Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ada Cara Baru Di Klinik untuk Membuat Bibir Atas Lebih Tebal, Bagaimana?

Penyesuaian rahasia ini adalah alternatif yang mirip untuk filler bibir!

Ada Cara Baru Di Klinik untuk Membuat Bibir Atas Lebih Tebal, Bagaimana?
Courtesy of Bazaar UK

Tidak bisa dipungkiri bahwa filler bibir adalah bisnis besar sekarang. Menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery, 4,3 juta perawatan dermal filler dilakukan pada tahun 2019 (tahun terakhir yang telah disurvei keseluruhan) yang meningkat lebih dari 15 persen dari tahun sebelumnya.

Tapi sekarang, perawatan baru datang di depan, menawarkan cara yang lebih halus dan lebih bijaksana untuk meningkatkan fitur alami Anda. 'Lip flip' tidak melibatkan pengisian apa pun melainkan, ini adalah cara strategis dalam menggunakan botoks untuk memanipulasi bentuk bibir alami Anda, tanpa menambah volumenya secara fisik.

APA ITU LIP FLIP?

Lip flip menggunakan tetesan mikro botoks di tepi bibir atas untuk mengendurkan serat otot bibir dengan halus, di tempat mereka bertemu kulit,” jelas Dr Emily MacGregor, salah satu pendiri dan praktisi utama di Marylebone's Story Clinic. "Ini menghasilkan bibir atas yang lebih naik, atau tebal dan akan lebih banyak bibir atas yang terlihat saat tersenyum."
Memang, perawatannya bagus namun transformatif, menawarkan perubahan yang mungkin tidak akan terlihat oleh teman Anda pada pandangan pertama. Hasilnya akan memakan waktu sekitar dua minggu untuk terlihat sepenuhnya, karena tubuh membutuhkan waktu untuk bereaksi terhadap botoks. Seorang praktisi yang profesional, akan meminta untuk bertemu Anda lagi setelah dua minggu untuk memeriksa hasil akhir.

Menurut Dr. MacGregor, lip flip sangat ideal untuk klien yang memiliki bibir atas yang hilang saat mereka tersenyum. “Orang-orang yang secara alami menyelipkan bibir atas mereka ke bawah ketika mereka tersenyum tidak akan mendapatkan hasil terbaik dari melakukan filler bibir, karena itu tidak menghentikan bibir melengkung ke dalam saat tersenyum.” Perawatan flip dapat dilakukan hanya sendiri, atau dikombinasikan dengan filler untuk meningkatkan volume.

Prosesnya sendiri melibatkan empat suntikan konservatif kecil, pada titik-titik yang tepat di sepanjang garis bibir atas (prosedur ini tidak cocok untuk bibir bawah).

BERAPA LAMA WAKTU PROSEDUR LIP FLIP?

Dr. MacGregor menganggap flip sebagai perawatan bibir yang baik, dan ia mengatakan itu adalah salah satu yang ia miliki sendiri. “Dibutuhkan 30 detik, tidak sakit dan tidak ada bengkak atau memar sehingga bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda belum siap untuk filler bibir. Harganya juga lebih rendah dari perawatan pengisi bibir."


KETERBATASAN MENGENAI LIP FLIP

“Keterbatasan lip flip adalah hasilnya tidak bertahan selama filler bibir,” kata dr. Emily. Ia mengatakan Anda hanya bisa mengharapkan flip bertahan sekitar tiga bulan, sedangkan pengisi bisa bertahan sembilan bulan. Ini juga hanya sangat cocok untuk bibir atas.

Sama peperti semua prosedur estetika, lip flip membutuhkan seseorang ahli injector yang berpengalaman, terampil, dan berkualitas, jadi lakukan penelitian Anda secara menyeluruh sebelumnya. “Botoks dalam jumlah kecil di tempat yang tepat, digunakan untuk mencegah perubahan yang tidak diinginkan pada senyum Anda,” kata dr. Emily. “Terlalu banyak dapat mengakibatkan penurunan bibir dan bahkan garis horizontal muncul di atas busur cupid saat tersenyum. Semua ini dapat dicegah dengan teknik perawatan yang benar dan pemilihan klien.”

(Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)