Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Kolaborasi Terbaru Longchamp x Toiletpaper

Koleksi ini menghadirkan motif-motif yang diambil dari foto-foto karya fotografer Pierpaolo Ferrari bersama Maurizio Cattelan.

Koleksi Kolaborasi Terbaru Longchamp x Toiletpaper

Tak pernah bosan kita semua melihat tas Le Pliage rancangan Longchamp yang hadir dalam banyak versi warna maupun edisi. Kali ini, Longchamp semakin jauh dari kata membosankan dengan inovasi terbarunya bersama publikasi milik seniman Italia, Maurizio Cattelan, dan fotografer, Pierpaolo Ferrari, bernama Toiletpaper.

Longchamp

Publikasi Toiletpaper sendiri memang didedikasikan sebagai kumpulan halaman yang berisikan ragam gaya fotografi yang jenaka dan penuh warna. Setiap halamannya memang didedikasikan untuk visualisasi artistik yang dapat membuat sang pembaca merasakan penuh kejutan. Sama seperti dengan koleksi kolaborasinya bersama Longchamp kali ini.

Keduanya memadukan tradisi Longchamp yang telah lama ada dengan lima karya fotografi jepretan Pierpaolo Ferrari yang menyenangkan.

Setiap motif di koleksi ini dibuat untuk mencuri atensi dari mulai grafik tengkorak dengan roti baguette, anjing French bulldog, hingga grafik kepalan tangan dengan tulisan Love yang tak terduga.

"Kami mencoba berinovasi agar hidup tidak menjadi membosankan," ucap Maurizio Cattelan yang gemar membuat banyak orang terkejut. "Kami ingin menunjukkan beragam perspektif. Untuk koleksi ini, kami menerjemahkan ikon-ikon Prancis menjadi hidup kembali."

Longchamp

Longchamp

Setiap foto yang berada di bagian eksterior jinjingan pada koleksi diambil selama beberapa hari di studio milik Toiletpaper yang terletak di Milan pada bulan Maret 2023. Setiap fotonya kemudian mengandung komposisi warna vibran yang pop dengan unsur jenaka yang berani. "Kami selalu terinspirasi dengan seni, mode dan seni tak terpisahkan. Maka itu kami menggabungkan pendekatan berani dan klasik ini dengan visualisasi yang kaya warna," papar Sophie Delafontaine, selaku Direktur Kreatif rumah mode Longchamp.

Longchamp

Koleksi kapsul ini terdiri dari lima desain dan variasi palet warna merah muda permen, biru langit, dan kuning matahari yang mana setiap potretnya direproduksi kembali menggunakan material kanvas polyester Le Pliage yang dapat didaur ulang. Koleksi kapsul ini termasuk tas travel berukuran besar, tas, tas jinjing, dan pouch. Ada juga gantungan kunci dari kulit sapi.

Koleksi ini akan dirilis pada bulan Juli dan akan hadir di butik Longchamp sekaligus online di Longchamp.com pada tanggal 18 Juli 2023.

(Foto: Courtesy of Longchamp)