Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengintip Video Klip Dua Lipa Berjudul Demeanor yang Mengambil Era Victoria

Apakah terlambat untuk menambahkannya ke dalam pemeran Bridgerton?

Mengintip Video Klip Dua Lipa Berjudul Demeanor yang Mengambil Era Victoria
Courtesy of Bazaar US

Dua Lipa berpesta layaknya sedang berada di tahun 1800-an.

Ikon pop itu melempar kembali ke era Victoria dalam video musik baru Demeanor, serta kolaborasinya dengan mendiang rapper Pop Smoke. Visual yang sangat luar biasa, disutradarai oleh Nabil (yang juga mengarahkan lagu Don't Start Now milik Dua dan DNA milik Kendrick Lamar), memperlihatkan Dua dan kerumunan orang yang bersenang-senang di istana, menikmati makan malam, menari, dan lebih banyak pesta lagi.

Kostumnya sendiri ditata oleh Lorenzo Posocco, Dua berdandan dengan tepat untuk latar dongeng dalam korset rancangan Jean Paul Gaultier vintage berkilauan dari koleksi musim semi/musim panas 1998. Ia melengkapinya dengan anting-anting safir dan cincin dari VRAM. 

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Instagram @lorenzoposocco

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Sementara Pop Smoke tidak secara pribadi muncul dalam video, sosok yang mirip muncul dalam bentuk lukisan animasi dan rendering seperti hologram. Rapper Brooklyn tersebut lahir dengan nama asli Bashar Barakah Jackson, mendiang meninggal di usia 20 tahun pada Februari 2020 dalam penembakan di rumahnya di California. Kepergian bintang muda yang sangat digemari itu mengguncang komunitas hip-hop dan industri musik secara keseluruhan.

Kolaborasi Pop Smoke dan Dua Lipa pada Demeanor ini muncul di album baru Pop yang bertajuk Faith, yang dirilis awal bulan ini. (Pop Smoke rupanya penggemar Dua.) Dengan features termasuk Kanye West, Pharrell Williams, dan The-Dream, LP menandai proyek kedua yang muncul setelah ia meninggal. Pertama, Shoot for the Stars Aim for the Moon, tiba Juli lalu dengan ulasan yang sangat bagus.

Saat mengumumkan perilisan video Demeanor, Dua berterima kasih kepada orang yang telah mewujudkan kolaborasinya dengan Pop Smoke. "Terima kasih kepada tim dan keluarga Pop karena telah memasukkan saya ke dalam lagu ini," tulisnya di Instagram. "Terima kasih kepada teman-teman saya yang telah membuat video ini bersama saya."

(Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)