Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merayakan Keberagaman Lokal Bersama Pasar Nusantara

Dalam rangka menyambut HUT RI, Pondok Indah Mall rayakan keberagaman dalam negeri melalui perhelatan ini.

Merayakan Keberagaman Lokal Bersama Pasar Nusantara

HUT RI akan segera tiba di akhir pekan nanti. Untuk merayakan ulang tahun bangsa di tahun ini, Pondok Indah Mall kembali menghadirkan perhelatan Pasar Nusantara yang berlangsung di tanggal 7 hingga 18 Agustus 2019. Kali ini, Pasar Indonesia dibagi ke dalam tiga acara yaitu Festival Kuliner JOGLOSEMAR (Jogja-Solo-Semarang), Galeri Nusantara, dan Fashiontastic yang akan menghadrikan koleksi busana desainer muda dengan sentuhan milenial.

General Manager Pondok Indah Mall, Eka Dewanto angkat bicara mengenai perhelatan ini. "Bukan lagi sebuah rahasia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman. Mulai dari keberagaman suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat menjadikan kita negeri yang majemuk. Dengan adanya keberagaman ini, tidak serta merta menjadi penghalang bagi keharmonisan, melainkan menjadikan kita sebagai negara yang kuat akan tali persaudaraan, persatuan, kebersamaan, dan penuh toleransi. Dalam rangka menyambut HUT Indonesia ke-74, PIM mengajak masyarakat untuk merayakan perbedaan dan keberagaman ini dengan terus menjunjung tinggi Pancasila serta semangat Bhinneka Tunggal Ika sekaligus memperkenalkan karya anak bangsa dari seluruh nusantara. Tidak lupa PIM juga berkolaborasi dengan dengan karya dan merek internasional," ujarnya.

Festival Kuliner JOGLOSEMAR

JOGLOSEMAR merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang yang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang suka bepergian ke daerah Jawa Tengah. Tema ini dipilih oleh Pondok Indah Mall sebagai tema festival kuliner Pasar Nusantara untuk mengobati rindu terhadap hidangan khas area tersebut. Festival ini akan menghadirkan lebih dari 25 jenis kuliner seperti Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, Soto Seger Boyolali, Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, dan masih banyak lagi. 



Tak ketinggalan pada festival kali ini, Rantang Ibu dan Kedai Sonja akan turut berpatisipasi dengan menu andalannya sebagai perwakilan dari tenant Pondok Indah Mall. Anda dapat menikmati berbagai hidangan menggiurkan tersebut di area Skywalk Utara lantai 2 mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari dengan menggunakan kartu debit atau kredit BRI untuk melakukan transaksi. Pengunjung yang bertransaksi menggunakan BRIZZI juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari Pondok Indah Mall.

Galeri Nusantara

Di bagian ini akan dihadirkan berbagai macam karya hasil kreasi tangan anak bangsa seperti batik, kain nusantara, kerajinan dan kriya lokal, hijab, dan produk autentik lainnya. Bagi Anda yang ingin menikmati Galeri Nusantara dapat berkunjung ke area Pondok Indah Mall 1 dan 2 di lantai dasar, Atrium Street Gallery, dan North Skywalk lantai 1. 

Galeri Nusantara menghadirkan ragam produk lokal, di antaranya koleksi busana Khalif by Ivan Gunawan, Iwapi, Dhia Home, Rumah Kampung, By Arra dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tenant Pondok Indah Mall yang ikut serta adalah SOGO dan Rasyidin.

Fashiontastic

Mengusung tema milenial, peragaan busana khas nusantara pertama di Pondok Indah Mall akan berkolaborasi dengan para desainer muda kebanggan dalam negeri. Tak hanya karya dari dalam negeri, koleksi busana dan aksesori dari merek internasional yang merupakan tenant Pondok Indah Mall akan turut ditampilkan.

Desainer muda berbakat yang akan ambil andil di peragaan busana ini antara lain adalah Andy Yanata dan Jovi Adhiguna serta Rani Hatta dan Nonita Respati. Sedangkan untuk sekolah fashion yang hadir adalah LOOK Indonesia, Sparks Fashion Academy, dan Arva School of Fashion. 




Para tenant Pondok Indah Mall turut meramaikan pergelaran busana ini. Merek yang berpartisipasi untuk menampilkan koleksi busana dan aksesori di antara lain adalah METRO, SOGO, Alleira, Batik Keris, Calvin Klein Jeans, Berrybenka, Suunto, Cath Kidston, dan masih banyak lagi. Fashiontastic tahun ini juga menggandeng Sari Ayu Martha Tilaar sebagai penata rias dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics sebagai penata rambut. 


Selain tiga acara di atas, Pasar Nusantara juga akan diramaikan oleh pertunjukkan tari saman dari sekolah Bakti Mulya 400 pada jam 1 siang. 

"Kami berharap dengan adanya Pasar Nusantara ini dapat memperkenalkan kembali kekayaan Negara kita Republik Indonesia dan menambah rasa bangga masyarakat, terutama pengunjung Pondok Indah Mall, terhadap ragam budaya bangsa Indonesia sehingga mampu bersinergi mewujudkan bangsa yang kokoh dan saling menghormati," tutup Eka Dewanto.


(Foto: Courtesy of Pondok Indah Mall)