Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaun Pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle Masuk dalam Daftar Terpopuler Sebuah Studi

Gaun lain yang masuk daftar, termasuk gaun pengantin Hailey Bieber dan Ariana Grande

Gaun Pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle Masuk dalam Daftar Terpopuler Sebuah Studi
Courtesy of Bazaar UK

Kate Middleton dan Meghan Markle mengenakan gaun pengantin paling populer tahun 2010-an.

Dua gaun pengantin kerajaan tersebut menduduki puncak daftar gaun pengantin paling populer dalam dekade terakhir, menurut sebuah studi baru dari spesialis hadiah Inggris, Find Me a Gift. Studi ini menganalisis volume pencarian internet untuk gaun pengantin selebriti tahun 2010-an, menurut People.

Gaun off-the-shoulder Givenchy dari Meghan Markle dan kerudungnya mengambil tempat nomor satu, dengan rata-rata 21.900 pencarian bulanan di Inggris sejak pernikahannya 2018 dengan Pangeran Harry. Gaun sutra Meghan, oleh desainer Inggris Claire Waight Keller untuk Givenchy, menampilkan garis leher bateau terbuka, lengan tiga perempat, dan train yang mengalir. Ia juga mengenakan veil sangat panjang yang terbuat dari sutra tule, yang memiliki hiasan bunga sulaman tangan dari 52 negara Commonwealth, serta bunga negara bagian asalnya, poppy California. 

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Gaun renda Alexander McQueen dari Kate Middleton berada di posisi kedua dengan 21.500 penelusuran bulanan rata-rata di Inggris sejak pernikahannya dengan Pangeran William pada tahun 2011. Gaun berleher V yang pas, dari tim kreatif yang dipimpin oleh desainer Inggris Sarah Burton yang membawa nama Alexander McQueen, menampilkan renda Chantilly Prancis dan renda Cluny Inggris, korset cantik dan rok panjang, serta train yang panjangnya hampir sembilan foot (atau 274cm). Kate juga mengenakan kerudung sutra tule dan tiara Cartier Halo.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Gaun pengantin selebriti lainnya yang masuk dalam daftar yaitu Virgil Abloh untuk gaun off-the-shoulder Off-White Hailey Bieber, dari pernikahannya tahun 2018 dengan Justin Bieber, dan gaun pengantin haute couture Vera Wang tanpa tali, Ariana Grande, dari pernikahannya yang tertutup Mei 2021 dengan Dalton Gomez.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)