Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Transformasi Para Bintang Gossip Girl Generasi Pertama, Versi Dulu dan Sekarang

Beberapa masih berakting, beberapa benar-benar keluar dari radar.

Intip Transformasi Para Bintang Gossip Girl Generasi Pertama, Versi Dulu dan Sekarang
Courtesy of Bazaar US

Gossip Girl (GG) adalah salah satu acara TV paling ikonis. Di antara pakaian luar biasa dan ikat kepala cantik, GG memiliki pemeran penuh ikon gaya yang mendefinisikan lemari pakaian seluruh generasi. Glamor ala Upper East Side tidak pernah tahu apa yang membuatnya menjadi populer! Baik Anda seorang Blair atau Serena, acara ini memiliki semua drama, misteri, dan hubungan rumit yang membuatnya sangat menyenangkan untuk ditonton dan ditonton ulang.

Sungguh kecewa ketika GG memutuskan untuk berhenti setelah enam musim yang tak terlupakan dan dapat ditonton secara maraton. Sudah lama sejak ledakan terakhir seri tersebut, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi dengan pemeran aslinya?

Jika Anda penasaran, Blake Lively, Leighton Meester, dan semua pemain favorit Anda lainnya terus berkembang. Meskipun mereka tidak lagi syuting untuk serial ini, beberapa selebriti GG telah membuat langkah besar. Mereka membintangi acara dan film baru, mulai berkeluarga, tampil di Broadway, menjadi model, dan merekam musik, walau hanya untuk beberapa nama saja.

Aktor lainnya juga ada yang tidak menonjolkan diri dan menikmati relaksasi yang layak setelah mencapai ketenaran. Anda telah melihat banyak dari mereka di seri baru favorit Anda, bahkan jika Anda belum menyadarinya (pewarna rambut benar-benar dapat mengubah penampilan seseorang!), dan banyak dari mereka memiliki proyek baru menarik yang akan segera hadir.

Dengan reboot Gossip Girl yang sangat dinanti-nantikan dan tak kalah dalam bergaya akan segera hadir, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat aktor dan aktris favorit Anda dari serial aslinya.

Simak di bawah ini, untuk semua detail tentang selebriti Gossip Girl, dulu dan sekarang. X.OX.O

1. Blake Lively (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Kita semua tahu Blake Lively dari perannya di akhir tahun 2000-an sebagai Serena van der Woodsen yang cantik, sekaligus misterius di Gossip Girl. (Dan, termasuk juga dalam film Sisterhood of the Traveling Pants) Ia cukup banyak menjadi ikon fashion dari karakternya di acara itu, bertindak sebagai manifestasi dari gadis berambut pirang berpakaian bagus yang kita kenal dan cintai.

2. Blake Lively (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Blake bertemu dengan suaminya yang sekarang, Ryan Reynolds, di lokasi syuting Green Lantern pada tahun 2011. Sejak itu, kedua pasangan tersebut menikah dan memiliki tiga anak perempuan, sementara keduanya terus berkembang di layar lebar. (Seperti di The Age of Adaline, A Simple Favor, dan The Rhythm Section)

Selanjutnya, Blake akan berperan sebagai Josie Schuller di Lady Killer, sebuah film tentang seorang ibu rumah tangga yang bekerja sambilan sebagai pembunuh bayaran.

3. Leighton Meester (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Pada Blair Waldorf kita percaya! Setelah membuat banyak penampilan tamu di acara TV sejak usia muda, Leighton Meester mendapat terobosan besar sebagai bintang budaya, gaya, dan ikon pesona Blair Waldorf. Ia juga sukses dengan single Good Girls Gone Bad, dan film-film seperti Monte Carlo, The Roommate, Country Strong, dan banyak lagi.

4. Leighton Meester (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Jangan khawatir, Leighton tetaplah wanita yang Anda kenal dan cintai. Sejak hari-hari GG-nya, ia membintangi banyak acara TV lain seperti Making History dan Single Parents. Dan ia juga membintangi Of Mice and Men di Broadway dan merilis album solo pertamanya, Heartstrings.

Ia juga bertemu dan menikahi laki-laki yang ia cintai dalam hidupnya dengan sesama ikon remaja Adam Brody (pemeran Seth Cohen di The O.C.), dan pasangan itu memiliki dua anak bersama.

