Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Foto Selebriti Tanah Air yang Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Semangat merah putih ada di dalam jiwa mereka!

Inilah Foto Selebriti Tanah Air yang Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Hari kemerdekaan Indonesia, pastinya merupakan salah satu momen terbesar yang terjadi setiap tahunnya. Seluruh masyarakat merayakan dan sebisa mungkin memeriahkan hari spesial ini, dengan caranya masing-masing. Termasuk dengan para selebriti Tanah Air, yang mempersiapkan dirinya mungkin dari jauh hari, untuk bisa ikut serta dalam perayaan 17 Agustus kedua di tengah pandemi yang tak kunjung henti. Jika Anda belum melihat beberapa momen yang dibagikan oleh para selebriti, simak foto hari kemerdekannya di bawah ini:

1. Dian Sastrowardoyo

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @therealdisastr

Dian Sastrowardoyo merayakan hari kemerdekaan dengan unggahan foto dirinya berbalut gaun merah menawan dengan gaya elegan dari Peggy Hartanto. Ia pun membagikan momennya di Instagram Stories, yang menunjukkan bahwa dalam rangka perayaan ini keluarganya melakukan lomba 17-an kecil-kecilan di halaman rumahnya. Terlihat anak-anak dan sang suami, sedang melaksanakan lomba makan kerupuk.

2. Cinta Laura Kiehl

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @claurakiehl

Tidak hanya merayakan ulang tahun Indonesia, namun Cinta juga merayakan ulang tahun dirinya yang ke 28 tahun. Di hari yang sangat spesial untuknya, ia mengenakan atasan tank berwarna merah dan bawahan celana pendek jeans serta ikat pinggang hitam, sambil mengibarkan bendera merah putih dengan kedua tangannya. Untuk melengkapi penampilan dan menjaga dirinya di tengah pandemi, Cinta menambahkan masker yang merupakan hasil kreasi seniman asal Bali, Kite Art Friends.

3. Rossa

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @itsrossa910

Wajah terbaru dari cover digital Bazaar, Rossa, tampil dengan balutan gaun yang sangat mewah dan cantik dari Rama Dauhan, sambil mengibarkan Bendera Merah Putih. Dengan sedikit rincian atasan kebaya putih, dalaman turtle neck cokelat, serta rok lipit mekar warna emas dengan mash putih di dalamnya, ia padukan tampilannya dengan sepasang sepatu sneaker putih. Untuk aksesori rambut, Rossa kenakan headband hitam serta tatanan rambut ikat kuda tinggi. 

4. Raisa Andriana

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @raisa6690

Perayaan 17 Agustus kali ini, cukup sederhana untuk pelantun lagu 'Love & Let Go'. Hanya kenakan masker dengan tema merah putih serta atasan warna putih V neck. Namun, Raisa memperlihatkan dirinya bermain di riasan wajah dan rambut, dengan garis-garis biru kehijauan yang terlukis di kelopak matanya dan juga rambut kepang panjangnya.

5. Siviai Azizah

Courtesy of Instagram @siviazizah
Courtesy of Instagram @siviazizah

Selebriti muda berbakat Sivia Azizah, mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian dari Sapto Djojokartiko. Padu padan yang sangat menajubkan dimulai dari aksesori kepala hitam yang berkilau, dalaman blouse putih lengan panjang, tambahan kerah floral transparan, bersamaan dengan lapisan depan transparan bermotif, khas Sapto, celana angkle length warna krem, serta sepatu stiletto tinggi berwarna merah berani. Ini adalah padu padan yang ia kenakan saat menjadi salah satu pengisi acara Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih kemarin pagi.

6. Andien Aisyah

Courtesy of Instagram @andienaisyah
Courtesy of Instagram @andienaisyah

Andien Aisyah merayakannya dengan sangat ekstra! Kenakan dua tampilan di hari ulang tahun Indonesia. Pertama, ia kenakan gaun bermotif dan berkerah dominasi merah, sepasang anting hoop, rambut low bun, serta stiletto merah. Dan tampilan kedua, Ibu dari dua anak ini, pakai satu set kebaya putih dengan rincian emas, sepasang anting panjang, tatanan rambut yang sama, dan beberapa aksesori cincin di tangan. 

Courtesy of Instagram @andienaisyah
Courtesy of Instagram @andienaisyah

Tak hanya memperhatikan tampilannya, Andien juga mengadakan acara bersama keluarganya. Seperti lomba makan kerupuk, lompat karung, sendok kelereng, dan berbagai lomba yang biasanya diadakan saat 17 Agustus. 

