Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 4 Destinasi dan Hal Menarik Untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

Sebuah panduan untuk mencari inspirasi destinasi menarik yang cocok untuk mengisi akhir pekan dan waktu luang.

Ini 4 Destinasi dan Hal Menarik Untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

Dikenal sebagai Metropolitan, dan menjadi salah satu pusat untuk beraktivitas bagi banyak orang, Jakarta memiliki berbagai macam destinasi dan hal menarik yang dapat mengisi akhir pekan, mulai dari festival kuliner, pameran seni rupa kontemporer, hingga wedding fair.

Yuk, simak empat rekomendasi Bazaar berikut ini!

1. Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia, Manifesto VIII: Transposisi

Courtesy of Galeri Nasional Indonesia

Sebagai wadah untuk menyalurkan karya-karya terbaik dari para seniman Tanah Air, Galeri Nasional Indonesia bersama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali menggelar sebuah pameran seni rupa kontemporer Manifesto, yang secara konsisten diinisiasi dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Kini, Manifesto hadir dengan mengusung tajuk Transposisi, di mana ini juga merupakan gelaran ke-8 mereka.

Courtesy of Galeri Nasional Indonesia
Courtesy of Galeri Nasional Indonesia

Diselenggarakan pertama kali pada 2008, pameran Manifesto adalah salah satu bentuk kepedulian mereka dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun dari Hari Kebangkitan Nasional. Adapun tujuan dari Manifesto yakni untuk memetakan perkembangan seni rupa di Indonesia, yang kemudian diwujudkan sebagai Manifesto (atau pernyataan sikap dalam ekspresi seni rupa).

Berlokasi di Galeri Nasional Indonesia (GNI) dan gedung bersejarah STOVIA (kini dikenal sebagai Museum Kebangkitan Nasional), Jakarta, tajuk ‘Transposisi’, yang merupakan tema kerja kurasi sekaligus judul dari pameran ini, dikatakan sebagai lebih dari sekadar undangan bagi para seniman untuk menentukan posisi dan peran kerja penciptaan seni mereka yang baru (atau ‘reposisi’), melainkan untuk memanfaatkan gagasan ‘Transposisi’ sebagai salah satu cara untuk terus menemukan ataupun menciptakan sebuah bentuk yang hidup dari ekspresi perkembangan seni rupa kontemporer Indonesia, saat ini dan di masa yang akan datang.

2. Durian Fest, Gandaria City x Good Durian

Courtesy of Instagram @journeyoffel

Beralih dari pameran seni, kini kami akan membawa Anda untuk menuju ke sebuah festival kuliner yang menarik di bilangan Jakarta. Durian Fest, sebuah acara yang diadakan oleh Gandaria City dan Good Durian ini merupakan salah satu wujud untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner, khususnya bagi para pencinta Durian.

Tak harus lagi terbang ke negara lain untuk dapat menikmati berbagai macam Durian yang enak nan lezat, mulai dari Durian Musang King, Cake Dreamy Musang King, Durian Lokal, hingga aneka dessert yang tersedia, kini Anda dapat menemukannya ketika berkunjung ke Durian Fest dari 21 hingga 31 Juli 2022 di Piazza, Gandaria City.

Ketika Anda memilih untuk makan di tempat, mereka juga menawarkan promo menarik, misalnya seperti pembelian Durian Musang King yang dibanderol dengan harga 399.000 Rupiah.

3. The Hidden Legacy, Hermitage Wedding Fair 2022

Courtesy of The Hermitage Jakarta
Courtesy of The Hermitage Jakarta

Jika sebelumnya kami sudah memberikan inspirasi bagi Anda untuk berkunjung ke pameran seni dan festival kuliner, kini kami akan merekomendasikan pameran pernikahan (wedding fair) bagi Anda yang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ataupun di masa yang akan datang.

Sering kali dijadikan destinasi untuk melangsungkan pernikahan, The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta berkomitmen untuk menawarkan inspirasi bagi para pasangan yang mencari ide terkait pernikahan mereka, di mana The Hermitage Jakarta berkolaborasi dengan Juzzon Productions, menghadirkan The Hidden Legacy, Heritage Wedding Fair 2022 yang berlokasi di Grand Ballroom hotel mereka dan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 21.00.

Pameran pernikahan ini juga akan menampilkan 34 penyedia jasa untuk pesta pernikahan yang terbaik di bidangnya, meliputi pakar pesta pernikahan, penyedia tanda mata, perancang gaun pengantin, pembuat kue pernikahan dan ahli dekorasi bunga, fotografer dan videografer, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Nantinya, Grand Ballroom di The Hermitage Jakarta akan dipercantik dengan sejumlah dekorasi dari lima penyedia jasa dekorasi pernikahan dengan mengusung tema ‘White Elegant Rustic’, yang inspirasinya diambil dari kekayaan sejarah dan bangunan kolonial hotel tersebut. Di sana, para pengunjung dapat melihat secara langsung ide kreatif yang dapat diaplikasikan di sekitar ruang serbaguna.

Menariknya, untuk pasangan yang ingin memesan dan membayar uang tanda jadi, mereka akan mendapatkan sebuah paket untuk bulan madu di Bali.

4. Jakarta Meat Festival, Hublife x Yobo (Qraved)

Courtesy of Instagram @therollingsteaks

Courtesy of Instagram @therollingsteaks

Pencinta makanan berat? Atau sekadar ingin menikmati cira rasa steak yang autentik? Anda dapat berkunjung ke Jakarta Meat Festival. Sebuah festival kuliner yang diselenggarakan oleh Hublife yang berkolaborasi dengan Yobo (Qraved) ini menghadirkan sekitar kurang lebih 20+ tenant yang dapat memanjakan lidah Anda dengan beragam hidangan steak menarik yang patut untuk Anda coba.

Akan berakhir pada 31 Juli 2022 mendatang, segera luangkan waktu Anda untuk datang ke Jakarta Meat Festival bersama keluarga, sahabat, ataupun kerabat terdekat.

Nah, bagaimana? Sederet rekomendasi Bazaar di atas dapat Anda masukkan ke dalam agenda bepergian di akhir pekan agar Anda tidak berkunjung ke suatu tempat yang ‘itu-itu saja’.

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Instagram @journeyoffel, @therollingsteaks, Galeri Nasional Indonesia, The Hermitage Jakarta)