Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Rekomendasi Kuliner Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Bali

Sebuah panduan terbaru untuk mengisi agenda kuliner di Pulau Dewata.

5 Rekomendasi Kuliner Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Bali

Pulau Dewata selalu menjadi tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain karena pemandangan pantainya yang indah, nyatanya, banyak orang yang justru menghabiskan waktu mereka dengan mencicipi berbagai macam kuliner di pulau tersebut.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di Bali dalam waktu dekat, berikut ini lima rekomendasi restoran terbaik versi Bazaar yang patut untuk Anda kunjungi.

Motel Mexicola

Restoran Terbaik di Bali
Courtesy of Instagram @motel_mexicola

Datang ketika siang ataupun malam hari, Motel Mexicola selalu menjadi ide terbaik. Setiap sudut di sini dihiasi dengan desain interior serta pernak-pernik unik yang dapat memanjakan mata Anda. Tak hanya itu, restoran yang berlokasi di bilangan Denpasar, Bali ini juga menyuguhkan berbagai macam jenis hidangan menarik nan lezat khas Mexico dari set Banquet.

Sebagian besar menu dalam set tersebut merupakan menu-menu favorit yang menjadi andalan Motel Mexicola, mulai dari guacamole dan esquites (makanan ringan yang terbuat dari jagung tradisional), birria taco (daging sapi yang dimasak secara lambat), ceviche atau quesadilla, hingga Pollo Sinaloa, semua dapat Anda cicipi sebelum akhirnya Anda menikmati sajian churros terbaik.

Motel Mexicola
Courtesy of Instagram @motel_mexicola

Motel Mexicola
Courtesy of Instagram @motel_mexicola

UNI Restaurant & Bar

Restoran Terbaik di Bali
Courtesy of UNI

Sempat menutup sementara sekitar kurang lebih dua tahun lamanya, beberapa waktu yang lalu, restoran milik Steven Skelly yang berada di bilangan Pantai Berawa, Bali, Uni Restaurant & Bar telah dibuka kembali dan membawa menu-menu terbaru yang inovatif untuk Anda. Menjadi hidangan paling laris dan mampu membawa mereka menuju kesuksesan, prawn rolls, ohitashi spinach, dan uni chawanmushi merupakan tiga menu yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke restoran ini.

UNI
Courtesy of UNI

Meskipun restoran ini memiliki fokus utama pada hidangan seafood, menu-menu terbaru Uni terinspirasi dari Jepang. Baru-baru ini, Denny Bakiev (Mexicola Group) memperkenalkan serangkaian koktail terbaru bersama ahli mixology dari residen Uni, Jordy Outra, di mana keduanya merayakan budaya bar Jepang yang tengah berkembang pesat. Beberapa koktail yang harus Anda coba ketika berkunjung ke restoran ini di antaranya seperti Kamikadze (tequila, soju, the putih, buah pir, teh yuzu), dan Okinawa Fizz (gin Jepang, Cocchi americano, golden berry, pomelo, tonik).

Sementara itu, adapun hidangan penutup yang dapat Anda nikmati setelah menghabiskan appetizer dan main course adalah chocolate mousse, yang disajikan dengan minyak zaitun yang terbuat dari sarang madu dan coklat renyah, atau basqu cheesecake, dengan komponen madu yang difermentasi serta serbuk sari lebah.

KONG

Restoran Terbaik di Bali
Courtesy of KONG

Telah lama hadir di industri kuliner dan selalu memberikan sajian yang menarik bagi para konsumen, salah satu restoran terbaik di Bali, KONG dapat Anda masukkan ke dalam agenda kuliner Anda ketika sedang berlibur ke Pulau Dewata karena mereka menawarkan sajian-sajian menarik untuk disantap.

Belum lama ini, pengembang properti terkemuka di Bali, Mirah Investment & Development telah mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan celebrity chef yang berbasis di Bali, Will Meyrick, James Runciman (Head of Operations Mirah Group, dan juga Kim Jonsson (Chef Executive Kong), yang akan membawa hal-hal unik dan keahlian mereka untuk kolaborasi tersebut, serta memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memastikan Bali agar menjadi tujuan kuliner utama.

Disajikan dengan menggunakan daging sapi impor dari Amerika Serikat, hand-cut dan dalam keadaan mentah, ditambah dengan bumbu acar pilihan dan Dijon mustard, crouton, kentang goreng buatan sendiri, serta dibumbui dengan merica dan parmesan, classic hand-cut beef tartare dapat Anda nikmati sebagai hidangan pembuka untuk memanjakan lidah dengan cita rasa yang lezat dan unik.

KONG
Courtesy of KONG

Santanera

Restoran Terbaik di Bali
Courtesy of Santanera

Hadir di bilangan Canggu, Santanera memanggil semua pengunjung Island of Gods ini untuk tidak hanya menikmati makanan dan minuman yang disajikan, tetapi juga menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Di sini, Anda dapat menaiki tangga berbentuk spiral yang akan membawa Anda menuju sebuah taman, di mana Anda disapa dengan panorama yang indah.

Saat ini, Santanera memperluas cakupan makanan maupun minuman yang terdapat dalam daftar menu mereka sambil terus melakukan peningkatan dan penyempurnaan. Bagi Anda pencinta makanan manis, Anda dapat mencicipi strawberry and white chocolate granita, yang terinspirasi dari makanan tradisional Kolombia, yang biasanya disebut fresas con crema (biasanya dijual di jalan-jalan Bogota pada akhir pekan).

Santanera
Courtesy of Santanera

Da Maria

Restoran Terbaik di Bali

Courtesy of Instagram @damariabali

Sebagai restoran terbaik di bilangan Petitenget, Bali, Da Maria menghadirkan perpaduan cita rasa autentik khas Italia yang bergaya Osteria. Di restoran ini, Anda dapat merasakan nuansa seperti sedang berada di kota Venice.

Bagi para pencinta fotografi, Da Maria adalah restoran yang tepat untuk berburu gambar. Keunikan dari desain interior yang berwarna biru-putih memiliki sebuah nilai estetika yang unik dan memberikan kesan elegan.

Pizza menjadi menu favorit yang disukai oleh banyak orang ketika mereka mengunjungi restoran ini. Roti yang dilengkapi dengan berbagai kondimen yang menggugah selera membuat para pencinta kuliner tertarik untuk mencobanya.

Da Maria
Courtesy of Instagram @damariabali

Sedang berada di Bali atau berencana untuk berlibur ke sana?

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah restoran rekomendasi Bazaar di atas untuk mendapatkan pengalaman kuliner terbaik!

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Motel Mexicola, UNI, KONG, Santanera, Da Maria)