7. Najwa Shihab

Courtesy of Instagram @andienaisyah
Courtesy of Instagram @najwashihab

Sosok satu ini sudah pasti merayakan dengan tampilan sederhana. Sambil bercerita sedikit mengenai Jendral Soedirman, "pemimpin yang tak pernah meninggalkan barisan" di keterangan unggahannya, Najwa kenakan pakaian kasual. Atasan kaos putih dengan tampilan wajah Jendral Soedirman, celana jeans abu-abu kehitaman, dan sepatu Active Sprint Merah Putih dari Brodo.

8. Afgansyah Reza

Courtesy of Instagram @afgan_
Courtesy of Instagram @afgan_
 

Pelantun lagu M.I.A, berbagi foto dirinya yang terlihat sedang foto selfie dirinya sendiri di kaca. Tak hanya foto biasa, tetapi Afgan juga terlihat membalut badannya dengan Bendera Merah Putih dan memakai beberapa aksesori cincin perak di jarinya.

9. Titi Kamal

Courtesy of Instagram @titi_kamal
Courtesy of Instagram @titi_kamal

Dikenal dengan sering membuat konten bersama keluarga, Titi Kamal pastinya membagikan momen besar ini dengan mengunggah foto kerluarga kecilnya. Berpenampilan terkoordinasi Titi kenakan kemeja merah sama dengan kedua anaknya, sedangkan suaminya, Christian Sugiono, kenakan kemeja putih.

10. Pevita Pearce

Courtesy of Instagram @pevitapearce
Courtesy of Instagram @pevitapearce

Unggahan satu ini yang telah ditunggu-tunggu banyak orang! Dalam rangka kemerdekaan Pevita Pearce berbagi foto kilas balik dirinya yang sedang berada di atas gunung Semeru saat proses syuting film 5cm. Terlihat disampingnya ada rekan pemeran lainnya Igor Saykoji, Denny Sumargo, Fedi Nuril, Raline Shah, dan Herjunot Ali yang sedang menatap Sang Saka Merah Putih.

11. Nadine Chandrawinata

Courtesy of Instagram @nadinelist
Courtesy of Instagram @nadinelist

Jika sebelumnya melihat bendera Indonesia di pegunungan, Nadine Chandrawinata dan suaminya, Dimas Anggara, membawanya ke perairan Tanah Air. Kedua terlihat sedang duduk di dalam perahu canoe sembari memegang bendera di tangannya masing-masing. 

12. Maudy Ayunda

Courtesy of Instagram @maudyayunda
Courtesy of Instagram @maudyayunda

Baru-baru ini Maudy Ayunda telah menyelesaikan studinya di Stanford University, dan untuk merayakan HUT RI ia masih dalam semangat kelulusannya dengan mengunggah foto momen kelulusannya. Mengenakan kebaya merah yang menawan dan bawahan kain ungu buatan Didiet Maulana. Pastinya Maudy memadukan tampilannya dengan sanggul klasik dan riasan wajah sederhana.

13. Wulan Guritno

Courtesy of Instagram @wulanguritno
Courtesy of Instagram @wulanguritno

Akrtis dengan dua anak yang miliki paras menawan sekaligus awet muda ini, membagikan foto dirinya mengibarkan bendera sekaligus memamerkan lekuk tubuhnya yang luar biasa. Sebelum unggahannya yang satu ini, Wulan juga memperlihatkan momen dirinya berjalan di atas panggung Treasure of Indonesia yang diselenggarakan di Milan. Mengenakan baju adat khas Bali berwarna hitam.

Courtesy of Instagram @wulanguritno
Courtesy of Instagram @wulanguritno

14. Luna Maya

Courtesy of Instagram @lunamaya
Courtesy of Instagram @lunamaya

Bicara pakaian adat khas Bali, Luna Maya juga terlihat sangat menakjubkan bergaya elegan serta anggun di dalamnya. Dengan aksesori emas yang cukup besar (dan pastinya berat) di kepalanya yang betul-betul merepresentasikan kreasi dan budaya Indonesia. 

15. Vidi Aldiano

Courtesy of Instagram @vidialdiano
Courtesy of Instagram @vidialdiano
  

Sama seperti squad film 5cm Vidi Aldiano berbagi momen dirinya mengibarkan Bendera Merah Putih di atas pegunungan Indonesia yang sangat indah. Tebalnya awan dan latar belakang gunung yang berada di seberang mengingatkan kita semua bahwa Indonesia memiliki alam yang begitu istimewa.

Bagaimana perayaan 17 Agustus Anda tahun ini?

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr, @claurakiehl, @itsrossa910, @raisa6690, @siviazizah, @andienaisyah, @najwashihab, @afgan_, @titi_kamal, @pevpearce, @nadinelist, @maudyayunda, @wulanguritno, @lunamaya, @vidialdiano)