Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

17 Rekomendasi Face Wash untuk Pemilik Kulit Berminyak

Kusam dan berminyak? Sampai jumpa!

17 Rekomendasi Face Wash untuk Pemilik Kulit Berminyak

Setiap dari kita pastinya memiliki masalah kulit wajahnya sendiri, termasuk tipe kulit wajah berminyak. Masalah kulit satu ini memang dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti aktivitas keseharian, pori-pori yang besar, ataupun keturunan. Terkadang memiliki kulit wajah bermasalah khususnya yang berminyak, dapat sedikit mengganggu tidak hanya dalam penggunaan riasan wajah yang lama, tetapi juga tampilan wajah yang kusam. Oleh karena itu, pemilihan produk perawataan kecantikan pun harus dipilih dengan baik dan benar-benar berfungsi untuk tipe kulit wajah Anda. 

Tidak sedikit orang juga memiliki salah persepsi mengenai langkah-langkah perawatan wajah. Masih banyak yang berasumsi bahwa serum adalah hal terpenting untuk membuat kulit bermasalah menjadi sempurna. Faktanya, semua harus dimulai dari dasar, seperti sesederhana memilih sabun cuci muka yang cocok. Maka dari itu, di bawah ini Bazaar telah mengumpulkan 17 face wash untuk Anda yang miliki masalah kulit wajah berminyak.

1. Fresh Soy Makeup Removing Face Wash Jumbo
Courtesy of Fresh
Courtesy of Fresh

fresh.com 

Brand yang baru saja masuk Tanah Air pada bulan April 2021 ini, memiliki salah satu produk cuci muka yang digemari karena bahannya, hingga mengeluarkan satu-satunya ukuran jumbo untuk cleanser ini. Dengan bahan dasar protein kedelai kaya asam amino, produk ini dapat membersihkan wajah Anda secara mendalam dan juga teksturnya yang lembut, akan memberikan pengalaman terbaik mencuci muka.

2. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Cleanser

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

kiehls.co.id

Produk satu ini beda dengan yang sebelumnya, di mana Ultra Facial Oil-Free Cleanser sangat cepat mengeluarkan busa yang ringan, menyegarkan, dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Mengandung ekstrak akar imperata cylindrica dan buah lemon, bebas pewangi, bebas minyak, dan bebas pewarna. 

3. Dior Prestige La Mousse Micellaire

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

dior.com

Apa yang Anda pikiran jika mendengar kata mousse? Ya, pastinya halus. Diperkaya dengan nutrisi mikro Rose de Granville, produk dari lini Dior Prestige ini adalah pembersih wajah yang dapat memurnikan kulit Anda secara intens dan menyempurnakan penghapusan riasan. Cocok bagi Anda, yang miliki kulit berminyak karena pori-pori yang besar.

4. L'Occitane Immortelle - Precious Cleansing Foam

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane

id.loccitane.com

Cleanser satu ini, dilengkapi dengan saluran botol yang dapat mengubah air menjadi busa dengan sendirinya. Karena hal itu, Immortelle - Precious Cleansing Foam adalah satu-satunya di daftar ini yang miliki spesifikasi tersebut. Dilengkapi dengan air bunga Immortelle organik dan juga kulit buah jeruk, produk ini telah terbukti meningkatkan kerataan dan kecerahan kulit.

5. Chanel Le Gel

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

chanel.com

Satu sampai dua pompa dari produk ini, telah dapat merubah tampilan kusam Anda. Walaupun memiliki sebutan Gel pada namanya, pembersih ini tetap mengeluarkan busa saat pemakaian. Dengan menggabungkan dua ekstrak laut yaitu ganggang mikro biru dan ekstrak salicornia laut, produk ini dapat mencapai 39 persen dalam mengurangi kilau wajah Anda.

6. Drunk Elephant Beste No.9 Jelly Cleanser

Courtesy of Drunk Elephant
Courtesy of Drunk Elephant

drunkelephant.com

Cukup melihat warna kemasan dari produk ini, Anda langsung dapat mengharapkan wajah Anda dapat bersih cemerlang tanpa satupun residu. Faktanya, mild surfactant blend yang tergandung dalam produk ini, memang memiliki tugas itu. Dan walaupun masih adanya kandungan minyak pada Beste No.9 Jelly Cleanser, ini tidak akan membuat wajah terlihat berminyak karena virgin marula oil yang kaya akan omega 6 dan 9, akan mengubah produksi minyak Anda menjadi nutrisi baik.

7. La Mer The Cleansing Foam

Courtesy of La Mer
Courtesy of La Mer

lazada.co.id

Busa pembersih lembut ini dapat memurnikan kulit, menghilangkan kotoran bandel, dan memberikan Anda tampilan wajah sehat serta cerah. Pemakaian produk ini dapat hanya digunakan dengan memijat produk di atas kulit yang lembap dan seluruh bahan utamanya seperti miracle broth, deconstructed waters, serta tourmaline pastinya akan berfungsi dengan maksimal.

