Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Latihan Tubuh yang Dilakukan Captain Marvel, Brie Larson

"Pelatihnya mendorong tubuhnya ke latihan ekstrem"

Inilah Latihan Tubuh yang Dilakukan Captain Marvel, Brie Larson
Courtesy of Bazaar UK

Brie Larson dikenal karena kecintaannya pada kebugaran. Di samping dengan pelatih pribadinya, Jason Walsh (juga pelatih Alison Brie, Chloe Grace Moretz dan Irina Shayk), ia tetap berolahraga dengan serius, jadi tidak heran ketika ia terpilih untuk berperan sebagai wanita super dalam film sci-fi Captain Marvel.

Menjelang syuting, ia diharuskan untuk mengikuti pelatihan intens, yang bukan merupakan tantangan baginya. YouTuber dan pelatih kebugaran Lucy Davis, yang sebelumnya telah melatih Alicia Vikander dan J.Lo, memutuskan untuk melihat apakah ia dapat meretas latihan lengkap pemeran Captain Marvel.

1. Push-up dengan rantai

Siapa pun yang 'mengikuti' Brie di Instagram, akan tahu bahwa ia menyukai rantai, dan langkah pertama dari latihan push-up. Tidak biasa memiliki rantai menganggur? Lucy menemukan alternatif yang bagus, "Gym sebenarnya tidak memiliki rantai," keluhnya. “Jadi saya akan menggunakan band untuk menirunya. Saya akan meletakkannya di punggung saya untuk meningkatkan resistensi.” 

Menariknya, tidak semua gerakan memiliki jumlah repetisi yang ditentukan. “Hanya ada set untuk beberapa gerakan,” Lucy menjelaskan. “Jadi saya harus membuat repetisi dalam hal apa yang saya pikir akan ia lakukan.” Tetapi untuk push-up, Lucy melakukan empat set 10 kali yang mengesankan.

2. Push-up standar

Anda tahu perasaan ketika Anda melakukan suatu hal satu kali dan merasakan rasa bangga yang luar biasa? Latihan Brie melibatkan delapan set yang menggiurkan. "Ini cukup sulit," Lucy akui.

3. Barbell hip thrust

Menurut unggahan Instagram-nya, latihan angkat besi terbaik Brie tidak akan ada habisnya. Sebelumnya ia mengunggah video dirinya melakukan hip thrust 400lb dengan sangat mudah, dan sementara rencana latihan Captain Marvel-nya tidak menentukan berat, "Saya suka hip thrust, jadi saya akan melakukan 150kg," kata Lucy .

Masalahnya, bagaimanapun, Brie kemungkinan memiliki gym pribadi canggihnya sendiri, tetapi gym umum tidak begitu praktis. “Itu adalah masalah terbesar yang harus disiapkan,” tambah Lucy. "Saya harus menunggu, gym sangat ramai karena saya datang saat makan siang."

Set inilah yang memukul Lucy dengan keras. "Detak jantung saya melonjak begitu banyak ketika saya melakukan hip thrust yang berat dalam volume tinggi," jelasnya. “Ketika saya melakukan latihan kekuatan, saya biasanya melakukan sekitar lima repetisi, jadi ketika saya melakukan 10 set, detak jantung saya terasa seperti melakukan semacam HIIT kardio yang maksimal.”

4. Deadlift

Kemudian datang deadlift, di mana Lucy menemukan alatnya sedikit berkarat. "Saya tidak akan berbohong, saya sudah lama tidak melakukan deadlift," katanya. “Saya mendapat jeda lama dari mereka, jadi saya tidak akan terlalu berat.”

70 kilo kemudian dan kami dapat mengonfirmasi bahwa gagasan Brie terhadap 'berat sangat besar' mungkin berbeda dari kebanyakan orang. Lucy menambahkan: "Anda dapat merasakan ketika Anda tidak melakukan deadlift tepat waktu, mereka akan terasa agak berat."

5. Pull-up di bar

Pull-up yang berbeda bukanlah prestasi berarti, namun tugas sederhana untuk Brie. Sangat sederhana, sebenarnya, ia sebelumnya membagikan video dirinya sedang melakukan pull-up satu lengan. Lucy tidak memiliki jangkauan repetisi untuk yang satu ini, jadi ia gagal. “Empat set cukup banyak untuk pull-up, tapi saya akan mencobanya,” katanya. Hasilnya? “Hampir muntah, saya mencapai sembilan dan berpikir 'sepertinya saya bisa melakukan sepuluh.' Tetapi sama sekali tidak."

Lucy membuat kesalahan pemula dan melakukan chin-up (di mana tangan Anda menghadap ke arah Anda), daripada pull-up (di mana tangan Anda menghadap ke arah Anda). "Pull-up jauh lebih sulit," katanya. "Jadi saya harus melakukan satu set ini sekarang." Ia berhasil dengan total enam, setelah empat set sembilan kali pull-up.

6. Grip-strength hang pulls

Tarikan gantung dengan kekuatan cengkeraman datang berikutnya, itu mudah bagi Lucy.

7. Berjalan lunges dengan overhead lift

Satu jam lima menit, Lucy mencapai langkah terakhir, berjalan lunges dengan overhead lift. “Saya akan menggunakan dumbbell, dan melakukan 10 lunges per kaki untuk membuat total 20 repetisi.”

Sembilan menit kemudian, ia selesai dan sangat lelah. "Itu mungkin sekitar 74 menit untuk seluruh latihan," katanya.

Kesimpulannya? “Itu bagus, benar-benar sesi yang bagus. Saya merasa Brie akan bekerja sangat keras untuk film itu, ia tampak hebat di dalamnya, jelas, ia sangat kuat. Cobalah latihan ini. ”

Latihan ala "Captain Marvel" Brie Larson:
Push-up dengan rantai - 4 x set
Push-up standar - 4x12 repetisi
Hip thrust barbel - 4x10 repetisi
Deadlift - 4x12 repetisi
Pull-up di bar - 4 x set
Grip-strength hang pulls - 3 x failure
Berjalan lunges dengan overhead lift - 3x20 repetisi

(Penulis: Bridie Wilkins; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)