Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Model Poni Korea yang Jadi Favorit Idol Maupun Aktris K-Drama

Sudah siap mengubah model rambut Anda?

Model Poni Korea yang Jadi Favorit Idol Maupun Aktris K-Drama

Setelah menjalani kehidupan Work From Home (WFH), Anda dapat menyegarkan diri dengan mengganti tampilan rambut model poni ala wanita Korea.

Sebagian dari Anda pastinya ada yang sulit untuk mempertahankan rambutnya pada satu model saja, apalagi di tengah kegiatan di rumah saja. Berbagai model dan bahkan warna, telah dicoba agar tidak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Tapi untuk Anda yang jarang sekali mengganti model rambutnya, mungkin akan sedikit kebingungan akan memilih model rambut seperti apa. Namun, tidak perlu khawatir, yang perlu Anda pertimbangan adalah untuk menggunakan poni. Karena walau hanya memotong sedikit rambut bagian depan, Anda akan tetap dapat memiliki panjang rambut yang sama di sisi belakang, dengan tampilan wajah yang berbeda. 

Jenis model poni tentunya ada banyak sekali, tetapi yang selalu menjadi tren adalah model poni Korea. Dari dulu eksistensinya tak pernah pudar dan menjadi panutan bagi orang-orang maupun salon rambut. Oleh karena itu, untuk memenuhi keingingan Anda, Bazaar ikut serta membantu mempermudah pemilihan, dengan mengumpulkan beberapa model poni Korea yang selalu menjadi favorit selebriti di sana.

1. See Through Bangs

Courtesy of Instagram @xeesoxee
Courtesy of Instagram @xeesoxee

Model poni satu ini merupakan model yang sangat sering terlihat digunakan oleh selebriti asli Korea. Dari yang miliki karakter kepribadian feminin ataupun tomboi. Poni ini juga memiliki dua fungsi yaitu menutupi dahi untuk pemiliki dahi lebar dan membingkai fitur wajah menjadi lebih manis dan menarik, karena pandangan orang akan langsung pada mata. Dan kabar baiknya, model satu ini gampang sekali untuk dibuat sendiri di rumah, sudah banyak sekali tutorial langkah pembuatannya di YouTube.

Courtesy of Instagram @heybiblee
Courtesy of Instagram @heybiblee

2. Side Swept Bangs

Courtesy of Instagram @kyo1122
Courtesy of Instagram @kyo1122

Jika memilih tampilan Song Hye-Kyo dan Rose Blackpink ini, Anda akan mendapatkan tampilan yang elegan. Model seperti ini biasanya lebih digunakan untuk acara, bisa dengan tekstur yang tebal ataupun tipis, sesuai dengan selera. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menggunakannya pada aktivitas sehari-hari. Dengan teknik styling yang cocok pastinya Anda dapat beraktivitas dengan selalu tampil chic

Courtesy of Instagram @roses_are_rosie
Courtesy of Instagram @roses_are_rosie

3. Full Flat Bangs

Courtesy of Instagram @taeyeon_ss
Courtesy of Instagram @taeyeon_ss

Semua orang pastinya tahu model terkenal kan? Lebih terkenal lagi ketika Anda masih kecil. Hebatnya, sampai sekarang model poni rata masih menjadi salah satu pilihan utama bagi selebriti Korea lho! Tampilan ini pastinya akan membuat wajah Anda lebih kecil dan sangat terbingkai dengan tebalnya rambut yang dipotong. Pastikan potongan Anda tidak terlalu pendek untuk mendapatkan hasil menutupi alis, khas kebanyakan selebriti.

Courtesy of Instagram @lalalalisa_m
Courtesy of Instagram @lalalalisa_m

4. Long Curtain Bangs

Courtesy of Instagram @chungha_official
Courtesy of Instagram @chungha_official

Takut untuk bereksperimen dengan rambut Anda? Coba model ini! Mungkin untuk sebagian Anda yang belum terbiasa mengubah tampilan rambut, bisa memulainya dengan model poni Chungha dan Park Shin-Hye. Tidak perlu memotong banyak rambut, namun sudah terlihat berbeda dengan tampilan layer yang jatuh di samping wajah. Long curtain bangs juga model yang paling mudah dan cocok untuk aktivitas sehari-hari, karena tidak membutuhkan waktu lama untuk menata. Bahkan tidak perlu waktu sama sekali.

Courtesy of Instagram @ssinz7
Courtesy of Instagram @ssinz7

5. Curly Bangs

Courtesy of Instagram @hyunah_aa
Courtesy of Instagram @hyunah_aa

Selalu menata rambut lurus akan cukup membosankan bagi sebagian orang, coba untuk memberikan volume dengan model poni curly bangs. Anda bisa melakukan perawatan perm hanya pada poni ataupun seluruh rambut jika ingin berubah ekstra. Jangan khawatir, karena perm tidak berarti selamanya, sekitar 3-6 bulan, rambut masih akan kembali ke asli, tergantung dengan tipe rambut. Tetapi jika belum berani untuk melakukan perm, cobalah untuk lakukan pengeritingan terlebih dahulu di rumah menggunakan catokan.

Courtesy of Instagram @somsomi0309
Courtesy of Instagram @somsomi0309

6. Curtain Wispy Bangs

Courtesy of Instagram @dlwlrma
Courtesy of Instagram @dlwlrma

Sangat menggemaskan! Jika Anda tidak menyukai poni tebal yang menutupi dahi, inilah solusinya. Hanya membutuhkan benar-benar sedikit rambut depan untuk dipotong, dan Anda akan mendapatkan hasil yang cantik. Mudah untuk ditata, tidak berlebihan, dan selalu tampil feminin. Tipisnya model poni curtain wispy bangs tidak akan membuat jidat berjerawat, dan rambut tidak akan menjadi cepat lepek. Cocok untuk ditata bersamaan dengan gaya rambut kuncir ponytail dan juga half-up do.

Courtesy of Instagram @boakwon
Courtesy of Instagram @boakwon

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Instagram @xeesoxee, @heybiblee,@kyo1122, @roses_are_rosie, @taeyeon_ss, @lalalalisa_m, @chungha_official, @ssinz7, @hyunah_aa, @somsomi0309, @dlwlrma, @boakwon)