Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Sepatu Kolaborasi Nike dan Virgil Abloh

Energi baru dalam dunia sneakers.

10 Sepatu Kolaborasi Nike dan Virgil Abloh

Kolaborasi demi kolaborasi dipersembahkan sejumlah label hingga semester kedua tahun ini, dan jumlahnya akan semakin bertambah di musim mendatang.

Salah satu yang paling ditunggu adalah kolaborasi Nike dengan desainer di balik label Off-White, Vilgil Abloh.

Dalam kolaborasi bertajuk The Ten ini, Virgil yang sempat diberitakan bergabung dengan rumah mode Givenchy tersebut bertanggung jawab merekonstruksi 10 sepatu ikonis yang pernah diluncurkan Nike.


Virgil Abloh


Dibagi ke dalam dua tema berbeda, Revealing dan Ghosting, 10 sepatu hasil kolaborasi Nike dan Virgil Abloh membutuhkan waktu yang terbilang singkat, yaitu 10 bulan. Tiga di antaranya adalah seri Nike Air Jordan 1, Nike Blazer, juga Nike Vapormax.

Keseluruhan koleksi gubahan Virgil Abloh tersebut dikemas dengan beberapa sisipan pemanis tampilan yang memberi esensi berbeda, lebih modis dan applicable bagi segala latar belakang penggunanya.

Pertama, sebuah tag berwarna oranye di salah satu sisi sepatu, hingga text placement seperti Air atau Foam di area sol dan Shoelaces di bagian tali.


 Nike Air Jordan 1



Nike Vapormax



Nike Blazer


Namun tak perlu menanti lama, karena seri The Ten akan disuguhkan di berbagai butik NikeLab dalam agenda soft release bersamaan dengan perhelatan fashion week di empat kota fashion dunia, yaitu New York (9-13 September), London (18-22 September), Milan (21-25 September) juga Paris (26-30 September).

Barulah keseluruhan koleksi akan diluncurkan di seluruh dunia pada November mendatang.



(Foto: courtesy of Nike)