Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Skool: Restoran Baru di Canggu Berkonsep Primitive Cooking dan Modern Dining

Setiap hidangan dari appetizer hingga dessert menyentuh api

Skool: Restoran Baru di Canggu Berkonsep Primitive Cooking dan Modern Dining

Daya tarik Canggu sebagai salah satu destinasi populer di Bali kian kuat berkat hadirnya berbagai konsep restoran baru.

Salah satunya adalah Skool Kitchen, restoran kolaborasi Tai Buddha dan Adam McAsey yang berkonsep open flame kitchen on the waves. Keunikannya terletak pada perpaduan prinsip primitive cooking dan modern dining yang diusung. Artinya, semua kurasi menu yang disajikan di sini dimasak dengan api baik di hidangan pembuka, main course, dan penutup. Sensasi rasa bakar yang diketengahkan memberikan kesan pengalaman bersantap tersendiri lewat cita rasanya.

Skool tepatnya berlokasi di Jalan Pura Dalem. Ketika tiba, Anda akan diajak masuk melewati lorong tangga sebelum kemudian disambut dengan suasana hangat restoran serta pemandangan laut dan sunset cantik khas Canggu. Di dindingnya Anda akan menemukan lukisan-lukisan kontemporer karya Steve Gorrow dan Ricky Lee Gordon. Suasananya semakin hidup dengan lantunan musik '80-an yang diputar dari koleksi piringan hitam pilihan. Sementara itu, open kitchen-nya memungkinkan Anda untuk melihat keterampilan Chef Vallian Gunawan dan tim dalam menyajikan menu makan malam istimewa.

Interior Skool Bali

Di menu appetizer, Anda bisa menemukan Ash-baked Beetroot yang dibakar dengan hisbiscus shrub dan disajikan dengan wood-smoked stracciatella. Salah satu makanan utamanya adalah slow roasted lamb yang telah dimarinasi selama lebih dari tiga hari dengan bawang putih, yogurt, dan bumbu pilihan sebelum dibakar di atas api hingga matang sempurna. Ada pula dessert berupa whole spiced glazed pineapple yang disajikan bersama es krim macadamia nut. Yang membuatnya berbeda adalah buahnya dibakar secara perlahan hingga caramelized setelah melewati proses poaching dulu selama beberapa jam dengan pineapple shrub.

Beranjak ke teras terbukanya, Anda akan menemui bar yang diapit oleh dua puncak pohon palem. Di antara sekian banyak pilihan minuman, jangan lupa untuk mencoba cocktail favorit Watermelon Mojito Skool yang menyegarkan. Juga, ada Burnt Lemon Daiquiri yang diminum dengan lemon bakar sesuai namanya.

Menu Skool Bali

Hidangan lain yang disajikan pun tak kalah memanjakan lidah dan memuaskan perut. Ketika Bazaar berkunjung ke Skool, kami juga mencicipi menu lain di antaranya adalah Sticky Charred Octopus dengan smoked tomato dan shallot, Goulburn Valley Black Angus Rib Eye, Grilled Baby Gem Lettuce yang disajikan dengan buttermilk dan cured egg yolk, serta Gratin Potatoes dengan pecorino dan charred onions. Menutup jamuan malam itu, kami disuguhi Charred Strawberries yang dipadukan dengan smoked yoghurt dan toasted meringue.

Skool dapat menjadi referensi kuliner bagi Anda yang sedang berlibur di Bali. Pastikan Anda telah melakukan reservasi dari jauh hari sebab Skool kerap full-booked bahkan sebelum pembukaan pada 2 April 2022 lalu. Restoran ini buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 18.00 hingga 12.00 malam.

Foto: Courtesy of Skool