Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Warna Cat Kuku Terbaik untuk Pemilik Kulit Gelap

Semua hal tentang warna-warna permata.

12 Warna Cat Kuku Terbaik untuk Pemilik Kulit Gelap

Anda dapat (dan harus) menentukan warna kuku yang Anda inginkan. Namun, terdapat beberapa warna yang tampak menawan pada tone warna kulit yang lebih gelap sehingga membutuhkan warna-warna tertentu. “Menurut saya, warna terang dan berani memberikan kesan lebih pada warna kulit gelap,” ungkap ahli perawatan kuku ternama, Mimi D.

Ia mengatakan bahwa popularitas dari warna kuku bergantung pada musimnya, tetapi secara keseluruhan ia menemukan bahwa klien dengan warna kulit lebih gelap memilih warna-warna dengan suasana alam Bumi atau batu permata seperti biru kobalt, hijau tua, dan oranye terang.

“Banyak orang cenderung mengira bahwa warna gelap paling cocok bagi mereka yang berkulit lebih gelap. Namun menurut saya, warna lebih cerah memberikan kesan kontras yang lebih jelas,” ungkap ahli perawatan kuku, Gina Edwards. “Saya memiliki banyak warna favorit tetapi jika saya harus memilih beberapa saya akan memasukkan warna merah bata, merah muda kecoklatan, biru tua, dan hijau tua.”

Dengan warna-warna tersebut, kami merangkum beberapa warna kuku yang cocok bagi pemilik warna kulit gelap. Bagi Anda yang ingin mencoba warna baru, mungkin Anda dapat mencoba warna-warna berikut.

1. Nail Polish in OPI..Eurso..Euro


OPI 

walmart.com

$7.94 (116.245 rupiah)

Warna biru kobalt dapat menjadi warna pilihan Anda – warna ini cocok dipadukan dengan warna apa saja. Warna biru yang gelap dan kaya ini menjadi salah satu favorit kami

2. Plunge


JinSoon

jinsoon.com

$18.00 (263.529 rupiah)

Warna biru dari JinSoon ini cocok untuk musim-musim dingin dengan unsur metalik yang memberikan nuansa cerah.

3. 45 Second Speedy Gloss


Nails Inc.

sallybeauty.com

$8.99 (131.618 rupiah)

Waktu akan terasa lama bila Anda menunggu kuku Anda mengering, tetapi tidak dengan produk terbaru dari Nails Inc. Warna kuku Anda akan langsung mengering setelah 45 detik termasuk warna biru tua ini.

4. Nail Polish in Hunter


Zoya

amazon.com

$10.00 (146.405 rupiah)

Produk ini merupakan produk favorit dari Mimi D. Warna hijau tua dari Zoya ini menghadirkan warna hijau tua buah zaitun yang memberikan kecerahan pada orang-orang dengan tone warna gelap.

5. No. 62


Cote

coteshop.co

$18.00 (263.529 rupiah)

Warna hijau terang ini menghadirkan unsur klasik dengan cara terbaik. Produk ini memberikan kesan yang terlalu mewah atau muda tetapi tetap memberikan unsur ceria dalam penampilan Anda.

6. Le Vernis Longwear Nail Color in Deepness


Chanel

chanel.com

$28.00 (409.935 rupiah)

Warna hijau dari Chanel ini tampak seperti batu zamrud yang mewah dan dapat menjadi warna yang cocok bila Anda ingin tampil lebih elegan.

7. Festival Fever


Pear Nova

coilbeauty.com

$11.50 (168.366 rupiah)

Rekomendasi dari Mimi D juga jatuh kepada warna oranye yang dapat menjadi alternatif Anda dari warna gelap yang kami rekomendasikan. Warna ini pastinya dapat membuat Anda tersenyum setiap Anda melihat ke tangan-tangan Anda.

8. Souq Up The Sun


Essie

target.com

$8.99 (131.618 rupiah)

Warna oranye dari Essie dapat menjadi cara tercepat untuk memperbaiki suasana hati Anda. Usapkan pada jari, dapat dipastikan menjadi pilihan warna kuku yang selalu Anda pakai.

9. Sweet & Gracious


Olive and June

oliveandjune.com

$8.00 (117.124 rupiah)

Jika Anda mencari warna oranye yang tidak terlalu mencolok, warna jingga pastel dapat menjadi pilihan yang cocok bagi Anda. Kesan cerah pada kulit Anda tanpa terlihat mencolok ketika Anda mengenakannya.

10. Press-on Manicure Harlem Shake


impress

impressmanicure.com

$7.99 (116.977 rupiah)

Gina mencantumkan warna merah muda kecokelatan pada salah satu warna kuku favoritnya. “Warna krem atau coklat seperti warna kulit dapat menjadi warna yang cocok karena warna-warna tersebut tidak lagi menjadi warna yang lembut di kulit,” ungkapnya. “Nudes kini menjadi warna yang berani, dengan berbagai rangkaian merah muda hingga krem kemerahan.” Ia memilih press-on sebagai pilihan terbaik bagi mereka dengan kulit warna gelap.

11. Gel Lab Pro Nail Polish inn Love Lies


Deborah Lippman

sephora.com

$20.00 (292.811 rupiah)

Cat kuku berbahan gel ini memberikan hasil yang mengilat dan menutup semua bagian kuku. Kami menyukai warna merah muda sebagai nude bagi mereka dengan kulit gelap.

12. Nail Polish in Brigitte


Zoya

walmart.com

Warna coklat merah muda ini memberikan kesan hangat kepada orang-orang berkulit gelap. Warna yang pucat tetapi terlihat menawan dan dapat menjadi warna kuku favorit Anda.

(Penulis: Audrey Noble; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)