Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Hormati Mendiang Ibunya, Putri Diana, dengan Suatu Rencana untuk Lima Tahun Ke Depan

Strategi ini bertujuan untuk menginspirasi siswa muda untuk “mengubah dunia menjadi lebih baik,” menurut sang duke.

Pangeran William Hormati Mendiang Ibunya, Putri Diana, dengan Suatu Rencana untuk Lima Tahun Ke Depan
Courtesy of Bazaar US

Pangeran William mengikuti jejak mendiang ibunya, Putri Diana, dengan meluncurkan rencana baru untuk lima tahun ke depan yang mendorong kaum muda saat ini untuk membuat perbedaan.

Menurut People, sang pangeran merilis sebuah pernyataan untuk memperkenalkan strategi lima tahun Future Forward yang baru untuk badan amal The Diana Award, yang didirikan pada tahun 1999. Rencana tersebut, diluncurkan hari ini bersamaan dengan Hari Pemuda Internasional (12 Agustus), memberdayakan kaum muda untuk berpikir maju dan bertindak sebagai pembuat perubahan, menurut sang duke. "Organisasi seperti The Diana Award tidak pernah sepenting ini dalam memelihara bakat kaum muda, dan bekerja dengan mereka untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," tulis William dalam kata pengantarnya. "Future Forward menetapkan rancangan The Diana Award tentang bagaimana perubahan dapat dicapai, dengan orang-orang muda."

Menurut siaran pers organisasi, Future Forward secara khusus berusaha untuk memerangi ketidaksetaraan sistematis dan mempromosikan mobilitas sosial di kalangan pemuda, dengan menyoroti potensi mereka dan mendorong mereka untuk membuat perbedaan di komunitas mereka. Ini sangat penting mengingat pandemi yang sedang berlangsung, "Dampak pandemi Covid-19 pada kesehatan mental dan kesenjangan sosial paling dirasakan oleh kaum muda," menurut rilis tersebut. "Anak-anak muda mendorong perubahan positif tetapi suara mereka masih hilang dari percakapan tentang pemulihan pasca-pandemi. Pada Hari Pemuda Internasional, strategi The Diana Award menempatkan kaum muda di tengah untuk memimpin perubahan."

Inisiatif ini muncul setelah pembukaan patung Putri Diana yang telah lama ditunggu-tunggu di Taman Sunken di Istana Kensington, pada 1 Juli, yang menjadi ulang tahunnya yang ke-60. Pangeran Harry, Duke of Sussex, menghadiri pembukaan meskipun ketegangan yang sedang berlangsung di antara keluarga, bersatu kembali dengan Pangeran William saat keduanya memberikan penghormatan. "Saya benar-benar merasa terhormat untuk merayakan pekerjaan Anda, komitmen Anda untuk membuat perubahan dan peran penting yang Anda ambil untuk mewakili generasi baru kemanusiaan," kata Harry dalam pidato video menjelang acara, menambahkan bahwa ibunya "akan sangat bangga dengan kalian semua karena menjalani kehidupan bertujuan dan dengan belas kasih untuk orang lain."

Ia melanjutkan, "Ibu kami percaya bahwa orang muda memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Ia percaya pada kekuatan Anda, karena ia melihatnya hari demi hari dan di wajah orang-orang muda persis seperti Anda, ia menyaksikan antusiasme dan semangat yang tak terbatas. ."

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)