Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Warna Lilac Cocok Dengan Warna Apa Saja? Lihat Padu Padannya

Bazaar hadir menawarkan rangkaian opsi bercocok dengan warna ini.

Warna Lilac Cocok Dengan Warna Apa Saja? Lihat Padu Padannya
Courtesy of Instagram @_imyour_joy

Tidak dapat dipungkiri, warna lilac memang masih menggemakan eksistensinya di dalam dunia mode. Berbagai label mode ternama masih terus menghasilkan karya-karya dari warna lilac hingga saat ini. 

Warnanya yang lembut sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil feminin dan anggun. Sebelumnya, Bazaar sudah mengenalkan warna lilac, namun rasanya tidak maksimal bila hanya mengenalkannya tanpa memberikan inspirasi untuk padu padan yang tapat menggunakan warna ini. Kali ini, Bazaar hadir menyajikan beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk bereksperimen dengan warna lilac.


Spektrum Warna Ungu 


Salah satu cara untuk tampil maksimal dengan lilac adalah memadukannya dengan warna yang satu kaum dengannya dari kepala hingga ke ujung kaki. Bila Anda memang tipikal orang yang tidak suka tampil serba seragam, Anda bisa mencoba berkreasi dengan range warna ungu. Berasal dari perpaduan warna ungu, pastinya lilac tidak akan pernah salah bila dicocokan dengan warna yang satu golongan dengannya. Anda bisa bermain dengan warna ungu tua hingga lavender sekalipun. Jennie Blackpink hingga Miley Cyrus dalam busana serba ungu-nya ini bisa Anda jadikan panduan. 

Courtesy of Instagram @jennierubyjane

Courtesy of Instagram @iamcardib

Courtesy of Instagram @mileycyrus


Warna Pastel


Istilah pastel ini pertama kali muncul pada tahun 1662, kala itu banyak seniman menggunakan alat gambar bernama pastel. Warna ini mulai populer pada era Rococo yang berlangsung pada tahun 1800-an. Hingga kini, pastel sendiri merujuk pada skema palet yang berwarna muda, kebanyakan mendapatkan pengaruhnya dari warna putih. Lilac yang sering dianggap sebagai ungu versi pastel tentu cocok dengan teman-teman sejenisnya yang juga bernuansa terang seperti pink, biru, kuning, hijau dan juga kuning pastel. 

Courtesy of Instagram @taylorswift

Courtesy of Instagram @ayladimitri

Courtesy of Instagram @haileybieber


Warna Netral 


Warna netral diartikan sebagai warna yang tidak bersaing dengan warna apapun. Warna yang termasuk dalam kategori ini adalah warna hitam, putih, krem dan juga cokelat. Tentunya, warna ini tidak akan susah untuk dipadukan dengan apapun. Anda bisa mengenakan atasan berwarna lilac ini dengan warna-warna tersebut ataupun sebaliknya. Jangan khawatir, palet ini tidak akan merebut spotlight dari keanggunan pastel yang ingin Anda tonjolkan. 

Courtesy of Instagram @jscmilla

Courtesy of Instagram @alikaislamadina

Courtesy of Instagram @nazlaalifa


Warna Neon


Bertolak belakang dengan warna pastel yang tenang, warna-warna neon merupakan warna yang sangat terang dan biasanya selalu menangkap atensi. Tentu Anda bisa menjadikan elemen berwarna neon ini sebagai aksesoris untuk memberikan elevasi pada aksesori kebanggaan Anda seperti yang dilakukan oleh Elsa Hosk dengan tas hourglass crocodile effect dari Balenciaga ataupun Olivia Lazuardy dengan atasan turquoise-nya. 

Courtesy of Instagram @hoskelsa


Courtesy of Instagram @olivialazuardy


Bagaimana? Apakah ada padu padan warna yang menangkap atensi Anda dan tidak sabar untuk Anda coba secepatnya?

(Penulis : Jeslin L Tang, Foto : Courtesy of Instagram @jennierubyjane, @taylorswift, @iamcardib, @mileycyrus, @nazlaalifa, @alikaislamadina, @olivialazuardy, @alikaislamadina, @jscmila, @hoskelsa, @ayladimitri, @haileybieber