Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Ovelia Transtoto di Dover Street Market

Kenali sosok desainer Indonesia yang sukses menembus pasar retail internasional.

Koleksi Ovelia Transtoto di Dover Street Market
Courtesy of doverstreetmarket.com

Nama Ovelia Transtoto kini tengah ramai diperbincangkan dalam industri retail internasional. Pasalnya, koleksi pertama rancangan Ovelia Transtoto langsung dilirik oleh buyer butik multi label Dover Street Market di London.

Adapun Dover Street Market yang diprakarsai oleh desainer senior Rei Kawakubo dan suaminya, merupakan butik yang menawarkan kurasi dari koleksi desainer sekelas Alaia, Hussein Chalayan, maupun rumah mode ternama seperti Marni, Balenciaga, dan lain sebagainya.



Hingga saat ini, koleksi siap pakai Ovelia Transtoto terdapat di Dover Street Market New York, London, hingga Tokyo, dan teranyar di Singapura.



Tidak hanya tersedia di butik dan portal online Dover Street Market, koleksi musim panasnya dijual di portal online Maryam Nassir Zadeh, La Garçonne, dan Ssense milik Amerika yang turut serta menyediakan varian koleksi dari Alexander Wang, 3.1 Phillip Lim, hingga Sacai, dan Vetements. 




Berikut adalah 5 hal yang perlu diketahui dari wanita lulusan Central Saint Martins yang sudah berbasis di London sejak 12 tahun silam.

1. Sebelum merambah dunia mode, Ia memiliki ketertarikan besar pada seni keramik

2. Ciri khas rancangannya terletak pada bentuk yang struktural, desain yang fungsional, dan jukstaposisi detail yang feminin

3. Ia sudah berkolaborasi dengan banyak label independent sebelum melansir label Ovelia Transtoto secara resmi di tahun 2016 

4. Dover Street Market membeli 6 desain dari koleksi musim panas pertamanya

5. Ia bercita-cita melakukan ekspansi label ke Indonesia


Simak pula prestasi kreator maupun label Tanah Air lainnya dalam edisi khusus bertema Indonesia di majalah Harper's Bazaar Indonesia bulan Agustus ini.  


Baca juga: Brand Fashion Indonesia yang Dijual di Luar Negeri


(Foto: Courtesy of Ovelia Transtoto, doverstreetmarket.com)