Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bright Vachirawit, Burberry, dan Bazaar

Bright Vachirawit, aktor dan penyanyi asal Thailand, berbincang dengan Bazaar Thailand mengenai musik, hobi, rencana masa depan, dan koleksi “Holiday Edit” milik Burberry.

Bright Vachirawit, Burberry, dan Bazaar
Courtesy of Bazaar Thailand

Bright and Shine!

Ini merupakan pengalaman pertama untuk sang aktor muda, Bright-Wachirawit Chivaree, untuk muncul di digital cover milik Bazaar Thailand dalam proyek bersama koleksi terkini Burberry yaitu “Holiday Edit”. Koleksi ini mengimplimentasi motif unik iconic yaitu Burberry Check yang ada dalam desain busana.

Setelah sesi pemotretan selesai, Bazaar memanfaatkan sebuah kesempatan untuk berbincang bersama Young Bright demi para fans. 

Harper’s Bazaar: Bright, jenis musik apa yang sedang Anda nikmati sekarang?

BRIGHT: Belakangan ini, saya sedang sering mendengarkan banyak musik R&B dan sedikit Lo-fi.

HBZ: Apakah ada penyanyi spesifik yang Anda gemari sekarang? 

BRIGHT: Saya sedang mendengarkan berbagai artist, tetapi saya telah memutar ulang banyak lagu-lagu The Weeknd belakangan ini. Saya juga sedang sering mendengarkan Two Feet dan Keshi. Ini merupakan vibe saya untuk lagu-lagu yang saya gemari sekarang. 

Courtesy of Bazaar Thailand

Courtesy of Bazaar Thailand
Courtesy of Bazaar Thailand


HBZ: Apakah ada kegiatan yang sedang Anda lakukan sekarang yang ingin Anda sampaikan pada para penggemar Anda? 

BRIGHT: Saya sedang mengerjakan sebuah mini album dan telah merilis tiga lagu, dan saya akan merilis sisanya sebentar lagi. Saya telah merilis lagu single saya “I Think of You,” yang mendeskripsikan dua orang yang telah berpisah tetapi masih memiliki perasaan untuk satu sama lain. Namun, saya merencanakan untuk merilis album lengkapnya di bulan Agustus nanti. Jadi, nantikan rilisnya album tersebut!

HBZ: Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda di lagu “Saturday Night” dan “My Ecstasy”? Bagaimana kedua lagu tersebut memberi kami petunjuk mengenai apa rasanya menjadi diri Anda?

BRIGHT: Menurut saya, banyak yang sudah tahu bahwa saya adalah seorang yang penyayang. Jadi setiap kali saya sedang jatuh cinta, dan terutama dalam lagu "My Ecstasy", terkadang saya bisa jatuh begitu dalam sehingga segala hal lain ibarat menghilang dan sepertinya tidak penting. Dalam kata lain, seolah-olah saya "dibutakan oleh cinta" dan memilih untuk benar-benar mencintai orang itu (tertawa).

Demikian pula, "Saturday Night" membahas ide kasih sayang yang lebih menunjukkan sisi "cerewet" saya saat mencintai. Misalnya, saya akan sangat mencintai seseorang sehingga saya ingin menghabiskan setiap momen bersama mereka, walaupun kenyataannya waktu sudah hampir habis. Dan saya akan tanpa henti mencoba menemukan cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang ini, seperti menanyakan apakah mereka ingin pergi makan. Saya bahkan akan mengatakan, "Oh, Anda tentunya bisa diving di rumah saya" jika mereka suka menyelam. Jadi, itu benar-benar tema besar saya untuk mencintai seseorang dan menjadi sangat tertarik dan melekat pada mereka, yang seperti disebutkan, membuat saya dikenal banyak orang sebagai orang yang affectionate (tertawa).

Courtesy of Bazaar Thailand

Courtesy of Bazaar Thailand

Courtesy of Bazaar Thailand

HBZ: Apakah ada karya seorang penyanyi atau artist di dunia ini yang sangat Anda kagumi, dan maukah Anda berkarya bersamanya?

