Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Serum Wajah yang Ampuh untuk Membantu Menghilangkan Bekas Jewarat

Kulit akan terlihat sehat dan merata hanya dalam beberapa hari.

15 Serum Wajah yang Ampuh untuk Membantu Menghilangkan Bekas Jewarat

Beberapa dari Anda pasti memiliki masalah dengan kulit berjerawat. Apalagi di tengah pandemi ini, kita semua diharuskan untuk memakai masker terus menerus, dan memicu timbulnya jerawat yang semakin banyak. Terlebih lagi, setelah reda terkadang meninggalkan bekas jerawat yang tak kunjung hilang dan menghitam, membuat kulit kita terlihat tidak sehat dan warnanya tidak merata.

Faktanya, jika didiamkan bekas jerawat memang akan pudar dan hilang. Namun, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kulit dapat pulih kembali, karena proses kulit dalam regenerasi sel tidak berlangsung hanya semalaman.

Apa yang dapat dilakukan? Untuk mempercepat regenerasi sel kulit, Anda bisa menggunakan serum yang miliki kandungan sepadan. Tidak semua serum pencerah pun dapat menghilangkan bekas jerawat Anda. Oleh karena itu, di bawah ini Bazaar telah mengumpulkan 15 serum yang cocok, untuk menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang. 

1. L'Occitane Reine Blanche Bright Serum

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane
 

id.loccitane.com

Formula yang dikandung dalam produk ini dapat melawan kusam dan mengurangi bintik hitam, menghasilkan kulit yang lebih bercahaya dan merata. Dengan ekstrak dari kelopak bunga Reine Des Pres, seiring waktu kulit Anda juga akan terasa halus dan terhidrasi.

2. Chanel Blue Serum

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

chanel.com

Nama Blue Serum, berasal dari empat wilayah di dunia di mana orang hidup lebih baik dan lebih lama. Bahan kadungan dari serum ini diambil langsung dari wilayah tersebut seperti kopi hijau dari Costa Rica, zaitun dari Sardinia, dan lentisk gum dari Yunani. Dengan campuran ketiganya, membuat serum ini berfungsi untuk memberikan tampilan wajah yang lebih sehat. Hasil evaluasi menyatakan, serum ini dapat meningkatkan warna kulit merata hingga 38%.

3. Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Courtesy of Axis-Y
Courtesy of Axis-Y

axis-y.com

Serum yang berbasis dengan niacinamide dari Axis-Y, dapat mengoreksi bintik hitam dan memperbaiki warna kulit Anda. Serta dengan bantuan squalane yang berasal dari tumbuhan, akan mempertahankan kelembaban untuk menjaga kulit tetap bersinar dan sehat.

4. La Mer Genaissance de la Mer The Serum Essence

Courtesy of La Mer
Courtesy of La Mer

cremedelamer.com

Meski berfokus pada tanda-tanda penuaan, serum ini memiliki efek yang sangat kuat dalam mengembalikan warna kulit dan mempercepat pembaruan/regenerasi untuk mengurangi munculnya ketidaksempurnaan. Dengan bahan utama crystal miracle broth dan genaissance ferment, Anda akan mendapatkan kulit kencang dan tanpa noda sekaligus.

5. Yves Saint Laurent Pure Shots Light Up Brightening Serum

Courtesy of Yves Saint Laurent
Courtesy of Yves Saint Laurent

yslbeautyus.com

Mencerahkan secara instan dan memperbaiki warna kulit sekaligus mengurangi bintik hitam dengan vitamin Cg. Bahan utama marshmallow, akan membantu menetralisir polusi, penyebab stres lingkungan, dan efek merusak dari radikal bebas. Tak hanya itu, Light Up Serum juga miliki antioksidan yang menghidrasi untuk mengurangi hiperpigmentasi dan kemerahan.

6. Dermalogica Powerbright Dark Spot Serum

Courtesy of Dermalogica
Courtesy of Dermalogica

dermalogica.com

Hanya dalam beberapa hari, niacinamide dan hexylresorcinol akan bekerja ampuh dalam menghilangkan bintik hitam yang Anda miliki akan pudar dan terus berproses dalam meratakan warna kulit. Teknologi penyebar cahaya akan secara cepat menyeimbangkan tampilan pigmentasi yang tidak merata setelah satu kali penggunaan. Untuk membantu meningkatkan kilau wajah Anda, minyak blackcurrant dan bunga peony akan melaksanakan tugasnya.

