Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Burberry Luncurkan Koleksi Token NFT dalam Game Digital Blankos Block Party

Bersama dengan Mythical Games, Burberry siap untuk melangkah menuju inovasi dan kreativitas digital.

Burberry Luncurkan Koleksi Token NFT dalam Game Digital Blankos Block Party
Courtesy of Burberry

Berpusat di London Inggris, merek Burberry pastinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Bahkan mungkin dengan hanya melihat corak ikonis khas The Burberry Check, tanpa harus memperlihatkan tanda merek, Anda sudah mengetahuinya. Sejak didirikan pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry hingga kini, sudah banyak sekali karya-karya yang menjadi hit termasuk rancangan kampanye mereka sekalipun.

Bahkan, dengan perkembangan zaman di tengah era generasi Z ini, Burberry ingin menetapkan eksistensinya dengan cara masuk ke dunia digital. Merek yang pada awalnya dikenal dengan pembuatan jas hujan untuk kebutuhan militer selama Perang Dunia I, mengumumkan bahwa perusahaannya bermitra dengan studio teknologi game, Mythical Games, untuk meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) atau "tidak dapat ditukarkan", dalam video game andalan mereka, Blankos Block Party.

Courtesy of Blankos Block Party
Courtesy of Blankos Block Party

Kemitraan ini menjadi yang pertama bagi Burberry dalam memasuki dunia digital. Begitu juga bagi Blankos Block Party, pihaknya mengatakan bahwa Burberry menjadi kolaborasi merek mewah pertama yang ditampilkan sebagai koleksi mainan vinil digital. Dihiasi dengan monogram musim panas TB ikonis terbaru Burberry yang terinspirasi dari tema Animal Kingdom mereknya. Dengan diberi nama Sharky B, menjadikan Burberry Blanko sebagai koleksi NFT edisi terbatas dan jumlah terbatas.

Sharky B juga akan dilengkapi dengan aksesori seperti jetpack, ban lengan, dan sepatu bot kolam. Tak hanya itu, ia juga dapat dilatih untuk menguasai beberapa kekuatan, termasuk kecepatan dan kelincahan, untuk memastikan keunikan dan kelangkaan mainan itu.

Courtesy of Burberry
Courtesy of Burberry

Courtesy of Burberry
Courtesy of Burberry

Dengan kolaborasi yang dilakukan oleh Burberry dan Mythical Games, mencerminkan semangat dalam berinovasi dan kreativitas, yang sejak lama telah dibangun. Burberry selalu mencari cara untuk selalu terhubung dengan komunitasnya di ruang yang digemari pelanggan. Maka itu, dari konsep yang menarik ini, Burberry dapat membuka perspektif baru dengan mendorong para penggemar game untuk berinteraksi dan mengeksplorasi mereknya.

Peluncuran Blankos B Series ini, memberikan kesempatan kepada Burberry untuk memberdayakan para penggemar game, untuk memiliki NFT masing-masing dari koleksi baru dan secara aktif terlibat. Burberry Blanko edisi terbatas ini akan tersedia untuk pembelian di dalam game untuk semua pemain Blankos Block Party di seluruh dunia pada 11 Agustus 2021.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Burberry, Blankos Block Party)