Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Manjakan Diri Anda di Delapan Restoran Tepi Pantai di Berbagai Lokasi di Indonesia

Habiskan sore Anda di tepi pantai yang ditemani dengan angin sejuk dan suara deburan ombak dengan rekomendasi 8 restoran hotel di berbagai resor mewah di Indonesia.

Manjakan Diri Anda di Delapan Restoran Tepi Pantai di Berbagai Lokasi di Indonesia

Dengan lebih dari 17,000 pulau, Indonesia memiliki banyak pantai, teluk, dan perairan yang eksotis nan indah.

Alhasil, banyak resor yang menyediakan pengalaman bersantap di sisi pantai dan laut. Berikut adalah delapan rekomendasi restoran hotel di Indonesia, dari Nusa Tenggara Timur hingga Bali, untuk menghabiskan sore Anda dengan pemandangan yang indahnya tak berujung.

1. Nihi Sumba Island, Ombak Restaurant

Wanakoka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Nihi Sumba Island, Ombak Restaurant
Nihi Sumba Island, Ombak Restaurant

Dengan pemandangan laut yang luas dan suasana lantai berpasir, Nihi Sumba Island kini hadir dengan Ombak Restaurant. Sebuah restoran dengan konsep open air yang menyajikan sarapan dan makan malam a la carte.

2. Katamaran, The Sail Restaurant  

Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

Katamaran, The Sail Restaurant
Katamaran, The Sail Restaurant

Terletak di tengah resor Katamaran, The Sail Restaurant adalah tempat dining yang menghadap ke Pantai Mangsit. Menawarkan hidangan internasional dan lokal yang eksotis untuk sepanjang hari, breakfast, maupun lunch dan dinner. Ada juga Gazebo pribadi di tepi pantai bagi Anda yang ingin makan malam romantis bersama sang kekasih. Berlokasi di tepi pantai, ditemani dengan pemandangan matahari terbenam dan suara deburan ombak, inilah cara ideal untuk membuka ataupun untuk mengakhiri hari Anda di Lombok. 

3. Ayana Komodo Resort, Dine by the Pier & Floataway Romance

Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Ayana Komodo Resort, Dine by the Pier
Ayana Komodo Resort, Dine by the Pier

Ayana Komodo Resort, Floataway Romance
Ayana Komodo Resort, Floataway Romance

Menawarkan makan malam romantis di tepi dermaga, Ayana mengundang Anda untuk menikmati masakan khas Ayana di dermaga. Tetapi bagi Anda yang menginginkan suasana lebih intimate, juga tersedia program Float Away Romance dimana Anda dan pasangan akan mengapung di dek pribadi yang ditemani dengan dekorasi lilin, musik romantis, dan makanan malam 5-course

4. Bulgari Resort Bali, Starlight Dinner Experience 

Uluwatu, Badung, Bali

Bulgari Resort Bali, Starlight Dinner Experience
Bulgari Resort Bali, Starlight Dinner Experience

Menghadap pemandangan Samudera Hindia yang tak berujung dan dikelilingi pepohonan, Bulgari Resort Bali menawarkan Starlight Dinner Experience. Terletak di Lower Pool Cliff atau di La Terrazza, Anda akan disajikan set menu masakan Italia. 

5. Amankila, The Bar

Manggis, Karangasem, Bali

Amankila, The Bar
Amankila, The Bar
Amankila, The Bar 

Dengan pemandangan Selat Lombok yang indah, The Bar tempat ideal untuk menikmati summer drinks. Menyajikan berbagai koktail, wiski, gin, minuman non-alkohol, hingga Shisha dan hookah mix, habiskan sore Anda di The Bar setelah menikmati makan sore di The Restaurant atau The Terrace, yang juga berlokasi di Amankila. 

6. Batu Karang Lembongan Resort & Day Spa, The Deck Cafe & Bar

Nusa Penida, Klungkung, Bali

Batu Karang Lembongan Resort & Day Spa, The Deck Cafe & Bar
Batu Karang Lembongan Resort & Day Spa, The Deck Cafe & Bar

Berlokasi di sepanjang tepi pantai, dengan pemandangan Gunung Agung dan Pantai Jungut Batu, batu Karang Lembongan Resort & Day Spa hadir dengan The Deck Cafe & Bar. Nikmati sunset ditemani cocktail, panini, pizza, es krim gelato, dan masih banyak lagi. 

7. Maua Nusa Penida Bali, Kowhai Restaurant

Nusa Penida, Klungkung, Bali

MĀUA Nusa Penida Bali, KŌWHAI Restaurant
Maua Nusa Penida Bali, Kowhai Restaurant

Terletak di Pulau Nusa Penida di puncak bukit Teluk Gamat adalah hotel Maua by Swiss-Belhotel. Dirancang untuk casual dining dengan pemandangan bukit dan kolam renang yang indah, Kowhai Restaurant di Maua menawarkan pengalaman bersantap yang mencakup konsep menu a la carte 'Fresh from the Farm', alias segar langsung dari pertanian. 

8. The Ritz Carlton Bali, The Beach Grill

Nusa Dua, Bali

The Ritz Carlton Bali, The Beach Grill
The Ritz Carlton Bali, The Beach Grill

Menyediakan makanan laut segar dan makanan serba panggang, dari scallop dan lobster linguine, hingga rack of lamb dan angus beef striploin, para tamu dapat menikmati malam mereka di suasana tepi pantai dengan pemandangan Samudera Hindia. 

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: courtesy of Nihi Sumba Island, Katamaran, Ayana Komodo Resort, Bulgari Resort Bali, Amankila, Batu Karang Resort & Day Spa, MĀUA Nusa Penida Bali, The Ritz Carlton Bali)