5. Ed Westwick (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda pernah benar-benar bosan dengan pria yang berani menyatakan bahwa 'Saya Chuck Bass?' Jawaban: Tidak, tidak pernah. Bagaimanapun, orang ini memulai perannya dalam film hit tahun 2006 Children of Men, dan kemudian setahun kemudian membintangi sebagai dalang yang licik (dan kaya) Chuck Bass.

6. Ed Westwick (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Inilah yang terjadi dengan pria terkemuka ini pada tahun 2021: Ia fokus pada produksi film sambil tetap berkecimpung di dunia akting sesekali. Ia baru-baru ini membintangi film Me, You, Madness.

Ia juga punya pacar baru, model bernama Tamara Francesconi, dan ya, mereka sangat lucu.

7. Penn Badgley (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Penn memulai kariernya dengan membuat penampilan tamu di banyak acara TV, dan kemudian ia mendapatkan peran dalam film ikonik tahun 2000-an John Tucker Must Die dan selanjutnya adalah sejarah. Tak lama setelah itu, ia mendapatkan peran sebagai kekasih Serena, wannabe-writer, dan stereotip Brooklynite Dan Humphrey di GG.

8. Penn Badgley (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Jika Anda terlewat, Penn sungguk mengambil keputusan yang tepat. Pernah mendengar acara Netflix You? Ya, karakter utama dan pembunuh berantai itu? Itu adalah Penn. Ia juga membintangi banyak film hit lainnya, seperti Easy A dan film terbarunya, Here Today. Dalam berita lain, ia juga menikah dengan penyanyi Domino Kirke pada tahun 2017, dan mereka sekarang memiliki satu anak bersama.

9. Chace Crawford (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Chace Crawford, alias Nate Archibald yang sangat diremehkan, memiliki kunci dari hati kita semua. Walaupun ia telah membuat beberapa penampilan di hari-hari awal aktingnya, Gossip Girl adalah yang pertama kali untuk dirinya dalam mendapatkan sorotan besar.

10. Chace Crawford (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Saat ini, Chace masih di luar sana untuk berakting. Ia membintangi banyak acara yang berbeda seperti Blood & Oil, Casual, dan The Boys. (Ya, itu semua dirinya di poster Boys yang terkenal.) Ia muncul di film thriller Inheritance 2020 bersama Lily Collins. Anda dapat melihatnya di film mendatang Riptide berikutnya.

11. Taylor Momsen (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Taylor Momsen memulai karier aktingnya pada usia yang sangat muda. Ingat Taylor di semua favorit masa kecil Anda? Ia muncul di Spy Kids 2, Underdog, Saving Shiloh, dan, terutama, ia adalah Cindy Lou Who di How The Grinch Stole Christmas. Kemudian, pada tahun 2007, dunia mengenalnya sebagai pemula drama sederhana dan calon desainer Jenny Humphrey.\

12. Taylor Momsen (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Taylor telah fokus pada musiknya sejak meninggalkan Gossip Girl. Ia adalah penyanyi utama band The Pretty Reckless, dan telah merekam banyak lagu untuk para pengikutnya selama pandemi.

Penyanyi itu juga terlihat lebih mirip karakter Jenny kecilnya yang awal sekali lagi, dengan rambut pirang dan riasan alami.

13. Jessica Szohr (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Jessica membuat semua jenis penampilan televisi sebelum mendapatkan peran intelektual dengan Dan, serta memerankan Vanessa Abrams di Gossip Girl. Penggemar tidak bisa tidak menyukai energi no-B.S. yang ia bawa ke pertunjukan (dan sejujurnya, chemistry antara dia dengan Dan itu nyata).

14. Jessica Szohr (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Jessica berkecimpung dalam semua jenis serial TV sekarang setelah hari-hari GG-nya berakhir. Anda dapat menemukan Jessica membintangi dan tampil di acara-acara seperti Shameless, The Orville, Twin Peaks, dan banyak lagi. Pada bulan Januari lalu, ia melahirkan bayi pertamanya dengan pasangannya, pemain hoki es profesional Brad Richardson! 