BRIGHT: Menurut saya The Weeknd. Saya akan sangat senang jika bisa bekerja bersamanya dalam membuat lagu dan melihat khas uniknya saat membuat musik. Menurut saya ia adalah salah satu pemimpin industri musik di era sekarang untuk waktu yang sudah cukup lama. Dalam setiap lagu yang ia miliki dan baru rilis, ia selalu mengeluarkan karya yang konsisten dan revolusioner secara seimbang dari segi gaya musik dan komposisinya. Ia selalu ingin membuat sesuatu yang baru, dan saya yakin jika saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersamanya, pengalaman tersebut akan terasa sangat tidak nyata. Tetapi tentunya, hal ini akan harus menjadi proyek yang sangat spesial jika ia berkarya bersama saya. 

HBZ: Anda sendiri telah bekerja dalam berbagai peran, dari acting hingga menyanyi, dan sering menjadi pembawa acara. Apakah ada peran atau tantangan lain yang ingin Anda explore

BRIGHT: Hm, sesuatu yang baru? Saya sebenarnya sangat ingin membuka restoran, seperti fine dining…

Courtesy of Bazaar Thailand

Courtesy of Bazaar Thailand
Courtesy of Bazaar Thailand

HBZ: Apakah Anda menyukai pengalaman yang didapatkan dari sebuah fine dining

BRIGHT: Sebenarnya, saya baru saja mencoba fine dining dan menganggapnya pengalaman yang sangat enjoyable. Ada sebuah daya tarik dalam pengalaman ini. Hal tersebut bukanlah hanya mengenai makanan yang disajikan secara mewah. Ini merupakan pengalaman unik dan sebuah perjalanan indra, dan saya ingin yang lain untuk ikut melihat dan merasakan pengalaman ini. It’s enjoyable. Sejujurnya, ini adalah sebuah bentuk seni. 

HBZ: Apakah Anda sudah menentukan hidangan yang ingin Anda sajikan? Secara spesifik? 

BRIGHT: Tidak terlalu. Untuk sekarang, saya memiliki kesempatan untuk menikmati momen fine dining, saya mencoba berbagai restoran dan makanan, jadi saya hanya "mencelupkan kaki" di dalam permukaan air dan melihat apa yang saya paling suka. Pengalaman seperti ini masih baru untuk saya, tetapi saya ingin pengalaman fine dining untuk menjadi sesuatu yang saya lakukan sendiri suatu hari. 

HBZ: Tahun ini, Anda menerima penghargaan “Most Engagement Of The Year” di penghargaan NineEntertain 2023 dan jelas memiliki fanbase dan dukungan yang kuat untuk karya Anda. Apakah ada hal yang ingin Anda sampaikan kepada penggemar Anda yang sudah berada di sisi Anda selama perjalanan ini? 

BRIGHT: Terima kasih! Hanya sebuah terima kasih yang sangat besar kepada semua fans yang telah mendukung dan membantu karya saya selama ini, dan saya benar-benar bersyukur telah memiliki sebuah kelompok yang peduli dengan saya dan apa yang saya lakukan. Saya akan terus bekerja keras dan membuat proyek baru untuk kalian semua, dan saya berharap kalian untuk tetap mendukung saya di tahun-tahun kedepan! Jika ada kabar seru dalam hidup saya, saya pastinya akan update kalian semua. I am always thinking about you! 

Courtesy of Bazaar Thailand

HBZ: Dan untuk question of the day! Apakah ada busana dari koleksi “Holiday Edit” lansiran Burberry yang Anda cintai, dan jika ada, mengapa dan kapan busana tersebut Anda gunakan?

BRIGHT: Saya sangat suka jaket berwarna pink, dan juga sandalnya. Saya juga sangat menyukai bathrobe-nya. Sebenernya, saya belakangan ini sedang ingin memiliki lebih banyak barang “rumah”, dan bahkan dengan clothing brand saya sendiri. Saya ingin mulai mendesain dan membuat lebih banyak barang homeware. Saya telah menyadari bahwa fashion juga bisa diimplimentasikan dalam barang-barang “lifestyle” seperti handuk, dan saya makin tertarik untuk eksplor area ini. 

Portofolio:
Wardrobe: Burberry "Holiday Edit"
Fotografer: John Tods
Editor Fashion: Nichakul Kitayanubhongse
Videografer: Nateekarn Chanthongkhaw, Chat Chaiyakut
Makeup: Phonpichit Khumngen
Hair: Thanupol Phoothepamornkul
Assistant Photographer: Wanlop banchuen, Narong Tharveeyart

(Penulis: Bazaar Thailand; Artikel ini disadur dari Bazaar Thailand; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Thailand)