8. Dermalogica Dermal Clay Cleanser

Courtesy of Dermalogica
Courtesy of Dermalogica

dermalogica.co.id

Pastinya Anda sudah mengetahui bahwa bahan dasar clay lebih sering digunakan untuk masker wajah. Namun, Dermalogica mengeluarkannya dalam bentuk pembersih wajah. Bentonit dan kaolin yang dapat larut dalam air ini, dipadukan dengan ekstrak botani dan mentol yang dapat menghilangkan minyak berlebih dan menghaluskan tekstur kulit. Tak hanya itu, Dermal Clay Cleanser dapat membersihkan kulit yang tersumbat.

9. Laneige Deep-Clean Cleanser

Courtesy of Laneige
Courtesy of Laneige

laneige.com/id

Produk satu ini merupakan salah satu produk kecantikan terpercaya di seluruh Korea Selatan. Pembersih wajahnya yang ini, memberikan perawatan yang mendalam bagi pengguna makeup ataupun tabir surya, yang memiliki sifat meresap pada kulit. Diperkaya dengan enzim papain dan ekstrak buah bluerberry yang dapat menjadi pilihan untuk produk andalan Anda. 

10. Tatcha Limited Edition Deep Cleanse

Courtesy of Tatcha
Courtesy of Tatcha

tatcha.com

Bahan dasar dari Deep Cleanse ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Brand yang berasal dari Jepang ini, benar-benar membuat produk yang diproduksinya mengandung bahan unik orisinil dari negeri asalnya. Luffa fruit, wild rose, dan leopard lily yang berasal dari Jepang, telah menjadi kunci kehalusan, pori-pori kecil, serta segar bagi penggunanya.

11. Votre Peau Facial Cleanser Herbal Lavender

Courtesy of Votre Peau
Courtesy of Votre Peau

beningbersinar.com

Representasi produk lokal ini tidak kalah dengan yang lainnya. Dengan tiga bahan dasarnya yaitu asam laktat, lavender alami, dan ekstrak kayu pinus, dapat merubah  tekstur kulit menjadi lebih kenyal tanpa mengubah pH kulit Anda, sehingga kulit akan tetap sehat dan terjaga serta meratakan warnanya.

12. Cosrx Low pH Good Morning Cleanser

Courtesy of Cosrx
Courtesy of Cosrx

sociolla.com

Sudah jelas dari namanya, bahwa pembersih ini memiliki pH yang rendah (yang mana itu asam) untuk membantu menjada kesehatan kulit dengan mengembalikan tingkat pH optimal kuliit dan melindungi kulit dari iritasi luar. Meski pembersih ini sangat ringan, tetapi produk ini dapat melakukan tugasnya dalam menghilangkan kotoran sekaligus tidak mengeringkan secara bersamaan. 

13. The Ordinary Squalane Cleanser

Courtesy of The Ordinary
Courtesy of The Ordinary

theordinary.deciem.com

Formulanya menggabungkan squalane bersama ester lipofilik lainnya yang lembut dan tidak mengeringkan. Saat pengaplikasian di tangan dan menggosoknya, produk akan mengalami perubahan dalam konsistensi, dari seperti balsem menjadi seperti minyak yang jernih. Memungkinkan untuk ester sukrosa pengelmusi dalam formula untuk menghilangkan kotoran pada saat dibilas.

14. Clé De Peau Clarify Cleansing Foam

Courtesy of Clé De Peau
Courtesy of Clé De Peau

masarishop.com

Diformulasi dengan bubuk berlian, sutra, dan mutiara berharga akan pastinya membuat kuliat wajah Anda semulus kulit bayi. Menghilangkan sebum berlebih dan kotoran di permukaan yang menyebabkan kulit kusam, tanpa mengganggu hidrasi kulit.

15. Shiseido Waso Quick Gentle Cleanser

Courtesy of Shiseido
Courtesy of Shiseido

sephora.co.id

Gel pembersih madu lembut yang sangat menyegarkan. Esktrak madu dan royal jeli di dalamnya dapat memelihara kulit agar terlihat sehat dengan tekstur yang ringan. Tak hanya bebas alkohol, Waso Quick Gentle Cleanser juga bebas dari bahan minyak, namun tetap akan memelihara kelembapan kulit Anda dalam proses pengangkatan minyak berlebih.

16. The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Courtesy of The Body Shop
Courtesy of The Body Shop

thebodyshop.co.id

Dengan kandungan ekstrak seaweed langsung dari Irlandia, pembersih yang cocok untuk kalian yang miliki kulit kombinasi berminyak dan berjerawat. Seaweed Deep Cleansing Gel Wash berfungsi menenangkan kulit wajah Anda dan memperbaiki teksturnya serta tetap memberi kehalusan pada wajah.

17. Mario Badescu Enzyme Cleansing Gel

Courtesy of Mario Badescu
Courtesy of Mario Badescu

sephora.co.id

Formulasi gel yang tidak berbusa ini, dapat mengurangi iritasi kulit, sehingga cocok untuk kulit sensitif. Kandungan ekstrak buah pepaya dan jeruk bali mengandung sifat pengelupasan yang membantu menghilangkan penumpukan penyebab komedo dan jerawat. Dan pastinya mengurangi sebum tanpa mengeringkan kulit.

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Fresh, Kiehl's, Dior, L'Occitane, Chanel, Drunk Elephant, La Mer, Dermalogica, Laneige, Tatcha, Votre Peau, Cosrx, The Ordinary, Clé De Peau, Shiseido, The Body, Shop, Mario Badescu)