15. Connor Paolo (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Lahir di New York City, Connor dilatih untuk menjadi aktor dan penampil di seluruh sekolah menengah. Ia mendapatkan banyak pertunjukan mini sebagai bintang tamu di acara TV populer, tetapi akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi adik bayi bermasalah Eric van der Woodsen pada tahun 2007.

16. Connor Paolo (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Setelah menjadi 'semacam masalah besar' dari tugas GG-nya, Connor akhirnya meninggalkan pertunjukan untuk fokus pada perannya dalam serial hit lainnya, Revenge. Sejak itu, ia masih bekerja pada karir aktingnya, khususnya dalam dunia TV.

17. Michella Trachtenberg (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Michelle Trachtenberg adalah lambang aktris cilik. Ia telah muncul dalam iklan dan acara TV sejak usia tiga tahun. Anda akan menemukannya di hit besar seperti Ice Princess, Harriet The Spy, 17 Again, Buffy The Vampire Slayer dan, ya, sebagai gadis jahat Georgina Sparks di Gossip Girl.

18. Michelle Trachtenberg (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Michelle tentu saja membuat dirinya sibuk sejak hari-hari Gossip Girl. Ia masih melakukan semua jenis akting, termasuk akting suara di acara seperti Robot Chicken dan Human Kind Of. Ia juga muncul di beberapa episode dari beberapa acara favorit Anda, seperti Criminal Minds dan Weeds.

19. Kristen Bell

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Anda tahu suara yang tidak menyenangkan namun menenangkan dari Gossip Girl yang tidak pernah kita lihat sampai akhir seri? Yap, Kristen Bell, ikon sejak masa Veronica Mars ini adalah pengisi suara Gossip Girl.

20. Kristen Bell (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Pekerjaan Kristen sebagai legenda pengisi suara tidak berhenti di Gossip Girl. Jika Anda tidak tahu, ia juga memainkan karakter yang sangat sukses dalam film animasi seperti Frozen! Belum lagi ia baru saja menyelesaikan musim terakhir The Good Place, serial super-populernya di NBC.

Sekarang, Kristen diatur untuk membintangi film Queenpins yang akan datang. Ia akan mengulangi peran GG aslinya dengan menceritakan narasi Gossip Girl yang baru, ikon yang luar biasa. Bersiaplah untuk mendengar semua gosip langsung darinya.

21. Kelly Rutherford (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Sebelum ia menjadi Lily van der Woodsen, Kelly memainkan peran utama di acara seperti Melrose Place. Kemudian, pada tahun 2007, ia akhirnya menjadi ibu Upper East Side paling terkenal di dunia.

22. Kelly Rutherford (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Pekerjaan Kelly tentu tidak berakhir begitu waktunya bermain Lily berakhir. Sejak itu, ia membintangi acara seperti Dynasty, Pretty Little Liars, Saving Mary Jane, Quantico, dan banyak lagi.

23. Matthew Settle (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Rufus Humphrey dikenal karena tiga hal: mencintai Lily van der Woodsen, berada di sebuah band, dan membuat beberapa wafel terenak. Ia telah menjadi aktor selama berabad-abad sebelum memerankan Rufus, tetapi itu masih merupakan perannya yang paling terkenal.

24. Matthew Settle (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Matthew melakukan beberapa film TV dan film thriller Ouija, tetapi sebagian besar, ia memfokuskan energinya pada keluarga dan merendah. Tidak ada salahnya mengambil sedikit R&R (istirahat dan rekreasi)!

25. Zuzanna Szadkowski (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Zuzanna terkenal karena berperan sebagai pendukung terbesar keluarga Waldorf, Dorota. Namun sebelum itu, ia juga memegang peran di The Sopranos dan Law & Order. Saya ingin Anda semua jujur. Siapa yang mengira Dorota mungkin pernah menjadi Gossip Girl

26. Zuzanna Szadkowski (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Zuzanna telah berkecimpung dalam permainan teater sejak mengakhiri seri GG. Ia membintangi banyak produksi Broadway sementara juga muncul di acara TV seperti Girls, The Good Wife, dan Search Party.

27. Margaret Colin (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Eleanor Waldorf adalah perancang busana yang diinginkan semua orang dan pemilik rumah paling menakjubkan di seluruh New York. Tapi, tahukah Anda Margaret tidak di-casting untuk pertunjukan?

