Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Boyish Style yang Bisa Langsung Anda Tiru!

Boyish style merupakan gaya yang banyak digandrungi oleh perempuan masa kini.

Panduan Boyish Style yang Bisa Langsung Anda Tiru!
Saeffie Adjie Badas for Harper's Bazaar Indonesia

Pakaian merupakan salah satu cara kita untuk mendefinisikan diri, baik dalam hal karakteristik hingga gender. Namun, tidak semua wanita bangun tidur dan memiliki mood untuk mengenakan fashion yang floral setiap harinya.  

Sama seperti halnya Raline Shah yang baru-baru ini tampil keren dengan pakaian bergaya boyish, terkadang juga banyak perempuan yang suka mengenakan pakaian bernuansa tomboi yang dikenal dengan istilah boyish style. Secara definisi, boyish style berarti tampilan yang menyerupai laki-laki. 

Lalu bagaimana sih agar bisa tampil boyish? Jangan khawatir karena Bazaar akan menjawabnya melalui daftar di bawah ini! 

Oversized Tee

Courtesy of Instagram @ayladimitri
Courtesy of Instagram @ayladimitri
 

Sesuai dengan namanya, oversized shirt berarti baju kaos yang kebesaran. Di era sekarang ini, orang-orang jauh lebih mengutamakan kenyamanan, kaos oversized ini merupakan salah satu alternatif pakaian yang mampu memberi kenyamanan sekaligus aksentuasi keren pada penampilan. Dengan potongannya yang lebar, oversized shirt ini tidak akan menampilkan siluet tubuh yang identik dengan feminitas. Selain memadukannya dengan celana, oversized tee ini juga bisa dijadikan mini dress bila panjangnya di atas lutut. 

Kemeja Denim 

Courtesy of Instagram @gigihadid
Courtesy of Instagram @gigihadid

Kain yang berasal dari Prancis ini awalnya hanya melekat pada pria karena pakaian ini identik dengan cowboy. Elvis Presley dan James Dean merupakan ikon yang turut memopulerkan bahan kain ini. Seiring berjalannya waktu, para wanita juga mulai mengenakan pakaian yang berbahan dasar dari denim ini. Anda bisa mengenakannya untuk layering ataupun sebagai kemeja, bila ingin terasa santai, kemeja denim kebesaran seperti yang dikenakan oleh Gigi Hadid bisa Anda jadikan referensi. 

Sneakers 

Courtesy of Instagram @badgalriri
Courtesy of Instagram @badgalriri

Dari visualnya, sepatu yang satu ini memiliki kesan yang boyish. Sneaker ini cocok dengan apapun, mulai dari pakaian formal hingga kasual. Anda dapat menggunakannya kapanpun Anda membutuhkan injeksi kesan boyish. 

Setelan Blazer atau Oversized Blazer 

Courtesy of Instagram @caradelevingne
Courtesy of Instagram @caradelevingne

Pakaian ini akan memberikan pernyataan bahwa tidak hanya pria yang bisa terlihat keren dengan pakaian ala eksekutif, wanita juga bisa tampil keren dan berwibawa dengan setelan blazer

Baggy Shorts 

Courtesy of Instagram @billieeillish
Courtesy of Instagram @billieeillish

Yup, celana ini merupakan celana yang identik dengan para musisi hiphop. Potongannya yang besar dan menggantung mampu membuat Anda terlihat boyish, cool dan juga menggemaskan pada waktu yang bersamaan. 

Beanie 

Courtesy of Instagram @selenagomez
Courtesy of Instagram @selenagomez

Topi ini dulunya hanya berbahan dasar wol, namun seiring berjalannya waktu, sekarang hadir pula beanie berbahan sintetis dan juga bulu domba yang lembut untuk menjaga kepala tetap hangat. Penutup kepala yang dulunya lebih banyak dipakai oleh pria ini juga sudah mulai banyak dikenakan oleh wanita dari berbagai kalangan, Selena Gomez salah satunya. 

Jogger Pants 

Courtesy of Instagram @lunamaya
Courtesy of Instagram @lunamaya

Kunci utama dari style boyish adalah simpel dan nyaman. Jogger pants berdesain longgar sehingga membuat pemakainya bisa bergerak dengan leluasa membuat anda bisa memasukkannya ke dalam item untuk elevasi gaya boyish Anda, lho! Celana ini juga mudah dikoordinasikan, bahan karet pada opening leg-nya akan memberi penekanan perhatian kepada sepatu yang Anda kenakan. Anda akan terlihat lebih totalitas dalam bergaya boyish bila menggunakan sneaker

Baseball Cap 

Courtesy of Instagram @agnezmo
Courtesy of Instagram @agnezmo


Topi yang awalnya diciptakan untuk menghalangi sinar matahari yang mengganggu penglihatan mata para pemain baseball ini merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang menyukai topi. Selain dapat melindungi dari sinar matahari, topi ini juga bisa memancarkan aura sporty

Boots 

Courtesy of Instagram @vanessahudgens
Courtesy of Instagram @vanessahudgens

Bosan dengan sneakers? Boots bisa menjadi penunjang penampilan boyish yang sempurna. Pilihan boots juga beragam, mulai dari chunky boots, flat boots atau bagi Anda yang ingin menggabungkan kesan maskulin dan feminin sekaligus, pilihlah boots yang memiliki hak. 

(Penulis : Jeslin L Tang, Foto : Courtesy of Instagram @ayladimitri, @gigihadid, @badgalriri, @vanessahudgens, @selenagomez, @agnezmo, @lunamaya, @billieeilish, @caradelevingne)