Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alokasikan Dana Lebih Anda Ke Produk Investasi Terbaru Ini

Mengenal lebih dekat ORI atau SR, produk investasi terbaru yang dapat dijadikan investasi jangka menengah hingga panjang.

Alokasikan Dana Lebih Anda Ke Produk Investasi Terbaru Ini
(Foto: Courtesy of karandaev©123RF.com)

Setiap kita tentu memiliki berbagai macam kebutuhan dalam hidup seperti menikah, membangun  keluarga, menyiapkan anggaran studi untuk buah hati, hingga mempersiapkan dana pensiun. Belum lagi kebutuhan tambahan lainnya seperti berlibur, membeli rumah impian, sampai mobil baru. Tentunya untuk memenuhi seluruh kebutuhan tersebut diperlukan juga perencanaan keuangan yang baik.

Dalam hal ini kita dapat mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki, salah satu caranya adalah dengan memiliki investasi. Dengan memiliki pegangan berupa investasi, ini dapat menjadi sarana untuk membantu memenuhi kebutuhan (baik yang sudah direncanakan maupun yang tak terduga) di masa mendatang. Tidak hanya itu saja, dengan berinvestasi sedini mungkin, maka kita juga dapat melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki.   

Dan bagi Anda yang sedang mencari jenis investasi, Bazaar punya jawabannya, yaitu dengan memilih obligasi pemerintah (Obligasi Negara Ritel atau Sukuk Ritel).

Merupakan surat utang yang diterbitkan langsung oleh pemerintah, Obligasi Negara Ritel (ORI) atau Sukuk Ritel (SR), ini merupakan jenis investasi yang menawarkan segudang keuntungan, mulai dari dapat diperjualbelikan (tradeable) di pasar sekunder antara investor domestik sampai tingkat kupon atau imbal hasil yang bersifat tetap (fixed coupon). 

Simak rangkuman dari Bazaar untuk mengetahui lebih lanjut apa saja yang akan Anda dapatkan bila memilih ORI atau SR:

  • Dijamin keamanannya, sebab pembayaran kupon/imbalan dan pokok sampai dengan tanggal jatuh tempo dijamin oleh Undang-Undang Surat Utang Negara (SUN) 
  • Kupon/imbalan akan dibayarkan setiap bulannya 
  • Kupon/imbalan menarik karena bersifat tetap sampai dengan jatuh tempo 
  • Dapat diperdagangkan di pasar sekunder dengan harga yang berlaku mengikuti harga pasar pada saat transaksi dilakukan setelah masa holding period selesai.
  • Sebagai alternatif pilihan investasi yang terjangkau
  • Mudah diakses karena pembelian  dan penjualan sebelum jatuh tempo dapat dilakukan secara online.
  • Anda turut mengambil bagian untuk mendukung  pembiayaan pembangunan nasional.

Lebih lanjut, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi pada ORI atau SR, proses pembeliannya pun juga tergolong mudah. Cukup hanya dengan registrasi dengan menggunakan NPWP dan KTP, Anda sudah dapat memiliki produk investasi terbaru ini. Segera lakukan pemesanan melalui website SBN Online atau melalui website sbn.bri.co.id (dengan syarat dan ketentuan berlaku).

Atau untuk mencari informasi lebih lanjut & mendetail, Anda juga dapat mengkonsultasikan perencanaan keuangan Anda dengan Relationship Manager Priority BRI yang sudah tersertifikasi dan berpengalaman.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for BRI.

(Foto: Courtesy of karandaev©123RF.com)