Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Ini Benar Jared Leto? Lihat Transformasinya untuk Film House of Gucci

MGM Pictures merilis trailer untuk 'House of Gucci' yang lantas menjadikan Jared Leto sebagai bahan perbincangan. Ada apa?

Apakah Ini Benar Jared Leto? Lihat Transformasinya untuk Film House of Gucci
Courtesy of Instagram @jaredleto

Film House of Gucci garapan Ridley Scott yang diadaptasi dari novel kisah nyata ‘The House of Gucci : A Sensational Story Of Murder, Madness, Glamour, And Greed’ telah merilis cuplikan teaser pertamanya. 

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Disaat orang-orang sudah tidak lagi heran dengan penampilan aktor dan aktris papan atas seperti Lady Gaga, Adam Driver hingga Al Pacino yang telah diumumkan jauh sebelum proses pembuatan House of Gucci, hal yang menarik justru datang dari Jared Leto.  

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Pelakon sekaligus pemenang Academy Awards yang dikenal sebagai pencinta Gucci itu tampil hampir tidak dikenali dalam perannya sebagai Paolo Gucci, putra dari karakter Al Pacino dan sepupu dari Maurizio Gucci (Adam Driver). 

Video berdurasi dua menit yang dirilis oleh MGM Pictures tersebut menampilkan Jared sebagai sosok pria paruh baya dengan rambut yang hampir botak dengan bantuan dari riasan prostetik yang tidak sedikit. 

Sontak hal tersebut menuai berbagai reaksi dari warganet dan menjadikan penampilan vokalis dari band 30 Seconds to Mars itu sebagai candaan. Seorang netizen menyamakan Jared Leto dengan aktor veteran Jeffrey Tambor, kemudian netizen dengan akun twitter @nikowl juga bercanda dengan menulis “Jelas Jared Leto mengunjungi pantai yang membuatnya tua” yang merujuk pada film baru M. Night Shyamalan, Old.

Meski sempat mendapat ketidaksetujuan dari keluarga besar Gucci yang menganggap film ini akan masuk ke ranah personal dan merusak reputasi mereka, syuting untuk film House of Gucci ini rampung pada Mei 2021 lalu dan tajuk ini telah mendapatkan jadwal tayangnya pada tanggal 26 November 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-100 dari rumah mode kenamaan Italia itu. 

“Saya tidak menganggap saya sebagai orang yang beretika, tapi saya orang yang adil.” Demikian perkataan Patrizia pada trailer yang menjadi perkenalan karakter dari karakter yang diperankan oleh Lady Gaga sekaligus akar dari permasalahan. 

Film ini nantinya akan menceritakan tentang tragedi pembunuhan Maurizio Gucci serta konflik dan juga skandal yang mengelilingi rumah mode tersebut pada saat kekuasaan dipegang oleh Maurizio Gucci. 

Sekadar informasi, merek pakaian mewah tersebut didirikan pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci kala ia bekerja di Savoy Hotel. Maurizio Gucci (cucu dari Guccio) kemudian mengambil alih perusahaan mode itu setelah ayahnya Rodolfo meninggal dunia, ia kemudian memecat pamannya Aldo Gucci pada tahun 1983 usai Aldo terlibat skandal penghindaran pajak. Pada tahun 1993, saat Gucci diambang kehancuran, Maurizio akhirnya menjual sahamnya kepada Investcorp. 

Lalu, pada tahun 1995, publik dibuat heboh dengan terbunuhnya cucu Guccio di Milan. Adapun otak dari pembunuhan ini merupakan istrinya, Patrizia Reggiani. Nantikan kisah bersejarah ini di layar Anda. 

(Penulis : Jeslin L Tang, Foto : Courtesy of IMDb)