Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Trend Rambut di Instagram Musim Ini

Penataan rambut yang dinamakan glass hair ini terkesan sangat chic, dan sedang menjadi di Instagram!

Trend Rambut di Instagram Musim Ini

Jika belakangan ini kita melihat banyak selebriti Hollywood memotong rambut mereka dengan gaya bob, sekarang ini, kita menyaksikan lahirnya gaya tatanan rambut baru, yang disebut sebagai glass hair

Glass hair merupakan potongan rambut bob tajam yang ditata dengan rapi sehingga hasil akhirnya adalah rambut yang berkilauan. Tatanan rambut ini secara perlahan menyelimuti rambut selebriti-selebriti papan atas. Selama ini kita terlalu sibuk terobsesi dengan potongan rambut bob para selebriti, dan sadar akan kehadiran tatanan rambut berkilauan sandingannya ini. 

Beberapa Selebriti dengan tatanan glass hair di antaranya:

1. Jenna Dewan


2. Khloe Kardashian


3. Olivia Culpo


4. Hailey Baldwin



5. Kim Kardashian



6. Ashley Graham



The History

Pelopor pertama adalah Kim Kardashian dengan potongan rambut blunt-cut bob-nya, yang terlihat sangat sleek dan berkilauan seperti marmer yang dipoles. Setelahnya, muncul Ashley Graham melalui rambut blunt lob, yang juga terlihat halus dan memantukan cahaya seperti es.

Anda benar jika merasa tren ini terkesan membutuhkan perawatan yang sangat tinggi dan sulit untuk diterapkan di rumah. Karena kelembapan adalah musuh utama untuk mendapatkan tatanan rambut berkilauan ini. 

Tentu aja, para selebriti ini tidak terlahir dengan rambut halus natural dan berkilauan seperti ini. Untuk mendapatkan hasil tatanan seperti ini, mereka menggunakan sangat banyak produk rambut, dan mungkin tidak melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencegah kelembapan udara yang akan merusak rambut mereka. Tetapi, Anda dapat meniru beberapa langkah yang mereka terapkan di rumah Anda. 


Caranya

"Bagi saya, mendapatkan rambut yang sangat berkilau adalah kunci dari tatanan rambut ini," tulis penata rambut para selebriti, Chris Appleton, pada foto Kim Kardashian dengan rambut glass bob barunya.

Untuk mendapatkan kilauan tersebut, Chris mengeringkan rambut Kim Kardashian dengan Dream Coat Spray, produk milik Color Wow, sebelum sentuhan terakhir dengan beberapa tetes shine serum yang diaplikasikan ke setengah hingga ujung rambut.

Beberapa produk shine serum yang dapat Anda coba adalah Frizzy Logic Shine Serum produksi O&M untuk rambut tipis, atau Kérastase Elixir Ultimate Oil Serum yang cocok untuk rambut tebal ataupun ikal. Hasilnya adalah rambut yang smooth, reflective, dan glossy

Ini memang bukanlah tatanan rambut yang mudah ditiru di rumah, dan Anda juga harus memiliki potongan rambut bob atau lob (long bob) untuk dapat meniru model ini, tetapi, jika Anda ingin tampilan rambut baru, Anda dapat mendapatkan kesan glass hair dengan mengaplikasikan shine spray pada rambut Anda. 

(Penulis: Chloe Metzger; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Kezia Gunawan; Foto: Dok. Bazaar UK)