Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kiat Membuat Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Rahasia untuk tetap wangi sepanjang hari.

Kiat Membuat Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Siapa yang tak tahu akan parfum? Produk wewangian ini kerap menjadi senjata andalan untuk mendorong rasa percaya diri saat beraktivitas sepanjang hari.

Meskipun wajib dimiliki dan digunakan, masih ada hal yang tidak diketahui terkait penggunaan parfum agar aromanya tetap melekat di tubuh Anda sepanjang hari.

1. Rahasia menyimpan parfum yang benar adalah di tempat gelap dan kering.

Menaruh parfum di kamar mandi bisa jadi membahayakan kualitas parfum Anda. Udara lembap di kamar mandi bisa merusak parfum Anda. Begitupun jika Anda menaruh parfum di area yang terkena cahaya matahari langsung.

Tempat terbaik menaruh parfum adalah di kamar tidur dengan suhu yang konsisten. Selain itu menyimpan parfum dalam kotaknya juga bisa membantu merawat kualitas parfum kesayangan Anda.

2. Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang hangat.

Area pergelangan tangan memiliki kulit yang tipis dan dekat dengan aliran darah sehingga selalu hangat. Panas alami tubuh ini bisa membantu memperkuat aroma parfum Anda. Selain pergelangan tangan, area tubuh lain yang tepat untuk disemprotkan parfum adalah di balik telinga, area di dalam siku, dan pergelangan kaki.

3. Gunakan petroleum jelly atau lotion sebelum menggunakan parfum.

Parfum juga semakin tahan lama jika digunakan di atas kulit yang terhidrasi dengan baik, maka penggunaan petroleum jelly atau non-parfume lotion agar aroma parfum semakin melekat. Tips lainnya Anda juga bisa membuat layering aroma di tubuh Anda dengan mengaplikasikan lotion dengan wangi yang sama dengan parfum Anda.

4. Jangan menggosok pergelangan tangan Anda.

Kebiasaan menggosokkan kedua pergelangan tangan setelah menggunakan parfum justru akan merusak baunya dan membuatnya cepat hilang. Anda bisa menepukkan kedua pergelangan tangan secara perlahan untuk membuat aroma semakin menyerap.

5. Semprotkan parfum ke sisir Anda.

Jika Anda menginginkan wangi yang menyeluruh di tubuh Anda, jangan lupakan rambut Anda. Caranya cukup dengan menyemprotkan parfum pada sisir Anda, biarkan mengering sebentar lalu sisir rambut Anda.

Cara ini akan menghindarkan rambut Anda terekspos secara langsung oleh alkohol dari parfum yang dapat merusak rambut.

6. Selalu sedia parfum dalam tas Anda.

Tanpa perlu takut tas Anda menjadi berat cukup bawa parfum yang telah Anda aplikasikan pada cotton bud, lalu taruh dalam plastik kedap udara. Dan Anda siap untuk tetap wangi sepanjang hari!


(Foto: George Rudy/Shutterstock/Click Photos)