Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Seputar Serial The Crown Musim ke-5 yang Tenyata Sudah Mulai Syuting!

Salah satu serial paling mewah akan kembali, tapi kapan?

Fakta Seputar Serial The Crown Musim ke-5 yang Tenyata Sudah Mulai Syuting!
Courtesy of IMDb

Mengangkat kisah kehidupan kerajaan Inggris dan dibawakan dengan sinematografi indah, The Crown menjadi salah satu serial yang paling diminati sejak perilisannya pada tahun 2016 silam. Penayangan episode terakhir dari musim keempatnya pada November 2020 lalu membuat para penggemar bertanya-tanya akan kelanjutan kisah drama seri ini. Jika Anda merupakan salah satu penggemar yang menantikan kelanjutan kisah ini, maka artikel ini memang ditujukan untuk Anda. Inilah deretan fakta terkait The Crown musim ke-5 yang perlu Anda ketahui : 


Proses Pengambilan Gambar Telah Dilakukan

Mengutip dari Bazaar US, The Crown telah memulai syuting musim terbarunya pada awal Juli 2021. Produser The Crown mengonfirmasi lewat Variety bahwa pengambilan gambar akan dilakukan di tempat biasa, Elstree Studio, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi. 

Mengingat pengambilan gambar baru saja dilakukan, dan berdasarkan perilisan yang biasanya berjarak dua tahun, maka tidak dapat dipungkiri bahwa musim terbaru The Crown tidak akan tiba di layar Anda hingga tahun 2022. 


Akan Ada Musim Lanjutan

Usai sebelumnya season ke-5 diungkap menjadi season terakhir, Netflix memastikan akan ada musim ke-6 yang menjadi penutup dari tajuk ini. Yay!


Hadirkan Rangkaian Wajah Baru


Mengambil latar waktu bertahun-tahun setelah seri sebelumnya, tentu tidak maksimal bila para pemeran tidak disesuaikan dengan latar waktu dari cerita ini. Baru-baru ini, Netflix merilis foto pertama yang menampilkan karakter Ratu Elizabeth II versi baru yang dilakoni oleh Imelda Staunton. Lengkap dengan baju berwarna cerah dan gulungan rambut khas sang pemimpin kerajaan Inggris, Imelda hadir mengisi posisi yang sebelumnya diperankan oleh Olivia Colman dan Claire Foy. 

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Pangeran Philip versi terakhir akan diperankan oleh Jonathan Pryce. Aktor yang baru saja mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya di The Two Popes ini sangat antusias untuk bergabung kembali bersama Netflix usai pengalaman positifnya dengan sang rumah produksi.

Courtesy of Twitter @thecrownnetflix
Courtesy of Twitter @thecrownnetflix

Peran Helena Bonham Carter sebagai Putri Margaret akan digantikan oleh aktris Lesley Manville. Lesley mengaku sangat senang mendapat peran ini lantaran ia bisa beradu peran sebagai kakak adik bersama teman baiknya, Imelda Staunton. 

Courtesy of Twitter @thecrownnetflix
Courtesy of Twitter @thecrownnetflix

Emma Corrin yang sebelumnya memerankan Putri Diana juga harus menyerahkan perannya kepada bintang film Tenet, Elizabeth Debicki. Elizabeth menyebut kesempatan ini sebagai sebuah kehormatan baginya. 

Courtesy of Twitter @thecrownnetflix
Courtesy of Twitter @thecrownnetflix

Karakter John Major (Perdana Menteri Inggris yang bertugas dari tahun 1990-1997) akan mendapatkan waktu di layar lebih lama dari musim sebelumnya, Jonny Lee Miller akan memerankan karakter yang sebelumnya dilakoni oleh bintang tamu Marc Ozall. 

Courtesy of Twitter @thecrownnetflix
Courtesy of Twitter @thecrownnetflix

Terakhir, Dominic West dikabarkan akan melakoni Pangeran Charles, namun hal ini masih belum dapat dipastikan. Variety dan Deadline menjelaskan bahwa aktor tersebut dikabarkan masih dalam tahap “diskusi terakhir” dengan pihak produser The Crown. 

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb


Alur Cerita

Berlatar di akhir tahun 1990-an, alur dari season kelima diprediksi akan mencakup momen-momen penuh gejolak di balik dinding kerajaan Inggris, seperti momen ‘annus horribilis’. Kata tersebut merujuk pada ‘tahun yang sangat buruk’.

29 tahun yang lalu di Guildhall, Ratu Elizabeth pertama kali mengungkapkan frasa tersebut. Sang Ratu menyebut tahun 1992 merupakan ‘annus horribilis’ bagi keluarga kerajaan akibat kebakaran di Kastil Windsor hingga runtuhnya tiga rumah tangga kerajaan, termasuk bahtera rumah tangga Pangeran Charles dan Putri Diana. 

Kemudian, wawancara kontroversial Putri Diana dengan jurnalis Martin Bashir, perceraian resmi dari Pangeran dan Putri Wales pada tahun 1996 hingga meninggalnya Putri Diana juga kabarnya akan diulas dalam seri mendatang. Apakah Anda sudah siap?


(Penulis : Jeslin L Tang, Foto : Courtesy of IMDb, Twitter @thecrownnetflix, Video : Instagram @thecrownnetflix)