Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Profesi "Normal" yang Ternyata Pernah Dimiliki Para Anggota Kerajaan Inggris Selama Bertahun-tahun

Bisakah Anda menebak siapa yang dipecat dari studio desain interior?

Ini Profesi
Courtesy of Bazaar UK

Kerajaan di siang hari, tentara, penulis atau aktris di malam hari! Pekerjaan harian mungkin tidak terdengar megah, tetapi banyak anggota keluarga Kerajaan sebenarnya memiliki pekerjaan normal, baik sebelum mereka masuk ke Istana (bahkan setalah masuk). Dan, terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga bukan anggota pertama keluarga kerajaan yang mandiri secara finansial.

Berikut adalah beberapa karier (beberapa jangka pendek, beberapa jangka panjang) anggota kerajaan favorit Anda yang pernah digeluti selama bertahun-tahun, dimulai dari Kate Middleton dalam mode, hingga tugas Sarah Ferguson sebagai seorang pembersih.

TENTARA

Faktanya, jauh sebelum bertemu Meghan, Pangeran Harry sudah mempertimbangkan untuk meninggalkan peran seniornya di keluarga Kerajaan. Pangeran Harry naik pangkat dari dunia militer sebelum mengakhiri dinas aktifnya pada tahun 2015. Dan dalam sebuah wawancara tahun 2017 dengan The Mail pada hari Minggu, Harry mengaku bahwa ia sangat menikmati jalani kehidupan normal selama penempatannya di Afghanistan, sehingga ia mempertimbangkan untuk meninggalkan kehidupan kerajaan selamanya untuk melanjutkan karier militernya.

ASISTEN GURU TK

Mendiang Putri Diana, yang baru berusia 18 tahun, adalah asisten guru taman kanak-kanak di Young England School di Pimlico ketika ia pertama kali bertemu Pangeran Charles. Selama wawancara pertunangan pasangan itu, Diana mengungkapkan bahwa ia melakukan pekerjaan itu, "Karena saya memuja anak-anak, itulah sebabnya. Sepertinya itu menarik bagi saya." Sebelum Diana menjadi 'The People's Princess', ia juga bekerja sebagai pengasuh, pembersih rumah dan bahkan instruktur tari.

AKTRIS

Courtesy of Bazaar UK

Sebelum dunia mengenalnya sebagai Duchess of Sussex, Meghan Markle sebelumnya bekerja sebagai aktris. Kariernya dimulai saat ia belajar di Universitas Northwestern, tetapi butuh beberapa tahun untuk benar-benar lepas landas. Meghan mengatakan ia berjuang untuk mendapatkan peran di hari-hari awalnya, sesuatu yang ia katakan sebelumnya adalah karena ras campuran. Akhirnya, setelah menjadi model di Deal Or No Deal (bersama Chrissy Teigen), dan peran di Horrible Bosses, ia mendapatkan peran utama dalam drama hukum Amerika, Suits, dan membintangi sebagai pengacara Rachel Zane selama tujuh musim.

PENULIS

Untuk anggota keluarga Kerajaan yang telah pergi setelah perceraian atau perpisahan, dan karena itu kembali ke kehidupan yang tidak terlalu disoroti, ini bukan kehidupan dengan hak istimewa, perlindungan, dan penampilan publik otomatis. Sarah Ferguson, Duchess of York dan mantan istri Pangeran Andrew, Duke of York, secara teknis masih menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, tetapi ia harus menempuh jalannya sendiri.

Sebelum bertemu Andrew, ibu dari Putri Beatrice dan ibu Putri Eugenie ini pernah memiliki pekerjaan membersihkan toilet, di antara berbagai pekerjaan lainnya. Sejak perpisahan itu, ia merilis berbagai buku (termasuk seri Budgie The Little Helicopter) dan ia memegang posisi di galeri seni, serta dua firma hubungan masyarakat di London.

