Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Terbaru Spirit Zulu Time dari Longines Menjembatani Unsur Tradisi dengan Inovasi

Lansiran terbaru Longines membanggakan fitur-fitur terbaik penuh prestise.

Koleksi Terbaru Spirit Zulu Time dari Longines Menjembatani Unsur Tradisi dengan Inovasi
(Foto: Courtesy of Longines)

Setelah meluncurkan koleksi Spirit Zulu Time untuk pertama kalinya di tahun lalu, pionir jam tangan dengan multiple time zone, Longines, yang didirikan di Swiss sejak tahun 1832 kembali memberikan update terbaru pada wujud ikonis yang satu ini.

Salah satunya adalah case dengan ukuran 39mm dan ketebalan 13,50mm yang juga dilengkapi dengan ceramic insert dalam palet cokelat, serta crown juga bezel bidirectional yang terbuat dari emas kuning 18 karat. 

Tajuk Zulu nyatanya juga memiliki sejarah ekstensif yang penuh makna sejauh tahun 1925, di mana visual bendera Zulu disematkan pada permukaan jam tangan dual-time zone pertama dari Longines. Lebih menarik lagi, huruf Z yang memulai kata Zulu melambangkan zona waktu universal yang berlaku dalam dunia penerbangan dan militer.

Update lainnya termasuk pemanfaatan komponen anti-magnetic pada silicon balance-spring yang membuat jam tangan ini tahan dari pengaruh magnet dengan kekuatan 600 hingga 800 gauss. Hal ini menjanjikan tingkat akurasi yang tak tertandingi, yang juga memenuhi standar ISO764. Selain itu, wujud lima bintang pada permukaan bezel juga merepresentasikan predikat Longines yang juga memenuhi standar COSC, atau The Swiss Official Chronometer Testing Institute, yang mengukur akurasi pergerakan hour hand.

Ada juga angka dan jarum yang dilapisi dengan Super-Luminova old radium yang memberikan sentuhan klasik vintage tak lekang waktu.

Jam utama dapat disesuaikan secara manual terlepas dari indikator GMT, dan time zone kedua dapat dibaca dengan sistem 24 jam pada bi-directional rotating bezel. Hadir dalam beberapa varian warna termasuk matte black, sandblasted anthracite, dan sunray blue, koleksi Spirit Zulu Time juga semakin disempurnakan dengan formasi warna netral dan stainless steel yang tampil luks dan elegan. 

Koleksi Spirit Zulu Time menjadi bab baru sejarah panjang Longines sebagai pelopor jam multi time zone yang menjadi instrumen esensial para pilot, dan kini para pengguna secara luas yang memiliki gaya hidup lintas benua. Sebuah kombinasi sempurna antara estetika distingtif dengan inovasi teknologi terdepan.

(Foto: Courtesy of Longines)