28. Margaret Colin (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Margaret masih membuat semua percobaan akting. Ia memiliki peran berulang di acara hit seperti Veep, Shades of Blue, dan banyak lagi. Ia juga tampil di kebangkitan 2018 Carousel di Broadway.

29. Kaylee DeFer (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Ingat campur tangan van der Woodsen tentang "anggota keluarga" Ivy Dickens? Nah, ia diperankan oleh Kaylee DeFer, yang juga membintangi banyak hits akhir 2000-an lainnya seperti How I Met Your Mother dan Flicka.

30. Kaylee DeFer (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Sekarang, Kaylee DeFer menyebut dirinya sebagai "mantan aktris." Ia sekarang hanya memikirkan tentang kehidupan keluarga dan tinggal bersama suaminya serta tiga anak laki-laki mereka di Tucson, Arizona.

31. Katie Cassidy (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Sebelum memerankan Juliet Sharp yang manipulatif di Gossip Girl, Katie Cassidy dikenal sebagai scream queen, membintangi film horor seperti When a Stranger Calls dan Black Christmas (2006). Ketenaran ada dalam DNA-nya, ayahnya adalah mendiang David Cassidy dari The Partridge Family!

32. Katie Cassidy (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Hari-hari ini, Katie berperan sebagai Laurel Lance dalam serial televisi Arrow dan telah mengulangi peran itu dalam penawaran DC Comics lainnya seperti The Flash dan DC's Legends of Tomorrow. Berubah menjadi semua peran itu membuatnya hampir tidak bisa dikenali.

33. Willa Holland (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Ingat teman Jenny yang sangat bermasalah Agnes? Itu Willa. Selain meraih ketenaran melalui Gossip Girl, Willa juga tampil di acara seperti The O.C. dan membintangi film remake Judy Blume, Tiger Eyes.

34. Willa Holland (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Ada reuni mini Gossip Girl! Willa memerankan Thea Queen di Arrow bersama sesama alumni GG Katie Cassidy. Intip Instagram-nya untuk melihat kehidupan santainya di luar kerja, seperti masker wajah, bersantai di pantai, dan anjing-anjingnya yang menggemaskan.

35. Elizabeth Hurley (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Elizabeth melompat dalam seri di saat sudah mendekati akhir dan memainkan pemimpin redaksi yang sangat mengintimidasi dari New York Spectator fiksi (dan minatnya untuk Nate Archibald) Diana Payne di Gossip Girl, memberkati TV penggemar dengan aksennya yang luar biasa untuk acara kelima musim.

36. Elizabeth Hurley (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Kesuksesan Liz tidak berhenti (atau dimulai) di Gossip Girl. Ia melanjutkan untuk membintangi acara hit The Royals dan Runaways. Baru-baru ini, ia membintangi film Then Came You. Dan bintang awet muda ini juga mengunggah banyak foto bikini yang menakjubkan di Instagram-nya dari lini pakaian renangnya.

37. Sebastian Stan (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Memainkan peran sebagai anak laki-laki yang nakal Carter Baizen adalah salah satu peran utama pertama Sebastian. Ia juga membintangi serial Once Upon A Time sekitar waktu yang sama dengan penampilan GG-nya.

38. Sebastian Stan (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Kini, Sebastian Stan menjadi nama besar di Hollywood. Ia mencetak peran besar dalam film Marvel seperti Captain America, Avengers, dan lainnya seperti Logan Lucky, I Tonya, The Martian, dan banyak lagi. Sekarang, Anda dapat menontonnya di TV pada film The Falcon and the Winter Soldier di Disney+. 

39. Wallace Shawn (Dulu)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Wallace telah berakting sejak akhir tahun '60-an. Tugasnya di Gossip Girl, meskipun sangat dicintai oleh penggemar, bukanlah hal baru baginya. Ia sudah memainkan karakter di film-film besar seperti Toy Story (sebagai Rex), The Princess Bride, Star Trek, The Haunted Mansion, The Incredibles, dan banyak lagi.

40. Wallance Shawn (Sekarang)

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Wallace belum berhenti berakting. Anda dapat menemukannya di hits terbaru seperti Marriage Story, Young Sheldon, dan Search Party, serta lainnya.

(Penulis: Madeline Howard; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)