Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Menggunakan Instagram Stories

Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Instagram Stories.

Panduan Menggunakan Instagram Stories

Kemarin para pengguna sosial media Instagram dikejutkan dengan dirilisnya, Instagram Stories, sebuah fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Instagram mengunggah video atau foto yang ditampilkan dalam bentuk slideshow.

Harus diakui format Stories sangat mirip dengan Snapchat, namun keunggulan Instagram Stories terletak pada cara penggunaannya yang lebih simple dan Instagram telah lebih dulu memiliki jaringan pengguna yang lebih masif dan aktif.

Berikut beberapa fakta terkait Instagram Stories:

1. Tak perlu takut overposting momen sehari-hari Anda. Karena seluruh story yang Anda post akan hilang setelah 24 jam.

2. Anda bisa melihat story dari akun yang Anda follow di Instagram pada baris di bagian atas home feed Anda.

Jika ada story terbaru, maka profile photo akun tersebut akan ditandai dengan cincin berwarna.

3. Anda bisa mempercantik story dengan tulisan, emoticon, serta filter. Cukup swipe ke kanan ketika Anda tengah mengedit story Anda.

4. Story tidak selalu harus real time, Anda bisa memasukan foto, video, Boomerang hingga Hyperlapse yang Anda buat selama 24 jam terakhir. Caranya cukup slide down ketika hendak membuat story, dan Anda akan melihat pilihan konten untuk diunggah.

5. Selain pilihan warna yang Anda lihat pada layar story, Anda bisa memilih warna sesuai preferensi. Caranya tekan pilihan palet warna lalu Anda akan melihat lebih banyak pilihan warna sesuai keinginan Anda.

6. Cara termudah untuk melihat story seseorang adalah dengan tap pada profile photo orang tersebut.

7. Komentar pada Instagram Stories akan masuk sebagai direct message. Dan tidak ada fitur like atau public comment seperti pada posting Instagram sebelumnya.

8. Anda bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat story yang Anda unggah. Apakah semua followers Anda, akun yang Anda follow balik, bahkan Anda bisa memilih secara spesifik orang yang Anda block untuk melihat story Anda.

9. Update: Kini Instagram Stories menambahkan kemampuan terbaru untuk melakukan zoom hanya dengan sapuan tangan. Caranya, ketika merekam Stories swipe ke atas untuk melakukan zoom.

 

Tentunya akan masih banyak hal seru yang dapat dilakukan di Instagram Stories. Dan pastinya jangan lewatkan story dari Harper's Bazaar Indonesia dengan mengikuti akun Instagram kami, @bazaarindonesia. Happy Gramming!

 

(Foto: Arthur Stock/Shutterstock/Click Photos, Dok. Bazaar)