7. Shiseido White Lucent Illuminating Micro-Spot Serum

Courtesy of Shiseido
Courtesy of Shiseido

sephora.co.id

Serum yang mengandung formulasi canggih ini, ekstrak white sandy lily dan tekonologi ReNeura akan membantu Anda mengurangi tampilan bintik hitam, warna kulit tidak merata, dan kulit kusam. Sehingga memancarkan tampilan kulit wajah yang halus dan cerah di saat yang bersamaan.

8. Dior Prestige Light-in-White La Solution Lumière Activated Serum

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

dior.com

Dermo-serum yang mencerahkan dengan tekstur yang menenangkan ini, dapat merevitalisasi dan memperkuat skin barrier Anda. Membantu memperbaiki dan mengurani ketidaksempurnaan warna kulit dan melindungi kulit dari fenomena carbonylation protein kulit. 

9. Clinique Even Better Clinical Radical Dark Spot Corrector + Interrupter

Courtesy of Clinique
Courtesy of Clinique

sephora.co.id

Produk ini merupakan serum pencerah dengan bahan kuat, yang membantu memperbaiki perubahan warna yang tampak mengganggu, seperti bekas jerawat, sekaligus tampilan bintik hitam di masa depan. Kandungan Even Better Brighter Milky Lotion yang ada di dalamnya, Mengobati bintik-bintik gelap, mencegah pembentukan baru, dan juga menyediakan proteksi lembap untuk mengisi ulang kulit dengan kenyamanan yang menenangkan.

10. Laneige Radian-C Vitamin Spot Ampoule

Courtesy of Laneige
Courtesy of Laneige

laneige.com/kr

Ampoule koreksi noda dari Laneige terbaru, mengandung Radian-C 3x Blend dengan campuran multivitamin 17,6%, vitamin C murni, turunan vitamin C dan niacinamide/vitamin B3. Memiliki efek antioksidan yang kuat untuk membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan memberikan hasil bercahaya. Produk ini sangat membantu khususnya bagi mereka yang miliki kulit sensitif.

11. Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

kiehls.co.id

Penggunaan serum ini dapat digunakan rutin setiap hari untuk mendapatkan warna kulit yang merata dan mencegahnya datang kembali. Mengandung turunan dari vitamin C, Clearly Corrective Dark Spot Solution juga dilengkapi dengan ekstrak white birch dan bunga peony yang penuh akan antioksidan.

12. SK-II GenOptics Spot Essence Serum

Courtesy of SK-II
Courtesy of SK-II

sk-ii.com

Pancarkan kejernihan kulit Anda dengan serum spot satu ini. Dipenuhi dengan bahan anti noda, GenOptics Spot Essence Serum akan menyerap dengan cepat ke target dan membantu mengontrol bintik-bintik yang akan muncul. Tak hanya bintik hitam, namun juga bintik penuaan serta bintik akibat sinar UV.

13. Clé de Peau Beauté  Concentrate Brightening Serum

Courtesy of Cle De Peau
Courtesy of Cle De Peau

masari.com

Dengan tekstur yang lebih berminyak dari produk lainnya, Concentrate Brightening Serum akan sangat memberikan hidrasi, sekaligus mengurangi kusam dan munculnya kerutan. Proses pergantian sel kulit setelah penggunaan, akan sangat terlihat dari kehalusan dan kurangnya bintik hitam pada wajah Anda.

14. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Courtesy of Somethinc
Courtesy of Somethinc

somethinc.com

Memiliki sangat banyak fungsi untuk wajah, serum dari Somethinc ini lengkapi bahan utama yang didominasi centella asiatica water. Tidak hanya pastinya mengurangi kemerahan, 5% niacinamide dan moisture sabi beet akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bebas dari noda hitam serta meminimalkan kerusakan kulit.

15. The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

Courtesy of The Ordinary
Courtesy of The Ordinary

theordinary.deciem.com

Jika mendengar merek The Ordinary, pastinya langsung teringat dengan bahan yang kuat. Untuk produk satu ini, menggabungkan dua agen pencerah paling kuat dalam perawatan kulit yaitu vitamin C murni dan alpha arbutin. Vitamin C pernuh akan antioksidan yang dapat membantu kulit dalam mencerahkan dan mengurangi tanda penuaan. Namun, alpha arbutin akan lebih fokus pada mengurangi tampilan bintik hitam dan warna tidak merata.

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of L'Occitane, Chanel, Axis-Y, La Mer, Yves Saint Laurent, Dermalogica, Shiseido, Dior, Clinique, Laneige, Kiehl's, SK-II, Cle De Peau, Somethinc, The Ordinary)