DIREKTUR ASOSIASI

Courtesy of Bazaar UK

Anda mungkin berpikir bahwa Putri Eugenie menghabiskan hari-harinya dengan berbelanja topi-topi spektakuler, tetapi ternyata ia juga memiliki pekerjaan penuh waktu di galeri seni London bernama Hauser & Wirth. Eugenie mengungkapkan kepada Harper's Bazaar awal tahun ini bahwa perannya sebagai 'Direktur Asosiasi' membuatnya "merencanakan proyek khusus" dan "mendukung para seniman di galeri serta mengelola acara". Kami juga tidak terlalu yakin apa artinya ini, tetapi kedengarannya sangat mengesankan.

PEMBELI AKSESORI

Kembali pada tahun 2006, Kate Middleton yang saat itu berusia 24 tahun hanyalah karyawan terbaru untuk merek fashion Jigsaw, di mana ia baru saja dipekerjakan sebagai pembeli aksesori. Kate akhirnya meninggalkan posisinya di Jigsaw pada tahun 2007 dan bekerja untuk Party Pieces, sebuah bisnis penyelenggara acara yang dijalankan oleh orang tuanya, Carole dan Michael Middleton.

PERSONAL SHOPPER

Ingin memiliki jadwal belanja pribadi dengan keluarga kerajaan? Putri Beatrice menyelesaikan tugasnya sebagai pembelanja pribadi atau personal shopper di Selfridges, London, sebelum berpindah jalur dan menjadi sukarelawan di kantor pemerintah luar negeri yang keduanya ia tolak untuk menerima gaji.

PEMENANG MEDALI OLIMPIADE PENUNGGANG KUDA

Courtesy of Bazaar UK

Zara Tindall mungkin memiliki karier yang paling menonjol dari semua saudara Pangeran William dan Pangeran Harry. Seperti ibunya, Putri Anne sebelumnya, ia telah menjadi penunggang kuda yang berprestasi dan memenangkan medali Olimpiade. Pada 2015, ia bahkan meluncurkan koleksi perhiasannya sendiri yang terinspirasi dari kecintaannya pada kuda.

PILOT AMBULANS UDARA

Pangeran William memiliki tujuh tahun pelayanan aktif atas keinginannya dan selama waktu itu, ia bekerja sebagai pilot East Anglian Air Ambulance selama dua tahun. Ia bertanggung jawab untuk menerbangkan orang yang sakit parah atau terluka ke rumah sakit. Dikutip oleh Sky News pada tahun 2020, ia berkata, "Sayangnya dengan ambulans udara, Anda dapat melihat lebih banyak kematian dan saya tidak menyadari (dampaknya), saya selalu pergi ke kejadian berikutnya dan berikutnya."

Selama waktunya di militer, William juga berkeliling dunia dan mengalami beberapa situasi yang terdengar sedikit intens, salah satunya adalah pencurian narkoba senilai 40 juta Poundsterling Inggris di kapal HMS Iron Duke di Karibia, pada tahun 2008!

WARTAWAN

Courtesy of Bazaar UK

Sophie, Countess of Wessex adalah seorang humas terkemuka sebelum menikah dengan Pangeran Edward pada 1999. Sang Raja adalah petugas pers untuk Capital Radio sebelum bergabung dengan perusahaan hubungan masyarakat Maclaurin Communication and Media. Pada tahun 1996, Sophie mendirikan perusahaan hubungan masyarakatnya sendiri, R-J H dengan mitra bisnis Murray Harkin.

ASISTEN DI PERUSAHAAN DESAIN INTERIOR

Rupanya, Camilla, Duchess of Cornwall memulai sebagai asisten di sebuah perusahaan desain interior megah bernama Colefax and Fowler. Tetapi sayangnya menerima pemecatan setelah datang terlambat suatu hari. "Ia bekerja untuk kami sebentar tetapi dipecat," Imogen Taylor, mantan kolega, mengatakan kepada The Sunday Times. Dalam bukunya On the Fringe: A Life in Decorating, Imogen mengatakan kesalahan terletak tepat pada bos mereka yang emosian, Tom Parr. "Camilla adalah salah satu asisten yang menjadi korban salah satu amarahnya. Sepertinya ia datang terlambat karena menghadiri pesta dansa."

(Penulis: Charlotte Moore; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)