Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Club Soda: Destinasi Kuliner, Musik, dan Seni Terbaru di Bali

Bingung harus kemana lagi saat mengunjungi Pulau Dewata kebanggaan Indonesia? We've got you!

Club Soda: Destinasi Kuliner, Musik, dan Seni Terbaru di Bali
(Foto: Courtesy of Club Soda)

Sebagai destinasi kuliner dan tujuan untuk berlibur bagi masyarakat lokal maupun mancanegara, Pulau Dewata memang menjadi salah satu destinasi sempurna untuk siapa pun.

Ada yang baru dari Bali. Muncul dengan konsepnya yang unik, dua chef yang bernaung di bawah Locavore Group, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah, menyatukan ide cemerlang mereka. Dengan unsur pop culture, concept bar yang berlokasi di Berawa, Canggu, tersebut dinama Club Soda.

Club Soda
(Foto: Courtesy of Club Soda)
Club Soda
(Foto: Courtesy of Club Soda)

Gaya interior terlihat jelas berkiblat ke arah future-retro. Menyebut tempatnya sebagai portal untuk post-modern happiness, Club Soda menawarkan begitu banyak pilihan sajian yang menggunakan bahan-bahan lokal dalam bentuk cocktail berkonsep unik, ramuan non-alkohol, dan Asian & Japanese-inspired plates.

Club Soda merupakan sebuah bar yang mempertahankan cita rasa khas Indonesia dengan memakai bahan-bahan lokal untuk membuat koktail yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya. 

Menariknya lagi, ruang kerajinan koktail juga diramaikan oleh instalasi seni serta diselimuti oleh gelombang audio sonik. Untuk Anda yang rajin mengisi laman profil media sosial Anda dengan konten yang menjunjung tinggi estetika, ini kesempatan Anda untuk menjadikan setiap sudut dalam ruangan tersebut sebagai spot foto.

Tanpa pikir panjang, segera catat Club Soda ke dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi ketika sedang ke Bali. 

Club Soda
(Cultural Ferments Cocktail: Banana)
Club Soda
(Nee-groni with Our Own Campari)
Club Soda
(Chicken Katsu Sando)
Club Soda
(Steamed Manila Clams)

Beberapa menu minuman menarik yang dapat Anda pesan di antaranya seperti koktail fermentasi dengan buah pala, pisang, dan nasi, negroni yang dibuat menggunakan campari buatan mereka sendiri, serta anggur alami yang dibuat tanpa menggunakan bahan kimia.

Sedangkan, untuk makanan, Anda dapat memanjakan lidah dengan menikmati hidangan khas Asia yang menjadi menu andalan mereka seperti chicken katsu sando (dilengkapi dengan tonkatsu sauce dan iceberg lettuce), steamed manila clams (dilengkapi dengan super ramen stock dan miso butter), dan masih banyak lagi menu lainnya.

Tidak sampai di situ saja, Club Soda hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung, di mana Anda akan menemukan Dub Soda, sebuah tempat bernuansa vintage yang mengusung gaya ‘jazz-kissa’ dan nantinya akan berkolaborasi dengan para musisi, DJ, toko vinyl, dan merek-merek inovatif.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan waktu liburan Anda ke Bali dan berkunjung ke gerai pertama dari Club Soda yang berlokasi di Berawa, Canggu.

(Penulis: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Club Soda)