daily Pop bahwa syuting No Way Home adalah "bittersweet", dengan mengatakan "kami tidak tahu apakah kami akan melakukannya lagi."

"Kami semua hanya menyerap dan meluangkan waktu untuk menikmati momen, bersama satu sama lain dan sangat bersyukur atas pengalaman itu," katanya.

Doctor Strange akan ada di film tersebut

Seperti crossover MCU lainnya, Spider-Man akan bekerja sama dengan tokoh pahlawan lain selama film terbarunya. Doctor Strange, yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, akan memainkan peran besar dalam film tersebut, setelah bekerja sama dengan Peter Parker dan Tony Stark (yang telah meninggal) dalam Infinity War.

Dalam cuplikan baru, Peter pergi ke Doctor Strange untuk meminta bantuan setelah berjuang dengan tekanan tentang identitasnya di dunia. Doctor Strange, yang tampaknya berada di tempat yang sulit (dilihat dari rumahnya yang tertutup salju), setuju untuk melakukan mantra yang akan membuat dunia melupakan identitas rahasia Spider-Man. Ketika Peter mulai berpikir dua kali, menyadari bahwa bahkan pacarnya yang sekarang MJ dan Bibi May akan lupa, mantra itu tampaknya menjadi rusak, yang mengarah ke beberapa peristiwa nyata di MCU.

No Way Home akan memperkenalkan Multiverse ke MCU

Marvel Cinematic Universe telah menjadi dunianya sendiri hingga saat ini. Namun, multiverse, atau konsep bahwa banyak realitas dapat berwujud pada saat yang sama, telah menjadi elemen utama komik Marvel, dengan versi berbeda dari pahlawan super favorit, yang bertarung di dunia mereka sendiri dan terkadang berinteraksi satu sama lain. Sekarang multiverse telah diperkenalkan di acara televisi Marvel WandaVision dan Loki, sepertinya Spider-Man: No Way Home akan menjadi film MCU pertama yang menggabungkan konsep yang melenceng dari realitas.

Dalam trailer baru, Anda akan melihat konsekuensi dari kenyataan setelah Peter dan Doctor Strange melakukan mantra untuk membuat orang lupa bahwa Peter adalah Spider-Man. Tiba-tiba MCU New York mulai terlihat sangat mirip dengan realitas alternatif Christopher Nolan dalam film Inception, dengan jalan-jalan dan gedung-gedung melengkung dan terbalik. Selain kota datar menjadi 3D, mantra itu juga tampaknya membuka pintu ke realitas lain, membiarkan beberapa penjahat yang dikenalnya masuk.

Karakter dari waralaba Spider-Man sebelumnya akan muncul di No Way Home

Cuplikan juga mengkonfirmasi alur cerita yang telah dikabarkan sejak pemeran film diumumkan. Karakter dari waralaba Spider-Man lama, yang dibintangi Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai web-slinger, akan muncul di No Way Home. Meskipun semua penjahat lama dikabarkan akan muncul, teaser tersebut hanya mengkonfirmasi dua penjahat era "Spider-Man" Tobey Maguire.

Menjelang akhir cuplikan, kita melihat granat hijau dilemparkan ke jalan raya NYC, yang meledak saat suara tawa menyeramkan diputar di latar belakang. Baik senjata dan tawa itu milik Norman Osborn (Willem DaFoe), alias Green Goblin, penjahat dari film Spider-Man pertama.

Kejutan terbesar dari cuplikan, bidikan terakhir menunjukkan Dr. Otto Octavius ​​(Alfred Molina) muncul dari kabut asap, berkata, "Halo, Peter." Penjahat juga dikenal sebagai Doc Ock, adalah penjahat utama di Spider-Man 2 tahun 2004. Selain Doc Ock dan Green Goblin, penggemar juga menemukan "easter eggs" dari penjahat Spider-Man masa lalu lainnya di bagian terakhir trailer.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)