Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jenis Profesi Ideal Berdasarkan Karakter Zodiak

Apakah saat ini Anda berada di jalan karier yang benar?

Jenis Profesi Ideal Berdasarkan Karakter Zodiak

Belum lama, fenomena mercury retrograde ramai dibahas. Erat kaitannya dengan dunia astrologi, tidak sedikit yang memercayai efek dari momen dalam ilmu horoskop tersebut.

Dikaitkan dengan gangguan komunikasi teknologi digital dan sejumlah kejadian tidak beruntung dalam hidup. Untungnya, saat ini fenomena mercury retrograde telah dinyatakan berakhir.

Kejadian sesaat tersebut turut membuktikan bahwa dunia masih amat percaya terhadap ilmu astrologi. Ajaib memang. Sejumlah hal dalam hidup memang benar dapat dibaca dengan mudahnya berdasarkan simbol astrologi Anda.

Termasuk halnya soal tipe profesi ideal. Simak berikut ini.

Capricorn


Membahas soal profesi dan pekerjaan, Capricorn layak menempati urutan pertama. Dikenal sebagai simbol zodiak pekerja keras, Capricorn cenderung berkarakter konservatif, konsisten, serta berkemauan kuat. Untuk itu, seorang akuntan, pebisnis atau konsultan finansial merupakan sejumlah jenis profesi yang ideal baginya.

Aquarius


Berjiwa bebas sekaligus petualang, turut menjadi kelebihan dari Aquarius dari segi bisnis. Karena zodiak ini cenderung tidak menyukai sesuatu yang monoton, maka pekerjaan yang mengharuskannya terus berada di dalam ruangan akan menjadi beban tersendiri. Seniman, astronot, fotografer, dan desainer akan menjadi karier yang lebih sesuai.

Pisces


Pisces paling memiliki intusisi tertinggi di antara segala zodiak. Terkadang, ia dapat menilai hal-hal dari sudut pandang berbeda yang tidak pernah dipikirkan oleh zodiak lainnya. Serta, sifatnya penuh dengan perhatian dan kasih sayang. Seniman, penulis, fotografer, dan filantropis paling ideal untuk karier seorang berzodiak Pisces.

Aries


Sisi ambisius dan berani dari Aries akan sangat berguna di dunia pekerjaan. Tentu, apabila disalurkan dengan benar. Aries cenderung dipilih sebagai pemimpin dalam sebuah tim. Bicara mengenai jenis profesi yang ideal untuk Aries. Pebisnis, politikus dan pembicara merupakan di antaranya.

Taurus


Seperti halnya di kehidupan personal. Taurus cenderung mencari stabilitas dan kenyamanan di dunia pekerjaan. Seorang pengacara, akuntan, konsultan, dan humas akan menjadi profesi yang sesuai dengan apa yang selalu dikejar oleh Taurus. Konsistensi dan kemananan finansial.


Gemini


Kreatif, mudah bergaul, serta dinamis. Gemini ibarat rasi bintang yang cukup menonjol dimanapun berada. Untuk itu, selebriti, agen travel, guru, reporter, dan juru bicara akan menjadi beberapa jenis profesi terideal. Tentunya, ia harus bekerja dalam sebuah tim yang menyeimbang karakter pribadinya.

Cancer


Paling berkarakter kekeluargaan di antara segala zodiak, menjadikan Cancer sesuai untuk berkarier di bidang sosial, maupun hospitality. Sifat penolong menjadikannya dapat diandalkan. Sekaligus, membawa kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Psikiater, juru masak, dan guru merupakan tiga di antara profesi terideal baginya.

Leo


Senang menjadi pusat perhatian. Ditambah karakter spontan, berani, mandiri, dan juga berjiwa pemimpin identic dengan zodiak Leo. Seorang pemimpin tur, arsitek, desainer fashion, maupun pebisnis dapat dicoba sebagai opsi karier jangka panjang seorang berzodiak Leo.

Virgo


Kekuatan seorang Virgo cenderung terletak kepada hal yang bersifat detail. Terorganisir, perfeksionis, serta cinta kebersihan menjadi sejumlah karakyer utamanya. DI samping itu Virgo biasanya merupakan pribadi yang ceria, rendah hati, dan mudah beradaptasi. Penulis, editor ,dan musisi ataupun penari menjadi beberapa profesi ideal untuk Virgo.


Libra


Sesuai simbolnya yang berwujud sebuah timbangan, Libra unggul dengan sisi diplomatisnya. Serta, ia pandai berinteraksi ketika ia nyaman dengan sebuah komunitas. Mereka juga berpengetahuan luas soal bidang yang disuka. Jalan profesi terideal bagi Libra, diantaranya diplomat, pengacara, konsultan, dan pekerja sosial.

Scorpio


Jangan pernah menyepelekan kemampuan observasi dari Scorpio. Rasi bintang tahu jelas caranya untuk fokus dan mengejar kemauannya. Kemampuannya menganalisa juga melebihi simbol zodiak lainnya. Detektif, ilmuwan penemu, pengacara, dan karier di bidang hukum lainnya menjadi pilihan karier sempurna baginya.


Sagittarius


Energi bebas dari Sagittarius harus disalurkan di bidang yang tepat. Salah satunya, melalui pekerjaan. Dinamis serta tahu memposisikan dirinya, menjadikan Sagitarius ideal untuk berprofesi sebagai seorang konselor, humas, editor, maupun seorang pebisnis.



(Foto: matju©123RF.com, rawpixel©123RF.com)