Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lizzo Sudah Tak Sabar Lagi dengan Fat Shaming!

"Perjalanan kami masih panjang".

Lizzo Sudah Tak Sabar Lagi dengan Fat Shaming!
Courtesy of Bazaar UK

Lizzo sudah cukup banyak dipermalukan.

Menyusul perilisan single barunya, Rumors, yang menampilkan Cardi B minggu lalu, Lizzo muncul di The Zane Lowe Show Apple Music untuk membahas kolaborasi tersebut. Ia juga membuka percakapan tentang topik citra tubuh, dengan mengatakan, "Perjalanan kami masih panjang" sebelum keadilan penuh tercapai dalam industri musik dan di tempat lain.

"Saya merasa menjadi gemuk adalah hal terburuk yang bisa dikatakan orang tentang saya saat ini," katanya. "Ini adalah ketidakamanan terbesar. Ini seperti, 'Bagaimana ceritanya seorang bintang pop gemuk?' Saya harus mengakui itu." Ia menambahkan, "Saya merasa seperti orang lain yang memakai alas itu, atau yang menjadi bintang pop, mungkin memiliki rasa tidak aman lain atau memiliki kekurangan lain, tetapi mereka dapat menyembunyikannya di balik lapisan menjadi seksi dan dapat dipasarkan."

Ia melanjutkan, "Masih banyak orang yang menderita karena disingkirkan secara sistematis. Sementara itu, ada gadis kulit hitam ukuran ekstra di Grammy. Tapi wanita kulit hitam ukuran ekstra masih tidak mendapatkan perlakuan layak yang seharusnya mereka dapatkan di rumah sakit dari dokter dan di kerja."

Selama akhir pekan, penyanyi itu menjadi emosional di Instagram Live setelah menjadi sasaran komentar kasar tentang penampilannya. "Orang-orang mengatakan omong kosong tentang saya yang bahkan tidak masuk akal. Itu membuat fobia menjadi gemuk, dan rasis, dan itu menyakitkan," Lizzo berbagi. "Jika Anda tidak menyukai musik saya, tidak apa. Jika Anda tidak suka Rumors, lagunya, tidak apa. Tapi banyak orang yang tidak menyukai saya karena penampilan."

Ia juga berkata, "Sepertinya tidak peduli berapa banyak energi positif yang Anda berikan ke dunia, Anda masih akan dikelilingi orang-orang yang selalu memiliki sesuatu yang jahat untuk dikatakan. Dan sebagian besar, itu tidak menyakiti perasaan saya, saya tidak peduli. Saya hanya berpikir ketika saya bekerja sekeras ini, toleransi saya semakin rendah. Kesabaran saya lebih rendah. Aku lebih sensitif, dan itu dapat menyerang saya."

Penyanyi itu kemudian menambahkan, "Saya hanya akan fokus pada komentar positif mulai sekarang. Saya tidak punya waktu untuk hal-hal negatif Anda, kebencian diri Anda yang terinternalisasi dan Anda proyeksikan ke saya dengan rasisme dan fat-phobia Anda. Saya tidak tidak punya waktu untuk itu. Bagaimanapun, saya akan terus menjadi diri sendiri. Saya akan terus menjadi wanita yang keren."

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)